Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Liga Champions Kamis Dini Hari, Epic Comeback Real Madrid
Hasil Pertandingan Babak 16 Besar Kamis Dini Hari, Epic Comeback Real Madrid

NOBARTV NEWS – Putaran Babak 16 Besar Liga Champions memainkan dua laga tambahan leg kedua pada Kamis 10 Maret 2022, dimana Real Madrid berhasil memulangkan tamu mereka PSG lewat Epic Comeback yang luar biasa berkat Hattrick Karim Benzema, sedangkan Manchester City yang punya keunggulan 5 gol di laga tandang hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan tamu mereka , jalannya dua pertandingan dini hari tadi akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Real Madrid vs Paris Saint-Germain

Real Madrid akhirnya melaju ke fase selanjutnya di ajang Liga Champions () setelah menggulingkan tamu mereka Paris Saint-Germain dengan skor 3-1, El Real berhak melaju ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat 3-2.

Dalam laga leg kedua 16 besar di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3) dini hari WIB pertandingan kedua tim berjalan cukup alot, jalannya pertandinga paruh pertama PSG tampik cukup baik dan menguasai berhasil menguasai pertandingan, mereka menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Bahkan di menit ke-34, PSG berhasil mencetak gol tapi dianulir karena offside.

Gol yang dinanti PSG kemudian tercipta pada menit ke-39, melalui penyerang mereka Kylian Mbappe, gol tercipta usai Mbappe melewati Eder Militao dan tanpa kesulitan melesahkan bola ke gawang Madrid. Unggul 1-0 PSG semakin nyaman menguasai jalannya permainan di babak pertama.

Di awal babak kedua PSG masih sempat mengejutkan tuan rumag, tepatnya menit ke-54 Mbappe sukses menjebol gawang Real Madrid, namun lagi-lagi posisinya sudah terjebak dalam perangkap offside sebelum menerima umpan dari Lionel .

Petaka bagi PSG akhirnya datang di menit 61, kesalahan fatal penjaga gawang mereka Gianluigi dalam mengontrol di manfaatkan Karim Benzema, bola operan Donnarumma melenceng dan dikuasai yang kemudian melakukan operan kepada Benzema untuk dijadikan gol, kedudukan pun berubah 1-1.

Tak sampai disitu, tersulut semangat anak-anak Real Madrid kembali membukukan gol keduanya pada menit ke-76. Kali ini Benzema kembali membubuhkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan terobosan dari . Tanpa kesulitan, Benzema berhasil menaklukkan Donnarumma. Kedudukan 2-1 membuat tribun penonton semakin riuh.

Dan akhirnya drama tercipta dua menit setelahnya. Benzema membuat Santiago Bernabeu bergemuruh dengan hat-tricknya! Pria asal itu memungut bola yang terlepas dari sapuan pemain belakang Marquinhos, skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Gol ketiga itu menjadi tamparan keras buat PSG. Pada masa injury time, Messi melepaskan tembakan keras tapi melebar dari sisi gawang Real Madrid. Skor bertahan sampai peluit panjang berbunyi dan Los Merengues dinyatakan menang.

Manchester City vs Sporting Lisbon

Pada pertandingan lainnya, Manchester City harus puas mengakhiri laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 kontra Sporting Lisbon dengan skor 0-0 pada laga dini tadi. Kendati demikian, tim berjuluk The Citizens itu tetap melanjutkan langkanya ke perempat karena unggul agregat 5-0.

Jalannya laga dini hari tadi tampak di dominasi oleh Manchester City, meski menguasai jalannya laga The Citizens masih cukup kesulitan untuk menemukan pola serangan optimal agar bisa mencetak gol. Berbagai upaya terus dilakukan oleh anak asuh Guardiola, namun lini pertahanan Sporting Lisbon mampu menggagalkan segala upaya yang dilakukan oleh untuk meraih keunggulan.

Setelah 20 menit laga berjalan, Sporting mencoba keluar dan melancarkan beberapa serangan. Sayangnya, upaya tersebut mampu dipatahkan oleh para pemain Man City yang tampil dengan presisi cukup baik.

Dalam laga para Pemain Man City tampak cukup terburu-buru dalam melakukan serangan yang berujung kegagalan untuk mencetak gol. Hingga akhir babak pertama, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Man City pun masih harus puas bermain imbang 0-0 dengan Sporting Lisbon di paruh pertama.

Memasuki babak kedua Man City mencoba bermain menyerang, tak membutuhkan waktu lama, Gabriel Jesus berhasil membobol gawang Sporting memanfaatkan umpan dari Riyad Mahrez. Namun sayang wasit menganulir gol tersebut setelah Jesus dinyatakan terjebak offside.

Meski gagal mencetak gol, Man City melanjutkan dominasinya untuk melancarkan serangan. Namun Sporting sudah lebih siap dan mampu menghalau serangan The Citizens hingga gagal menjadi sebuah gol. Berbagai upaya terus dilakukan tim asuhan Pep Guardiola untuk melancarkan serangan dengan pola yang berbeda. Namun mereka masih tidak bisa menembus pertahanan Sporting yang sangat solid di laga kali ini.

Di sepuluh menit terakhir, Sporting baru berhasil membuat ancaman yang cukup berbahaya ke gawang Man City. Namun usaha tersebut mampu diatasi dengan cukup baik oleh lini pertahanan The Citizens.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada gol yang tercipta pada laga tersebut. Man City pun berhasil lolos ke babak perempat final setelah dipastikan menang atas Sporting Lisbon dengan agregat 5-0.

Untuk hasil pertandingan babak 16 Besar Liga Champions (2021/2022), rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.