Karim Benzema Jadi Yang Terdepan Dalam Perebutan Ballon d'Or.
Karim Benzema Jadi Yang Terdepan Dalam Perebutan Ballon d’Or.

NOBARTV NEWS – Sukses Real Madrid menjuarai gelaran membawa berkah bagi beberapa pemainnya yang bermain cukup baik dalam gelaran dari fase group hingga laga Final kontra Liverpool.

Untuk di ketahui Balon d’Or musim 2022 akan mengadopsi aturan baru. Di mana penilaian pemain hanya akan dihitung performanya pada musim 2021/2022, selain itu, jumlah voter akan dipersempit menjadi negara dengan 100 besar .

Dengan demikian jika merujuk pada aturan baru, penampilan para pemain di gelaran Qatar baru akan masuk dalam hitungan Ballon d’Or di  musim berikutnya yakni di tahun 2023. Selain itu, Ballon d’Or juga akan melibatkan lebih banyak ahli dalam menentukan 30 besar nominasi. Jadi, France Football sebagai penyelenggara tidak lagi mendominasi.

Kemudian, Ballon d’Or juga akan memberi nilai lebih pada capaian individu pemain. Jadi, perolehan trofi bukan ukuran utama yang dipakai. Malam gala Ballon dOr 2022 akan digelar di Paris, 17 Oktober 2022 yang akan datang.

Di kutip dari Goal International, Ballon d’Or 2022 power ranking telah di rilis, ada kabar yang mengejutkan yakni nama Lionel dan tak masuk dalam daftar 20 besar Ballon d’Or 2022. Namun hal tersebut lumrah, mengingat keduanya tak berada pada level terbaik pada musim 2021/2022.

Lionel tercatat belum bisa beradaptasi dengan baik bersama klub barunya PSG. Meskipun performa cukup meyakinkan di musim ini, namun itu bukan merupakan bentuk permainan terbaiknya.

Sementara itu sang rival Ronaldo, mengalami nasib yang sama. Setelah berseragam Ronalo sempat tampil cukup meyakinkan di awal musim, namun sayang performanya terus menurun dan gagal membawa meraih gelar.

Berita Terkait:  Live Streaming Juventus vs Villarreal Liga Champions Leg 2 Babak 16 Besar, Allegri Ingin Timnya Lolos

Beralih ke Real Madrid, berhasil menjuarai di musim ini, empat pemain mereka di pastikan berada dalam barisan atas Ballon d’Or power ranking. Siapa sajakah mereka, berikut kami hadirkan untuk anda.

Karim Benzema

Sempat tampil meragukan  di beberapa musim sebelumnya, penyerang berkebangsaan Prancis Karim Benzema kini mulai menemukan penampilan terbaiknya, meskipun sudah tak muda lagi namun naluri mencetak golnya terbilang masih di atas rata-rata.

Itu terbukti dengan raihan top skor yang ia raih di musim 2021/2022. Tercatat Benzema mampu mencetak 15 gol dari 12 laga yang dimainkan sejak fase grup musim ini.

Tercatat Benzema hanya gagal mencetak gol pada tiga dari 12 laga yang dimainkan di . Kegagalan itu terjadi di final, leg pertama lawan PSG, dan laga fase grup melawan Inter Milan pada putaran pertama.

Selain itu sang pemain juga menunjukkan andil yang sangat besar pada raihan sukses Real Madrid musim 2021/2022, diantaranya memenangi LaLiga dan Liga Champions. Meski Benzema tidak mencetak gol di laga final, tapi tolok ukurnya lebih dari sekadar itu.

Untuk itu sangat pantas jika ia menempati posisi pertama dalam Ballon d’Or 2022 power ranking edisi Mei 2022.

Vinicius Junior

Nama pemain Real Madrid berikutnya adalah tandem Benzema di lini depan, Vinicius Junior. Tercatat usai menjuarai UCL, sang pemain langsung melejit dan berada di posisi keenam dan jadi pemain termuda dalam daftar 15 besar Ballon d’Or power ranking.

Pemain berusia 21 tahun dengan Posisi Winger ini mampu mencatatkan 22 gol di musim 2021/2022 selai itu ia mampu membuat 19 assist dan ikut serta membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, La Liga, dan Supercopa de Espana.

Berita Terkait:  Real Madrid vs Club America: Live Streaming & Prediksi Skor, Friendly Match Pramusim 2022

Tampil ciamik di musim 2021/2022 Vinicius Junior di rasa layak untuk masuk jajaran 10 besar, apalagi ia tampil luar kala menutup musim dengan gol penentu kemenangan Real Madrid di final Liga Champions. Vini berkembang pesat musim ini.

Luca Modric

Nama pemain Real Madrid berikutnya yang masuk dalam jajaran Ballon d’Or 2022 power ranking edisi Mei 2022 adalah pemain berkebangsaan Kroasia Luca Modric. Meski sudah tak berusia muda lagi namun sang pemain masih cukup konsisten bermain di area tengan Real Madrid.

Bermain di posisi gelandang, Modric tampil di luar dugaan, apalagi kini usianya sudah memasuki 36 tahun, di sepanjang musim 2021/2022 ia mampu mencatatkan 6 gol dan 14 assist, serta menjadi aktor penting di lini tengan EL Real dalam menggapai juara Liga Champions, La Liga, dan Supercopa de Espana.

Umpan-umpan akuratnya terkadang menjadi penentu kemenangan Real Madird, sejauh ini Modric belum kehilangan level terbaiknya. Peraih Ballon d’Or 2018 itu menjadi kunci sukses Real Madrid musim ini. Performanya konsisten dan acap kali menjadi pembeda dengan visi umpannya.

Untuk itu rasanya pantas jika sang pemain berada di jajaran Ballon d’Or 2022 power ranking edisi Mei 2022.

Thibaut Courtois

Nama pemain Real Madrid berikutnya adalah Courtois, pemain yang beroposisi sebagai penjaga gawang tersebut berada di posisi ke-9, setelah pada April lalu berada di posisi ke-14.

Penampilan yang cukup superior di laga Final kontra Liverpool melambung nama Courtois. Tak bisa di pungkiri lagi ia menjadi pemain penting bagi Real Madrid pada laga-laga akhir musim. Di final Liga Champions, dia membuat sembilan penyelamatan.

Untuk itu sangat layak jika sang pemain masuk dalam jajaran Ballon d’Or 2022 power ranking edisi Mei 2022.