Torehan hatrik Karim Benzema
Torehan hatrik Karim Benzema

NOBARTV NEWS –  () 2021/22 telah memainkan dua laga leg pertama putaran 8 besar pada Kamis (7/4/2022) dini hari WIB, adapun Real Madrid meraih hasil sempurna 3-1 kala melawat ke markas Chelsea berkat Hatrick Karim Benzema, sementara itu Villarreal berhasil menekuk raksasa Jerman Bayern Munchen dengan skor tipis 1-0.

Gelaran Liga Champions telah menyelesaikan putaran 8 besar dini hari tadi. Ada laga dan juga Villarreal kontra Bayer Munchen. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Chelsea vs Real Madrid

Masalah manajemen yang sedang menghantui Chelsea kian nampak dalam performa tim, pekan lalu Chelsea harus menelan pil pahit kala di bantai tim promosi EPL Brentford dengan skor 1-4 dalam gelaran liga, kini duka itu semakin terasa setelah mereka di bekuk Real Madrid dalam laga kandang 1-3.

Meskipun tampil sebagai tamu Real Madrid sukses menunjukan keperkasaannya dengan menekuk tuan rumah Chelsea lewat torehan hatrik Karim Benzema, dalam partai leg pertama perempat final Liga Champions 2021/22 yang berlangsung di Stamford Bridge, Kamis (7/4/2022) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, Chelsea mencoba langsung tampil menyerang sejak awal pertandingan. Peluang pertama di dapat lewat tembakan Havertz namun masih tidak menemui sasaran. Menit ke-10, giliran Real Madrid yang memperoleh peluang emas. Sayang, tembakan yang dilepas Vinicius Junior masih digagalkan mistar gawang.

Memasuki menit 20 Real Madrid kembali menyerang, kini Benzema menjadi mimpi buruk bagi Chelsea. Bomber asal Prancis itu mencetak dua gol lewat sundulan hanya dalam rentang tiga menit, masing-masing menit ke-21 dan 24.

Chelsea akhirnya mampu memperkecil ketinggalan pada menit ke-40. Umpan Jorginho berhasil diteruskan Havertz menjadi gol. Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid pun bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Thomas Tuchel melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Mateo Kovacic dan Hakim Ziyech masuk menggantikan Andreas Christensen dan N’Golo Kante. Namun, babak kedua baru berjalan kurang dari satu menit, Edouard Mendy membuat blunder fatal. Umpannya kepada Antonio Rudiger bisa diserobot Benzema yang dengan mudah menyontek bola ke gawang yang sudah kosong.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid pun menjadi hasil akhir pertandingan. Berkat hasil ini, Real Madrid selangkah lebih maju untuk lolos ke partai semifinal. Namun, masih ada laga leg kedua yang bakal dimainkan di Santiago Bernabeu pada pekan depan.

Villarreal berhasil menyudahi perlawanan raksasa Jerman Bayern Munchen lewat kemenangan tipis 1-0 dalam duel leg pertama babak perempat final Liga Champions 2021/22, Kamis (7/4/2022). Pertandingan kedua tim berlangsung di Estadio de la Ceramica (markas Villarreal).

Meski tak diunggulkan jelang laga kontra Bayer Munchen, Villarreal akhirnya mampu menunjukan kualitas mereka dan layak di perhitungkan dalam helatan UCL musim ini.

Memasuki awal pertandingan, Bayern langsung mencoba mengambil inisiatif serangan. Menit ke-7, tembakan jarak jauh Pavard masih melambung terlalu tinggi.

Memasuki menit ke-8 tribun penonton bergemuruh, tuan rumah Villarreal mencetak gol kejutan. Kemelut di kotak penalti. Sepakan Parejo tidak sempurna, bola liar lalu disambut Danjuma dengan tembakan ke sudut kanan bawah. Gol pun tercipta, Villarreal 1-0 Bayern Munchen.

Gol tersebut membuat Villarreal bermain semakin percaya diri. Hingga menit ke-20, tekanan tinggi yang diterapkan Villarreal membuat Bayern kesulitan. Menit ke-41, Villarreal sempat mencetak gol kedua lewat aksi Coquelin yang menaklukkan Neuer dari jarak dekat. Namun, VAR mengintervensi dan menganulir gol itu karena offisde. Tidak ada gol tambahan lagi hingga babak pertama berakhir.

Memasuki paruh kedua, tidak banyak perubahan dari babak pertama. Bayern meningkatkan tempo untuk coba mengejar gol balasan. Menit ke-53, Villarreal hampir mencetak gol kedua lewat aksi Gerard Moreno. Tembakan dari luar kotak penalti, Neuer sudah mati langkah, tapi bola masih membentur tiang.

Menit ke-63, Neuer membuat kesalahan fatal dan kehilangan bola di posisi berbahaya. Moreno berhasil merebut bola dan menembak, tapi masih melebar tipis di sisi kanan. Hingga menit ke-70, Bayern belum juga menemukan peluang matang. Villarreal bertahan dengan rapi untuk mencoba mengamankan skor.

Memasuki 10 menit akhir, Bayern terus mencoba mencari gol balasan, tapi pertahanan Villarreal cukup rapi. Sebaliknya, Pedraza membuang peluang matang di menit ke-87, Villarreal gagal menambah skor. Usaha Bayern mencetak gol balasan tidak juga terwujud hingga akhir laga. Wasit meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Villarreal.

Hasil tersebut membuka sedikit asa Villarreal untuk melaju ke fase berikutnya, namun Bayer Munchen di pastikan akan memberikan perlawanan terbaiknya di perjumpaan kedua nanti.