Timnas Indonesia

Kalah Segalanya dari Leicester City, Jamie Vardy Pimpin The Foxes Tumbangkan Elkan Baggott cs

NOBARTV NEWS FC belum juga keluar dari tren buruknya. Semalam, Elkan Baggott dkk ditumpas Leicester City dalam ajang Piala FA. Skor tipis 0-1 itu membuat anak asuh Neil Harris dipastikan keluar dari kompetisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, kemarin, menjamu klub EPL Leicester City di Priestfield Stadium dalam ajang Piala FA musim 2022-2023. Laga ini sekaligus menjadi laga kedua bagi Gillingham di tahun 2023.

Pada pertandingan tersebut, The Foxes (julukan Leicester City) membawa skuad terbaiknya. Ada Jamie Vardy, Kelechi Iheanacho, Ayoze Perez, hingga Caglar Soyuncu. Keempat pemain tersebut bahkan diturunkan sang pelatih Brendan Rodgers sejak menit pertama.

Sementara itu, sang tuan rumah minus Elkan Baggott sejak menit pertama. Bek tengah berkebangsaan Indonesia itu sudah absen sejak pertandingan sebelumnya tatkala bertandang ke markas Stevenage. Baggott mengalami cidera di pergelangan kakinya sebelum pertandingan tersebut. Dan cideranya membuat sang pemain juga absen di laga melawan Leicester sehingga Baggott tak hadir dalam dua pertandingan berturut-turut.

Sejak mula, laga ini memang jauh menguntungkan bagi tim tamu. Pasalnya, kekuatan kedua tim memang sangat jomplang. Apalagi jika melihat di kompetisi mana kedua tim ini bermain. Leicester berada di kasta tertinggi atau biasa kita kenal dengan nama English Premier League. Sementara itu, tuan rumah Gillingham hanyalah sebuah tim kecil yang bermain di kasta ke-empat piramida sepak bola Inggris atau .

Namun Liga Inggris lebih dari itu. Banyak kejutan-kejutan yang tak pernah bisa kita bayangkan. Namun tidak bagi Gillingham.

Rentetan buruk yang mereka terima di laga sebelumnya (kalah dari Stevenage 1-0) berlanjut hingga Piala FA melawan Leicester tadi malam. Tanpa Baggott, Gillingham kalah dalam segala hal.

Dalam kurun waktu 90 menit, Gillingham hanya mampu membuat 7 tembakan dan 3 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara tim tamu sukses melepas 14 tembakan dan 6 di antaranya menjadi shot on target.

Akurasi operan yang dilakukan The Gills amat sedikit. Dari 239 operan, presentase operan sukses hanya mencapai 51%. Sangat berbanding terbalik dengan Leicester dengan catatan 562 operan dan akurasi keberhasilan hingga 81%.

Dari segi penguasaan bola, The Foxes unggul hingga 70% sedangkan sang tuan rumah dengan 30% saja. Namun menariknya, dari sekian banyak keunggulan yang didapatkan Jamie Vardy dkk, mereka hanya mampu mencetak satu gol saja.

Satu-satunya gol di laga tersebut dicetak oleh Kelechi Iheanacho di awal-awal babak kedua. Selain itu, tak ada gol yang tercipta sehingga Leicester berhak lolos ke putaran ketiga Piala FA musim 2022-2023.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

14 Comments