Kabar Baik! Timnas U-17 Masih Berpeluang Tampil di Piala Asia U-17 Lewat Jalur Khusus

Kabar Baik! Timnas U-17 Masih Berpeluang Tampil di Piala Asia U-17 Lewat Jalur Khusus

NOBARTV NEWS – Sejak Bahrain memutuskan diri untuk mundur sebagai tuan rumah Piala U-17 2023, belum ada satu tim pun yang ditunjuk AFC untuk menggantikannya. Padahal, para finalis Piala U-17 2023 sudah resmi ditentukan. Meski gagal melaju ke putaran final, namun skuad berpeluang tampil lewat jalur khusus yang kemungkinan bisa untuk diambil.

Untuk diketahui sebelumnya, Indonesia U-17 yang dipimpin Bima Sakti gagal melaju ke Piala Asia U-17 2023. Garuda Asia gagal menjadi juara grup ataupun salah satu runner-up terbaik di babak kualifikasi kemarin. Di 2023, Indonesia tergabung di grup B bersama Malaysia U-17, Guam U-17. UEA U-17, Palestina U-17.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di tiga pertandingan awal melawan Guam, UEA, dan Palestina, skuad asuhan Bima Sakti itu sukses melumat para lawannya. Bahkan di laga perdana melawan Guam, Arkhan Kaka dkk cetak 14 gol ke gawang sang lawan. Namun sayang, di pertandingan pamungkas sekaligus laga penentuan, Timnas Indonesia U-17 takluk dari Malaysia dengan skor cukup telak 5-1.

Berita Terkait:  Cerita Arkhan Kaka di Balik Selebrasi Mirip Bambang Pamungkas

Finis sebagai runner-up di grup B tidak lantas membawa Timnas Indonesia lolos ke putaran final. Hingga pada akhirnya, Iqbal Gwijangge dkk harus mengubur mimpinya untuk tampil di ajang bergengsi tersebut. Di , ada lima tim yang melaju ke Piala Asia U-17 yaitu Australia, Malaysia, Laos, Thailand, dan Vietnam.

Namun baru-baru ini, media asal Vietnam 247 menyebut Timnas Indonesia U-17 berhak tampil di Piala Asia U-17 dengan satu syarat. Yaitu jika mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah menggantikan posisi Bahrain sebelumnya. Sebab sampai saat ini, 16 finalis yang dipastikan lolos ke Piala Asia U-17 belum ada yang memberikan usul untuk menjadi tuan rumah.

Dilansir dari 247, “Tetapi jika 16 ini tidak mendaftar, lain memainkan peran tuan rumah (misalnya Indonesia) maka secara default tim U17 (dalam hal ini, Indonesia U17) akan diganti menggantikan 1 dari 16 tim di atas. Kemungkinan besar adalah Lao$ U17, tim kedua ke-6.”

Berita Terkait:  Rekap Tim Asia Tenggara di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023: Indonesia & Vietnam Saling Sikut Hingga Akhir!

Akan tetapi, syarat tersebut akan disahkan jika 16 tadi tidak ada yang sanggup menjadi tuan rumah. Adapun sendiri memilih Indonesia karena secara fasilitas, Indonesia menjadi tim yang paling siap karena tak lama setelahnya Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2023.

“Ini merupakan jalur khusus bagi Indonesia U-17 untuk tetap menghadiri Kejuaraan AFC U-17 2023. Sesuai jadwal, Kejuaraan AFC U-17 2023 akan digelar pada awal Mei mendatang, sedangkan Indonesia memiliki fasilitas untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 tak lama setelahnya,” tulis The Thao lagi.

Sekali lagi, seperti yang disebutkan di atas, meski Indonesia memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah, namun peluang tersebut sangatlah tipis. Sebab satu saja di antara 16 finalis tersebut mengajukan diri sebagai tuan rumah, maka harapan Nabil Asyura dkk tampil di Piala Asia pupuslah sudah.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses