Timnas Indonesia

Justin Hubner Dirumorkan Minta Uang Agar Tetap Dinaturalisasi, Begini Kata Ketua Umum PSSI

NOBARTV NEWS – Justin Hubner dirumorkan meminta sejumlah uang untuk tetap melanjutkan proses -nya. Lalu apa kata menanggapi rumor tersebut?

Sebagaimana diketahui, hingga detik ini juga, proses tiga pemain muda keturunan tak kunjung usai. Padahal, proses tersebut sudah dimulai sejak tahun lalu. Mirisnya lagi, proses naturalisasi tiga pemain keturunan itu belum rampung sedangkan satu pemain basket atas nama Jerome Anthony Beane sudah selesai. Padahal, ketika proses sidang di DPR RI kemarin, ke-empatnya menjalani proses tersebut dengan bersamaan.

Telatnya proses naturalisasi untuk pesepakbola muda itu disinyalir karena salah satu dari mereka disebut enggan untuk dinaturalisasi. Pemain yang dimaksud adalah Justin Hubner. Hubner merupakan pemain Wolverhampton Wanderers U-21 yang beberapa waktu lalu mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas U-20 di sebuah laga uji coba.

Sementara itu, tujuan proses Justin Hubner dan dua rekan lainnya yakni Ivar Jenner dan Rafael Struick sudah tidak mungkin dicapai lagi. Tujuan yang dimaksud adalah untuk bermain di even Piala Dunia U-20 2023. Namun karena even tersebut dibatalkan di Indonesia, maka tidak ada lagi daya tarik ke-tiganya untuk membela tim nasional leluhurnya.

Dari sanalah muncul rumor yang menyebutkan kalau salah satu dari mereka jadi berubah pikiran. Mirisnya lagi, ada rumor lainnya yaitu Justin Hubner meminta sejumlah uang kepada PSSI agar ia mau untuk tetap melanjutkan proses naturalisasi tersebut.

Rumornya adalah bek tengah muda itu meminta sebesar 1 juta euro atau setara 16 miliar saja untuk melanjutkan proses naturalisasi itu.

Mengenai kabar ini, Erick Thohir juga sudah angkat suara. Erick mengaku belum mendengar kabar tersebut. Namun katanya lagi, jika ada satu atau dua pemain yang memutuskan untuk membatalkan proses naturalisasi, maka itu bukanlah sebuah masalah. Sebab hal itu adalah hak diri mereka sendiri.

“Saya belum dengar [kabar Hubner minta uang],” ucap Erick Thohir menanggapi rumor Justin Hubner tersebut.

“Yang pasti kita harus terbuka ketika ada calon naturalisasi Timnas U-20, tapi kita tidak menjadi tuan rumah, bisa saja ada individu yang berubah pikiran. Itu hak mereka,” katanya menambahkan.

“Tetapi tentu saya belum mendengar detail itu [Hubner minta uang], kita hanya menunggu saja prosesnya,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

Sementara itu, pemain yang bersangkutan yaitu Justin Hubner mengaku kalau ia belum pernah dihubungi oleh pengurus PSSI terkait kelanjutan proses naturalisasi-nya. Dari sini, khalayak sepak bola tanah air dibuat bingung karena di satu sisi PSSI mengaku sudah berusaha untuk menjalan komunikasi lagi.

“Tak ada yang menghubungi saya, jadi saya dan agen saya tidak bisa melakukan negoisasi,” kata Justin Hubner 13 April lalu.

“Saya masih sangat ingin bermain untuk Indonesia. Namun hingga saat ini tak seorang pun dari PSSI yang berbicara dengan kami,” tegasnya lagi.

Apa yang dikatakan Justin tersebut sekaligus mematahkan rumor kalau dirinya disebut-sebut meminta sejumlah uang kepada Federasi Sepak Bola Indonesia itu.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment