Hasil Laga AS Roma vs Sunderland
Hasil Laga vs Sunderland

NOBARTV NEWS – Duel Laga Persahabatan antara vs Sunderland di 2022 berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan .

Laga yang telah dilangsungkan di Stadion Municipal de Albufeira pada Rabu 13 Juli 2022 tersebut berlangsung cukup ketat hingga AS Roma mampu memecah kebuntuan di menit-menit akhir.

Diketahui bahwa dua gol AS Roma pada laga tersebut dicetak oleh Felix Afena Gyan dan Nicolo Zaniolo.

Line Up AS Roma vs Sunderland Sejak Awal Laga

AS Roma: M Svillar, C Smalling, Ibanez, M Kumbulla, J Veretout, N Matic, N Zalewski, R Karsdorp, E Shomurodov, S El Shaarawy, C Perez

Sunderland: A Patterson, D Batth, L Gooch, C Winchester, D Cirkin, E J Embleton, J Matete, J Diamond, L O Nien, J Clarke, L Dajaku

Ulasan Laga AS Roma vs Sunderland

Kedua tim tampil dengan utama sejak awal laga, AS Roma mampu bermain lebih tenang dan lebih percaya diri sejak awal pertandingan.

AS Roma tampak langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga, mereka beberapa kali mencoba menggempur lini pertahanan Sunderland.

Sementara itu, Sunderland tampak cukup kesulitan untuk menyerang ke lini pertahanan AS Roma, para pemain Sunderland tampak kebingungan saat membawa bola ke depan.

Berita Terkait:  Hasil Laga FC Lugano vs Inter Milan, Nerazurri Bantai Tim Asal Swiss di Pramusim 2022

Ditambah lagi permainan yang cukup rapi diterapkan oleh lini tengah AS Roma dan lini belakang AS Roma, sehingga membuat para pemain Sunderland sulit membangun serangan.

AS Roma sebenarnya mendapat beberapa kali peluang untuk mencetak gol di babak pertama, namun mereka kurang beruntung dalam melakukan penyelesaian akhir.

Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 0-0 untuk kedua tim.

Pada babak kedua, AS Roma dan Sunderland melakukan beberapa perubahan pemain.

AS Roma tetap mencoba untuk lebih mendominasi, di sisi lain Sunderland bermain lebih menunggu di babak kedua.

Setelah melakukan beberapa kali serangan, AS Roma akhirnya mampu mencetak gol di babak kedua. Tepatnya pada menit ke 75, AS Roma Felix Afena Gyan mampu membobol gawang Sunderland.

Lima menit berselang, tepatnya di menit ke 80 AS Roma mampu menambah keunggulan, Nicolo Zaniolo mampu mencetak gol kedua untuk AS Roma.

Hingga babak kedua selesai, skor 2-0 untuk kemenangan AS Roma tidak berubah.

Statistik Akhir Laga AS Roma vs Sunderland

Jika dilihat dari statistik akhir pertandingan, AS Roma mampu unggul dalam hal penguasaan bola hingga percobaan dalam mencetak gol.

Berita Terkait:  Persija vs RANS Nusantara FC: Prediksi Skor dan Live Streaming, Friendly Match Jelang Liga 1 Indonesia

AS Roma diketahui mampu mencatat 57% penguasaan bola (489 passing dan 83% akurasi passing), sementara itu Sunderland hanya dapat mencatat 43% penguasaan bola (365 passing dan 81% akurasi passing).

Dalam hal percobaan mencetak gol, AS Roma bisa melakukan 13 kali tendangan ke gawang (4 kali on target), sementara itu Sunderland hanya mampu melakukan 2 kali tendangan ke gawang (1 kali on target).

Laga melawan Sunderland juga menjadi ajang debut bagi pemain baru AS Roma, Nemanja Matic dan M Svillar. Diketahui bahwa Nemanja Matic dan M Svillar langsung menjad starter di laga melawan Sunderland.

Setelah pertandingan melawan Sunderland, AS Roma akan tetap berada di untuk berlaga melawan beberapa tim seperti Portimonense, Sporting CP, , hingga .

Sementara itu, Sunderland juga akan melakoni beberapa laga lagi di 2022 seperti melawan Dundee United, Accrington, hingga Bradford.

Demikian ulasan hasil laga di Friendly Match 2022.