BRI Liga 1Intermezzo

Kejutan! Radja Nainggolan Resmi Berseragam Bhayangkara FC

NOBARTV NEWS – Berita mengejutkan datang dari sepak bola tanah air. Pemain keturunan Indonesia sekaligus eks punggawa hingga Inter Milan Radja Nainggolan resmi berseragam Bhayangkara FC.

Sebagaimana diketahui, pada hari Rabu kemarin (29/11), jagat sepakbola tanah air dibikin heboh dengan mega transfer pesepakbola asing asal Radja Nainggolan. Pesepakbola yang juga mantan pemain Timnas itu dikabarkan resmi memperkuat salah satu klub Liga 1 Bhayangkara FC. Kabar tersebut dikonfirmasi secara langsung oleh COO Bhayangkara FC Sumardji.

“Iya benar,” kata Sumardji menjawab pertanyaan wartawan.

Tak pelak, kabar ini pun menjadi berita panas di jagat media sosial. Akun-akun sepakbola ramai-ramai memberitakan kabar tersebut. Sebelumnya, memang sudah pernah ada mega transfer yang dilakukan oleh klub-klub Liga 1 seperti Persib Bandung yang mendatangkan Michael Essien. Atau Jakarta yang merekrut Marco Motta. Namun setelah sekian lamanya, baru-baru ini, kejutan itu kembali kita dengar.

Sekadar diketahui, Nainggolan memang sudah berada di Indonesia sejak beberapa pekan yang lalu. Nainggolan datang ke tanah air dalam rangka memenuhi panggilan PSSI sekaligus menjadi duta . Oleh karena itu, Nainggolan beberapa kali ikut dalam even-even resmi Piala Dunia U-17 bahkan beberapa kali terpantau ikut menyaksikan pertandingan.

Akan tetapi, tak ada yang menyangka jika kemudian pemain dengan posisi gelandang bertahan itu justru akan menetap lebih lama lagi. Di Liga 1, Nainggolan menjatuhkan hatinya ke Bhayangkara FC. Disebutkan, kedatangan Nainggolan ke Bhayangkara juga memaksa pihak klub melepas satu pemain lainnya. Ya, di Bhayangkara, sudah ada Herrera, Blackwood, Anderson Salles, Junior Brandao, Mati Mier, Zulfahmi Arifin untuk kuota pemain asing.

Kejutan! Radja Nainggolan Resmi Berseragam Bhayangkara FC
Radja Nainggolan ketika membela Inter Milan

Namun karena kini Bhayangkara sudah mendapatkan Nainggolan, maka dikabarkan Blackwood yang baru saja didatangkan akan langsung dilepas.

Kehadiran Nainggolan ini diharapkan bisa membantu Bhayangkara FC di sisa musim ini. Diketahui, saat ini, Bhayangkara menempati peringkat terbawah (18) klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024. Dari 20 pertandingan yang sudah dimainkannya, Bhayangkara cuma bisa mencatatkan satu kemenangan, tujuh hasil imbang, dan sisanya yakni 12 pertandingan berakhir dengan kekalahan.

Maka daripada itu, kedatangan Nainggolan dan beberapa pemain baru di Bhayangkara diharapkan mampu membawa klub beranjak dari posisi tersebut. Sebab jika Bhayangkara tak bergeser posisinya hingga akhir musim ini, maka mau tak mau – mereka harus terlempar alias terdegradasi ke kompetisi kasta kedua Liga Indonesia atau biasa dikenal dengan nama Pegadaian Liga 2.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid