Pekan 28 Liga Belanda (Eredivisie) 2021/2022, Ajax Teruskan Tren Positif
Pekan 28 Liga Belanda () 2021/2022, Ajax Teruskan Tren Positif

NOBARTV NEWS – Liga Belanda (Erdivisie) 2021/2022 Pekan 28 telah memainkan semua pertandingan hingga Senin (4/4/2022) dini hari WIB, terus melaju setelah memenangi laga kontra 1-3 dalam laga tandang mereka, di sisi lain harus puas dengan hasil imbang kontra Twente 3-3 dalam laga big match Eredivisie pekan 28.

Sementara itu, Feyenoord masih menjaga asa untuk tampil di gelaran musim depan setelah memenangi laga kontra Willem II dengan skor 2-0, di pertandingan lainnya Az Alkmaar berhasil menyudahi perlawanan dengan skor 3-1, untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Groningen vs Ajax Amsterdam

Ajax Amsterdam terus melaju dalam perburuan gelar juara Eredivisie 2021/2022, pekan ini mereka berhasil meneruskan tren positif setelah memenangi laga tandang kontra Groningen, pertandingan kedua tim berlangsung di stadion Euroborg, markas Groningen pada Sabtu (2/4).

Tuan rumah sempat unggul terlebih dahulu lewat gol Jørgen Strand Larsen 20′, namun Ajax Amsterdam berhasil membalikan keadaan lewat gol yang di cetak masing-masing oleh Davy Klaassen pada menit 45+1′, kemudian Dušan Tadić di menit 45+7′ melalui titik putih, Steven Berghuis menutup pertandingan dengan golnya jelang paruh kedua berakhir.

Hasil tersebut membuat Ajax Amsterdam tetap nyaman di puncak klasemen Eredevisie dengan raihan 69 poin dari 28 laga yang telah di mainkan, mereka berjarak 4 poin dari sang rival PSV Eindhoven di posisi kedua.

Twente vs PSV Eindhoven

PSV harus puas dengan hasil imbang 3-3 kontra Twente dalam laga bertajuk big match Eredivisie, dengan hasil tersebut mereka kini berjarak 4 poin dari sang pemuncak klasmen Ajax Amsterdam, laga kedua tim berlangsung di stadion De Grolsch Veste (markas Twente) pada Minggu (3/4).

Tua rumah Twente tampil cukup apik di awal babak pertama, itu terbukti dengan lesahan 3 gol di 25 menit awal laga, masing-masing melalui Ricky van Wolfswinkel dimenit 13′ dan 19′, kemudian Michel Vlap di menit 25′.

Namun sayang unggul 3 gol tuan rumah malah menurunkan tempo permaianan, alhasil PSV mampu membalas 3 gol sehingga memaksa hasil imbang dalam laga ini, gol PSV di cetak oleh Joey Veerman pada menit 35′, Cody Gakpo pada menit 53′ di paruh kedua dan Olivier Boscagli di masa Injuri time.

Hasil akhir 3-3 menjadikan PSV semakin tertinggal dalam perburuan gelar Eredivisie, di sisi lain Twente masih tetap menjaga asa untuk tampil di gelaran musim depan setelah duduk di urutan 5 tabel klasemen dengan raihan 55 poin.

Fayenoord berhasil memperkecil jarak dengan PSV Eindhoven di posisi kedua, setelah di pada pertandingan pekan 28 berhasil menundukan tamu mereka Willem II dengan skor 2-0, laga kedua tim berlangsung di Feyenoord Stadium (markas Feyenoord) pada Minggu (3/4).

Jalannya pertandingan tampak sedikit alot di babak pertama, kedua tim tak mampu menciptkan gol meskipun ada beberapa peluang penting terjadi, hasil 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki paruh kedu Feyenoord berhasil menciptakan dwi gol masing-masing melalui Luis Sinisterra pada menit 67′ dan Bryan Linssen di masa tambahan waktu babak kedua, pertandingan pun di tutup dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil tersebut membuat Feyenoord berhasil memangkas jarak dengan PSV yang berada di posisi kedua, sejauh ini Feyenoord telah mengoleksi 58 poin dari 28 laga yang telah di mainkan, sementara itu Willem II yang terus menuai hasil buruk kini duduk di posisi 15 tabel klasemen dan hanya berjarak 1 poin dari batas atas zona degradasi.

Di pertandingan lainnya, Az Alkmaar berhasil menyudahi perlawanan tamu mereka Vitesse dengan skor 3-1, pertandingan kedua tim berlangsung di Stadion AFAS (markas Az Almaar) pada Minggu (3/4).

Gol Az Almaar di cetak oleh Vangelis Pavlidis pada menit 32′, kemudia gol bunuh diri Jacob Rasmussen di menit 56′ dan gol Jesper Karlsson pada menit 83′ melalui titik putih, sementara satu-satunya gol Vitesse di cetak oleh Sondre Tronstad di menit 63′.

Kemenangan tersebut membuat Az Almaar naik ke posisi 4 tabel klasemen, menggeser Twente yang di pertandingan lainnya bermain imbang 3-3 kontra PSV, sejauh ini Az Almaar mengoleksi 55 poin, di sisi lain Vitesse masih teretahan di posisi 6 setelah di 2 pertandingan terakhir terus menuai hasi minor.

(Eredivisie) 2021/2022 Pekan 28

Untuk hasil liga Belanda selengkapnya, rekan Nobar TV dapat melihatnya melalui tautan berikut ini LIVE SCORE NOBAR TV.

Klasemen Liga Belanda (Eredivisie ) dan Daftar Top Score Terbaru Pekan 28

Untuk update klasemen sementara Liga Belanda (Eredivisie) dan daftar Top Score Eredivisie, rekan Nobar TV dapat menyimaknya melalui tautan KLASEMEN SEMENTARA LIGA BELANDA.