Jelang Laga Penentu Grup K, STY Akui Kantongi Nama Pemain Berbahaya Turkmenistan U-23

Jelang Laga Penentu Grup K, STY Akui Kantongi Nama Pemain Berbahaya Turkmenistan U-23

NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku sudah mengantongi satu nama pemain Turkmenistan U-23 yang menurutnya berbahaya jelang duel penentu di grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Diketahui, pada esok malam, skuad Garuda akan berhadapan dengan Timnas Turkmenistan U-23 di partai penentu Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Di atas kertas, Timnas Indonesia U-23 difavoritkan untuk keluar sebagai pemenang. Bahkan, cukup dengan hasil imbang saja, maka Ramadhan Sananta dkk akan menjadi wakil grup K di putaran final Piala Asia U-23 yang akan diselenggarakan di Qatar tahun depan.

Lantas, mengapa Indonesia hanya butuh dengan hasil imbang itu?

Dengan hasil imbang, sejatinya, poin yang dimiliki skuad Garuda dan Turkmenistan U-23 adalah sama yakni 4. Namun karena selisih gol yang diciptakan Marselino Ferdinan dkk lebih banyak, maka merekalah yang berhak lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Diketahui, di laga sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 dan Turkmenistan U-23 sama-sama meraih kemenangan atas Taiwan U-23. Di pertandingan pertama, Turkmenistan U-23 mampu mengalahkan Taiwan U-23 dengan skor telak 4-0. Dan tanpa diduga-duga, skuad Garuda muda juga meraih kemenangan atas Taiwan U-23 – bahkan dengan skor yang jauh lebih besar yakni 9-0.

Sembilan gol tersebut dicetak lewat brace Marselino Ferdinan dan masing-masing oleh Elkan Baggott, Rio Fahmi, Pratama Arhan, Hokky Caraka, Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, dan Rafael Struick. Oleh dasar itulah skuad Timnas Indonesia U-23 cuma butuh hasil imbang saja ketika pertandingan kontra Turkmenistan U-23 nanti.

Akan tetapi, Shin pantang untuk meremehkan lawannya. Ia siap untuk menurunkan skuad terbaiknya. Pelatih asal Korea Selatan itu enggan untuk mengincar hasil imbang. Ia tetap kepada keputusan awalnya untuk menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan – termasuk ketika berhadapan dengan Turkmenistan U-23.

Bahkan, Shin sudah mengamati pertandingan sang lawan. Kemarin, eks pelatih Timnas Korea Selatan itu mengaku sudah mengantongi satu nama pemain Turkmenistan U-23 yang menurutnya cukup berbahaya. Dalam laga Turkmenistan U-23 versus Taiwan U-23 sebelumnya, pemain yang dimaksud berhasil membuat hattrick dalam kemenangan akhir 4-0 itu. Pemain yang dimaksud Shin tersebut adalah Shamammet Hydyrow.

“Memang secara fisik terlihat lebih baik dan kuat. Apalagi saya menonton pertandingan pertama Turkmenistan lawan Taiwan,” kata Shin Tae-yong.

“Nomor 11 (Shamammet Hydyrow) baik kemampuannya. Pemain depan (Turkmenistan) secara keseluruhan baik,” ujarnya menambahkan.

“Kita tinggal antisipasi saja dan kita tidak lengah. Kita punya pemain baik di depan dan kita yakin bisa cetak gol,” tegasnya memungkasi.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober