Hasil Laga Atletico Madrid vs Manchester City
Hasil Laga vs

NOBARTV NEWS – Laga antara di babak 8 besat leg ke 2 Eropa berakhir dengan skor imbang 0-0.

Dengan hasil imbang melawan Atletico Madrid di laga leg ke 2 tersebut, Manchester City sudah bisa memastikan dirinya lolos ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini.

Hal itu dikarenakan Manchester City berhasil menang di laga leg pertama 1-0, sehingga skor akhir agregat adalah 1-0 untuk kemenangan Manchester City.

Pertandingan antara Atletico Madrid vs Manchester City di leg ke 2 babak 8 besar Liga Champions Eropa berlangsung cukup seru dan penuh drama.

Ulasan Laga Atletico Madrid vs Manchester City

Sejak awal laga, Diego Simeone selaku pelatih Atletico Madrid memainkan formasi 5-3-2, Simone memasang Griezmann dan Felix di lini depan, didukung oleh Koke, Kondogbia, dan Lemar di lini tengah, sementara untuk lini belakang ada Lodi, Felipe, Mandava, Savic, dan Llorente, serta Jan Oblak sebagai kiper.

Pep Guardiola selaku pelatih Manchester City memainkan formasi 4-3-3 sejak awal pertandingan, tiga pemain yang dipasang di lini serang adalah Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva, untuk tiga pemain di lini tengah ada Rodri, Ilkay Gundogan, dan Kevin de Bruyne, sementara untuk lini belakang ada Joao Cancelo, Kyle Walker, Laporte, dan John Stones, serta Ederson sebagai kiper.

Pada babak pertama, Manchester City lebih dominan, mereka tampak menguasai jalannya pertandingan, namun serangan Manchester City berulang kali gagal karena rapatnya pertahanan Atletico Madrid. Alhasil, skor imbang 0-0 pun menutup babak pertama.

Pada babak kedua, Atletico Madrid tampak lebih dominan daripada Manchester City, anak asuhan Diego Simeone tampak tampil lebih menyerang di babak kedua, sedangkan Manchester City tampak hanya menunggu serangan Atletico Madrid.

Jelang menit akhir pertandingan, Manchester City tampak ingin mengamankan keunggulan agregat 1-0, Pep Guardiola mulai memasang beberapa pemain dengan tipikal bertahan.

Sebenarnya, saat Manchester City bertahan, Atletico Madrid bisa berulang kali membobol pertahanan Manchester City, namun sayang penyelesaian akhir para pemain Atletico Madrid kurang beruntung.

Pada babak kedua, wasit memberikan tambahan waktu hingga 9 menit, hal itu dikarenakan terjadi cekcok antara kedua tim, hingga menyebabkan bek Atletico Madrid, Felipe kena kartu merah.

Tambahan waktu 9 menit pun gagal dimanfaatkan Atletico Madrid untuk mencetak gol, alhasil skor imbang 0-0 menutup jalannya pertandingan.

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, Manchester City lebih unggul dalam hal penguasaan bola. Diketahui bahwa Manchester City mampu mencatat 61% penguasaan bola (605 passing dan 86% akurasi passing), sedangakn Atletico Madrid hanya mencatat 39% penguasaan bola (399 passing dan 75% akurasi passing).

Atletico Madrid tampak lebih unggul dalam hal percobaan mencetak gol, diketahui bahwa Atletico Madrid mampu mencatat 14 kali tengangan ke gawang (3 kali on target). Sedangkan Manchester City hanya mampu melakukan 10 kali tendangan ke gawang (1 kali on target).

Dengan hasil pertandingan ini, Manchester City lolos ke babak semifinal, sementara Atletico Madrid harus tersingkir dari Liga Champions Eropa musim ini di babak 8 besar.

Manchester City nantinya akan bertemu Real Madrid di babak semifinal Liga Champions Eropa. Diketahui bahwa Real Madrid telah lebih dulu lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Chelsea di babak 8 besar Liga Champions Eropa musim ini.