Dušan Tadić Membawa Ajax Menangi Laga
Dušan Tadić Membawa Ajax Menangi Laga

NOBARTV NEWS – Liga (Erdivisie) 2021/ Pekan 29 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (11/4/2022) dini hari WIB, masih nyaman di puncak klasemen setelah memenangi laga kontra Sparta Rotterdam 2-1, sementara itu rival mereka PSV terus menempel di posisi kedua setelah meraih hasil positif 2-0 kontra Waalwijk.

Sementara itu, tetap menjaga asa untuk bersaing di tiga besar setelah memenangi laga kontra tuan rumah dengan skor 1-4, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Ajax Amsterdam terus melaju dalam perburuan gelar juara Eredivisie 2021/2022, pekan ini mereka berhasil meneruskan tren positif setelah memenangi laga kontra Sparta Rotterdam, pertandingan kedua tim berlangsung di markas Ajax pada Minggu (10/4).

Tim tamu sempat mengejutkan Ajax dengan gol yang di ciptakan Joeri de Kamps pada menit 33′, namun Ajax Amsterdam berhasil membalikan keadaan lewat gol yang di cetak masing-masing oleh Davy Klaassen pada menit 49′ paruh kedua dan Dušan Tadić pada menit 62′ melalui titik putih.

Hasil tersebut membuat Ajax Amsterdam tetap nyaman di puncak klasemen Eredevisie dengan raihan 72 poin dari 29 laga yang telah di mainkan, mereka berjarak 4 poin dari sang rival di posisi kedua.

PSV Eindhoven vs Waalwijk

Sempat bermain imbang pekan lalu, PSV akhirnya mampu bangkit dan mengukir hasil positif di pekan 29 setelah mampu memenangi laga kontra Waalwijk dengan skor 2-0, dengan hasil tersebut mereka tetap menjaga persaingan dengan sang pemuncak klasmen Ajax Amsterdam.

Tua rumah langsung tampil menyerang di awal babak pertama, namun gol yang di nanti baru terwujud di menit 38 melalui pemain mereka Joey Veerman, paruh pertama di tutup dengan kedudukan 1-0.

Memasuki babak kedua PSV tak mengendurkan serangan, akhirnya di menit 69 tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan melalui pemain mereka Jordan Teze pada menit 69′. Kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga laga berakhir.

Hasil akhir 2-0 membuat PSV tetap duduk di posusu kedua klasemen Eredivisie, di sisi lain Waalwijk masih tertahan di posisi 14 tabel klasemen.

Fayenoord tetap menjaga persaingan mereka dengan PSV Eindhoven di posisi kedua, setelah pada pertandingan pekan 29 berhasil menundukan tuan rumah Heracles dengan skor 1-4, laga kedua tim berlangsung di Polman (markas Heracles) pada Minggu (10/4).

Laga baru memasuki menit pertama, Feyenoord langsung di kejutkan oleh gol tuan rumah, adalah Sinan Bakış yang mampu mencatatkan namanya di papan skor, 1-0 Hercales memimpin.

Tersentak oleh gol tuan rumah, para pemain Feyenoord bereaksi dengan melancarakan beberapa serangan ke area lawan, alhasil dimenit 21 Orkun Kökcü mampu menyamakan kedudukan, 1-1 kedudukan berubah. Tak sampai di situ memasuki menit 39 Reiss Nelson mampu menggandakan skor bagi Feyenoord, kedudukan 1-2 bagi keunggulan Feyenoord.

Jelang akhir paruh pertama Guus Til mampu menambah keunggulan bagi tim tamu, Skor 1-3 untuk keunggulan Feyenoord bertahan hingga peluit panjang paruh pertama berbunyi.

Memasuki paruh kedua, Feyenoord tetap menunjukan keuungulan dalam penguasaan bola, namun hanya satu gol tercipta, yakni melalui Patrik Wålemark di menit 70′. Skor 1-4 untuk keunggulan Feyenoord bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat peluang Feyenoord untuk bersaing di zona Eropa masih terbuka, sedang tuan rumah Heracles  harus tertahan di posisi 13 tabel klasemen.

(Eredivisie) 2021/2022 Pekan 29

Untuk hasil liga Belanda selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Belanda (Eredivisie ) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 29

Untuk update klasemen sementara Liga Belanda (Eredivisie) dan daftar Top Score Eredivisie, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA BELANDA.