Hasil Laga Tottenham Hotspur vs K League XI
Hasil Laga Hotspur vs

NOBARTV NEWS – Laga Persahabatan antara Hotspur vs berakhir dengan skor akhir 6-3 untuk kemenangan Hotspur.

Pertandingan yang digelar di Stadion World Cup Seoul pada Rabu 13 Juli tersebut berlangsung cukup menarik hingga tercipta 9 gol.

Enam gol kemenangan dicetak oleh Eric Dier, (2 gol), (2 gol), dan Jin Kyuk Him (gol bunuh diri), sementara itu tiga gol balasan dicetak oleh Cho Gue Sung, Lars Veldwijk, dan Jun Amano.

Line Up Tottenham Hotspur vs K League XI Sejak Awal Laga

: B Austin, Eric Dier, D Sanchez, C Romero, S Sessegnon, O Skipp, R Bentancur, Emerson R, , Lucas Moura, B Gil

K League XI: Cho Hyun Woo, S Park, Jeong Te Wook, D Bulthuis, Kim Jin su, A Palocevic, C Kwon, Paik Seung Ho, D Kim, Lee Seoung Woo, G Cho

Ulasan Laga Tottenham Hotspur vs K League XI

Tottenham Hotspur tampaknya menurunkan skuad yang cukup senior sejak awal laga, sedangkan K League XI merupakan kumpulan beberapa pemain terbaik di Liga .

Bermain di sendiri, K League XI tampak bermain lebih percaya diri dan tenang. Sementara itu Tottenham Hotspur juga tampak cukup tenang dalam menguasai bola.

Tottenham Hotspur tampak berinisiatif mengambil serangan sedari awal pertandingan. Mereka menyerang K League XI dari tengah hingga sisi sayap.

Berita Terkait:  Lens vs Inter Milan: Live Streaming & Prediksi Skor, Friendly Match 2022 Nerazzurri Tantang Tim Prancis

Sementara itu, K League XI juga melancarkan beberapa kali serangan sedari awal laga, namun lini pertahanan Tottenham Hotspur bermain cukup disiplin dan rapi.

Gol yang ditunggu-tunggu Tottenham Hotspur pada akhirnya tercipta di menit ke 30, bek Tottenham Hotspur, Eric Dier berhasil mencetak gol ke gawang K League XI dengan cara melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Babak pertama seakan-akan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Tottenham Hotspur, akan tetapi K League XI mampu membuat kejutan di menit-menit akhir babak pertama.

Pada menit ke 45+2, Cho Gue Sung berhasil membobol gawang Tottenham Hotspur melalui sundulan yang cukup keras. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua, Tottenham Hotspur dan K League XI sama-sama melakukan perubahan dari sisi line up maupun strategi.

Dua menit setelah peluit kick off babak kedua dibunyikan, Tottenham Hotspur berhasil mencetak gol, tendangan gagal diantisipasi dengan baik oleh bek League XI, Jin Kyuk Kim, gol bunuh diri pun terjadi.

Lima menit berselang, K League XI berhasil membalas, skor menjadi 2-2 setelah Lars Veldwijk mampu membobol gawang Tottenham Hotspur.

Baru saja menyamakan kedudukan, K League XI kembali kebobolan, tepat pada menit ke 54 mampu mencetak gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti, skor pun berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Berita Terkait:  Live Streaming Belanda vs Denmark, Friendly Match 2022, Menanti Kembalinya Christian Eriksen

Pemain yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Son Heung-min juga tidak mau kalah dengan Harry Kane. Son Heung-min mampu mencetak gol pada menit ke 68 melalui tendangan penalti, skor pun berubah menjadi 4-2 untuk keunggulan Tottenham Hotspur.

Pada menit ke 71, K League XI berhasil mengkas jarak, Jun Amano sukses mencetak gol melalui tendangan bebas, skor pun berubah menjadi 4-3.

Empat menit berselang, tepatnya di menit ke 75 Harry Kane sukses mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 5-3.

Pada menit-menit akhir, tepatnya di menit ke 85 Son Heung-min kembali mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan K League XI.

Hingga babak kedua selesai, skor 6-3 untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas K League XI tidak berubah.

Statistik Akhir Laga Tottenham Hotspur vs K League XI

Apabila dilihat dari statistik akhir pertandingan, Tottenham Hotspur tampak lebih unggul dalam hal percobaan dalam mencetak gol, sementara itu K League XI unggul dalam hal penguasaan bola.

Tottenham Hotspur diketahui mampu melakukan 17 kali tendangan ke gawang (9 kali on target), sementara itu K League XI mampu melakukan 13 kali tendangan ke gawang (4 kali on target).

Dalam hal penguasaan bola Tottenham Hotspur hanya mencatat 43% penguasaan bola (431 passing dan 85% akurasi passin), di sisi lain K League XI bisa mencatat 57% penguasaan bola (548 passing dan 89% akurasi passing).