Timnas Indonesia

Libas Terengganu 3-1, Jordi Amat Raih Trofi ke-5 bersama Johor Darul Takzim

NOBARTV NEWS berhasil menambah koleksi trofinya bersama klub raksasa Johor Darul Takzim. Semalam, bek tengah Timnas Indonesia itu membantu tim-nya meraih kemenangan atas Terengganu FC di final Piala Malaysia musim 2023-2024.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi, telah dilangsungkan laga final antara JDT dan Terengganu FC. Laga final tersebut bertajuk Piala Malaysia musim 2023-2024. Di laga sebelumnya (babak semifinal), JDT sudah menunjukkan ancamannya kepada sang lawan dengan melibas Perak FC. Di laga semifinal itu, klub berjuluk Southern Tigers tersebut membuat kemenangan besar dengan skor agregat 12-2. Sedangkan Terengganu, mereka menang dengan skor agregat 4-2 atas Kuala Lumpur FC di babak semifinal tersebut.

Dalam laga final yang berlangsung tadi malam, dipercaya sebagai kapten tim. Dengan ban kapten yang melingkar di lengannya, eks pemain Swansea City dan Rayo Vallecano itu memimpin rekan-rekannya.

Jalannya pertandingan babak pertama

Tak butuh waktu lama, JDT berhasil membuat gol cepat. Pada menit ke-6, pemain asing JDT asal Brasil Bergson membuat tim raksasa tersebut bersorak. Namun sayangnya – tak menunggu waktu lama juga, Terengganu berhasil menyamakan kedudukan.

Menariknya, untuk gol balasan yang dibuat Terengganu, mereka juga mendapatkannya lewat tendangan penalti. Kapten JDT Jordi Amat melakukan pelanggaran di kotak penalti. Ia diganjar kartu kuning dan Terengganu mendapat hadiah penalti. Gelandang Terengganu asal Kroasia Ivan Mamut mencetak gol penyeimbang dengan begitu mudah. Hingga peluit babak pertama berakhir, kedudukan 1-1 masih tetap terpampang di papan skor.

Jalannya pertandingan babak kedua

Pada babak kedua, baik JDT maupun Terengganu sama-sama mengincar gol tambahan. Berbagai startegi juga disusun oleh masing-masing pelatih. Tak pelak, banyak pelanggaran-pelanggaran juga terjadi di laga tersebut. Tercatat, ada lima kartu kuning yang dikeluarkan wasit hingga menit ke-68.

Hingga akhirnya, pada menit ke-73, JDT mampu mencetak gol kedua. Kali ini, Baharudin Feroz membuat suporter JDT bersorak gembira.

Tertinggal satu gol, Terengganu merespons dengan melakukan banyak pergantian pemain. Sejak menit ke-75 hingga 83, ada lima pemain baru yang dimasukkan sang pelatih. Namun sayangnya, pergantian itu tidak membuat Terengganu mampu menyamakan kedudukan lagi.

Libas Terengganu 3-1, Jordi Amat Raih Trofi ke-5 bersama Johor Darul Takzim
Skuad JDT merayakan kemenangannya atas Terengganu di final Piala Malaysia tadi malam

Justru, di injury time babak kedua, JDT lagi-lagi menjaga jarak dengan JDT dalam perolehan gol. Arif Aiman membuat gol ketiga JDT lewat titik putih. Skor 3-1 bertahan hingga akhir pertandingan, JDT sukses merengkuh gelar juara Piala Malaysia musim 2023-2024.

Adapun Jordi Amat, bek naturalisasi Timnas Indonesia itu bermain penuh di laga ini. Trofi Piala Malaysia yang didapatkannya semalam melengkapi trofi-trofi yang pernah didapatkannya bersama JDT. Termasuk trofi semalam, eks pemain muda itu sudah mendapatkan lima trofi. Trofi-trofi tersebut adalah Malaysia Super League (MSL), , Piala Sumbangsih sepanjang tahun 2023, dan dua trofi Piala Malaysia tahun ini dan tahun lalu.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid