Ajax Amsterdam akhirnya mampu mengunci gelar Eredivisie musim 2021/2022.
Amsterdam akhirnya mampu mengunci gelar musim 2021/2022.

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara Ajax Amsterdam vs dalam gelaran (Eredivisie) berlangsung di Stadion Johan Cruijff Arena, pada Rabu (11/5/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Menyisakan satu laga sisa di musim 2021/2022 Ajax Amsterdam akhirnya mampu mengunci gelar Eredivisie setelah memenangi laga kontra Heerenveen dengan skor cukup telak 5-0.

Gol- gol Ajax ASmterdam di cetak oleh Nicolás Tagliafico di menit 19′, Steven Berghuis menit 33′, Sébastien Haller di menit 38′ melalui titik putih, Brian Brobbey di menit 85′ dan Edson Álvarez menit 90′. Untuk detail lengkap jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Babak Pertama

Tampil sebagai tuan rumah, Ajax langsung tampil menekan sejak awal laga. Beberapa serangan berhasil di lancarkan pada 10 menit awal laga namun belum satupun menemui sasaran.

Terus menekan perjuangan para pemain Ajax akhirnya membuahkan hasil, tepat di menit 19’ Nicolás Tagliafico berhasil menyarangkan bola ke jaring tim tamu, kedudukan pun berubah 1-0 untuk keunggulan Ajax.

Berhasil unggul tuan rumah Ajax tak mengendurkan permainan, mereka terus melakukan serangan ke area lawan, peluang berbahaya beberapa kali di dapat namun masih terhalang tembok pertahanan sang tamu.

Akhirnya memasuki menit 33’ Ajax Amsterdam mampu menambah keunggulan, kali ini melalui pemain mereka Steven Berghuis. Kedudukan berubah 2-0 Ajax memimpin.

Tak sampai disitu, lima menit kemudian jala Heerenveen kembali bergetar, tepat di menit 38’ Sébastien Haller berhasil mencatatkan namanya di papan skor, kedudukan berubah 3-0 Ajax makin jauh memimpin.

Di sisa laga Heerenveen hanya terlihat bertahan tanpa sekalipun bermain ke depan, sementara itu Ajax Amsterdam nampak mulai menurunkan tempo, hingga rehat turun minum kedudukan tetap bertahan 3-0 untuk keunggulan Ajax.

Babak Kedua Ajax vs Heerenveen

Memasuki paruh kedua Ajax yang sudah unggul terus tampil di atas angin, Hereenveen yang tertinggal nampak tak berkutik di buat. Mereka hanya menunggu di area pertahanan dengan sesekali melakukan serangan balik.

Memasuki menit 46 Heerenveen melakukan pergantian pemain, Sydney van Hooijdonk keluar di gantikan Anthony Musaba. Sementara itu hak yang sama di lakukan Ajax pada menit 57’ di mana Sébastien Haller di tarik keluar dang Brian Brobbey masuk menggantikan.

Laga terus berlanjut namun belum ada gol tambahan yang tercipta, memasuki menit ke-68 Ajax kembali melakukan pergantian pemain kali ini Davy Klaassen di tarik keluar dan di gantikan Mohammed Kudus.

Memasuki menit 80’ Ajax mengancam lewat sekali serangan, namun masih terbentur pertahanan tim tamu yang tampak memenuhi area pertahanan, terus mencoba menyerang akhirnya gol tambahan mampu di ciptakan para pemain Ajax.

Kali ini Brian Brobbey yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah gol yang ia cetak tepat di menit 85′, kedudukan berubah 4-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Jelang akhir laga Ajax Amsterdam kembali menambah keunggulan, kali ini giliran Edson Álvarez yang menceploskan bola ke gawang lawan tepat di menit 90′, 5-0 Ajax makin jauh memimpin. Gol tersebut juga menjadi penutup laga.

Ajax Juarai Eredivisie

Hasil ini membuat Ajax nyaman di puncak klasemen berbekal 82 poin. Di satu pertandingan tersisa, angka yang mereka kumpulkan sudah tak mampu dikejar pesaing terdekat yakni PSV Eindhoven yang punya koleksi nilai 78.

Bagi Erik ten Hag ini merupakan perpisahan yang sempurna bersama Ajax sebelum dirinya menukangi Man United musim 2022/2023. The Red Devils mengucapkan selamat kepada calon bos barunya itu. Selamat Ajax!!