Hasil Laga Real Madrid vs Manchester City
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Laga leg ke 2 babak semifinal Eropa antara berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Pertandingan antara Real Madrid vs Manchester City di leg ke 2 babak semifinal Liga Champions Eropa yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu pada 5 Mei 2022 berlangsung cukup seru dan penuh dengan drama.

Tiga gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema dan dua gol dari Rodrygo Goes, sementara satu gol Manchester City dicetak oleh Riyad Mahrez.

Ulasan Laga Real Madrid vs Manchester City

Real Madrid memainkan formasi 4-3-3 sejak awal laga, mereka memasang Karim Benzema, Vinicius Jr, dan Valverde di lini depan, untuk lini tengah ada Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro, sementara di lini pertahanan ada Eder Militao, Nacho, Mendy, dan Carvajal, serta Courtois sebagai kiper.

Manchester City juga tampak bermain dengan formasi 4-3-3 sejak awal laga, mereka memainkan Gabriel Jesus, Riyad Mahrez, dan Phil Foden di lini depan, didukung Rodi, Bernardo Silva, dan Kevin de Bruyne di lini tengah, untuk lini pertahanan ada Ruben Dias, Laporte, Kyle Walker, dan Joao Cancelo, serta Ederson sebagai kiper.

Pada babak pertama, kedua tim saling jual beli serangan, namun juga sama-sama sangat berhati-hati dalam membangun serangan tersebut. Baik Real Madrid maupun Manchester City tampak tidak ingin kecolongan counter attack saat melakukan serangan.

Beberapa peluang bagus pun tercipta di babak pertama, namun sayangnya kedua tim gagal mencetak gol.

Di babak kedua, tempo pertandingan tampak sama seperti babak pertama, kedua tim saling tukar serangan dan bertahan secara hati-hati.

Gol pembuka di laga ini akhirnya tercipta di menit ke 73 babak kedua, Riyad Mahrez mampu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan Bernardo Silva.

Memasuki menit ke 80 di babak kedua, Manchester City tampak sedikit menurunkan serangan dan memilih untuk fokus bertahan. Alhasil, Real Madrid pun sangat dominan dalam melakukan serangan.

Hasilnya, pada menit akhir babak kedua, Real Madrid mampu mencetak dua gol balasan, dua gol tercebut diciptakan oleh Rodrygo Goes.

Skor pun berubah 2-1 untuk kemenagan Real Madrid, dengan skor itu maka agregat menjadi 5-5 dan pertandingan diharuskan untuk berlanjut ke babak tambahan dua kali 15 menit.

Pada babak pertama di dua kali lima belas menit, Real Madrid mendapatkan hadiah tendangan penalti, Karim Benzema yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang tersebut dan mampu membawa Real Madrid unggul 3-1.

Hingga babak dua kali lima belas menit berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid pun tidak berubah.

Statistik Laga Real Madrid vs Manchester City

Meskipun kalah, Manchester City tampak unggul dalam penguasaan bola, Manchester City tercatat mampu meraih 56% penguasaan bola (660 passing dan 83% akurasi passing), di sisi lain Real Madrid hanya mampu mencatat 44% penguasaan bola (532 passing dan 80% akurasi passing).

Manchester City juga tampak unggul dalam melakukan percobaan tendangan ke gawang. Diketahui bahwa Manchester City mampu mencatat 15 kali tendangan ke gawang (10 on target), sedangkan Real Madrid mencatat 14 kali tendangan ke gawang (5 kali on target).

Berkat hasil kemenangan ini, skor agregat menjadi 6-5 untuk kemenangan Real Madrid, sehingga Real Madrid yang berhak lolos ke babak final Liga Champions Eropa musim ini.

Pada laga final nanti, Real Madrid akan melawan Liverpool, diketahui bahwa laga tersebut bakal digelar pada 29 Mei 2022 nanti.