Timnas Indonesia

Komentar Esal Sahrul Mendapat Panggilan Pertama Kali ke TC Timnas Indonesia

NOBARTV NEWS – Esal Sahrul menjadi satu dari lima nama baru yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan jelang Piala 2023.

Seperti yang diketahui, pada malam hari tadi (8/8), PSSI lewat laman resminya telah memanggil 23 pemain yang akan disiapkan jelang tampil di even Piala 2023. Sebelumnya, dua malam yang lalu (7/8), PSSI juga mengumumkan daftar pemain yang akan dipanggil untuk mengikuti TC tersebut.

Akan tetapi, dalam pemanggilan awal itu, PSSI dengan segera mungkin menghapus unggahannya. Di unggahan awal itu, sebanyak 26 pemain diminta untuk mengikuti pemusatan latihan. Dua di antara pemain yang dipanggil adalah punggawa abroad. Keduanya adalah Ivar Jenner ( U-21) dan Rafael Struick ().

Akan tetapi, seperti yang disebutkan di awal tadi, PSSI segera mungkin menghapus postingannya. Tak diketahui pasti apa penyebab PSSI segera menarik kembali unggahan itu. Namun banyak dugaan yang menyebutkan kalau PSSI mengunggah tanpa melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan klub – tempat para pemain tersebut berkarier. Terlebih, dari unggahan semula, banyak sekali pemain bintang yang masuk dalam daftar.

Hingga akhirnya, pada malam hari tadi, dengan jumlah yang lebih sedikit, PSSI kembali mengumumkan 23 nama yang akan memulai TC tersebut pada Kamis 10 Agustus esok. Menariknya, beberapa nama yang awalnya masuk ke skuad kini menghilang. Sebut saja seperti Ivar Jenner, Rafael Struick, hingga Witan Sulaeman. Diketahui, ketiga nama tersebut tak terdaftar dalam unggahan terbaru PSSI.

Hal yang tak kalah menariknya adalah dalam 23 nama itu, terdapat lima wajah baru. Kelimanya untuk pertama kali mendapatkan panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama skuad Garuda. Pemanggilan itu tak lepas dari kinerja positif mereka dalam beberapa pertandingan awal Liga 1 musim 2023-2024 ini. Sebab sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong beberapa kali terpantau menyaksikan langsung pertandingan di kasta sepak bola tertinggi di itu. Kelima pemain yang dimaksud adalah Muhammad Ragil, Salim Akbar, Rifky Dwi, Esal Sahrul, dan Abdul Rahman.

Salah satu pemain yang dipanggil yakni Esal Sahrul mengaku sangat antusias dengan pemanggilan tersebut. Winger muda milik Persita Tangerang itu bertekad untuk menunjukkan penampilan terbaiknya (di pemusatan latihan) dengan harapan sukses mengisi posisi utama di Piala AFF U-23 nanti.

“Alhamdulillah saya sangat senang dan bersyukur mendapat panggilan dari pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan tim U-23 Indonesia persiapan Piala AFF U-23 2023,” kata Esal.

“Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di tim,” ucapnya memungkasi.

Di Liga 1 musim ini, Esal telah tampil dalam total lima dari tujuh pertandingan yang dimainkan Persita Tangerang. Hanya bermain sebanyak lima kali dengan catatan waktu 149 menit saja, pemain kelahiran 14 Maret 2002 itu telah membuat dua gol. Satu gol ketika Persita menjamu Persija Jakarta dan satu gol lainnya tatkala away ke markas Persikabo 1973.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment