Timnas Indonesia

Jelang Hadapi Palestina, Ernando Ari Harap Suporter Penuhi Stadion GBT

NOBARTV NEWS – Kiper Timnas Indonesia Ernando Ari meminta suporter Garuda membanjiri Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ketika nanti ia dan rekan-rekannya berjumpa dengan Timnas .

Seperti yang diketahui, pada tanggal 14 Juni mendatang, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong akan menjalani salah satu laga penting bertajuk FIFA Matchday. Di tanggal tersebut, Marc Anthony Klok dkk akan berhadapan dengan Timnas . Selain melawan Palestina, skuad Garuda juga akan memainkan laga lainnya yaitu melawan . Laga melawan sendiri akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni sesudahnya.

Menariknya, tiket untuk kedua laga tersebut sudah ludes terjual. 40 ribu tiket untuk pertandingan antara Timnas Indonesia versus Palestina sudah habis diborong. Bahkan, tiket Indonesia vs Argentina yang sudah lebih dulu habis alias sold out.

Besarnya animo masyarakat Indonesia untuk menyaksikan dua laga penting ini tentunya menjadi sesuatu yang sangat membanggakan. Sebab jarang-jarang suporter Timnas Indonesia begitu bergelora untuk menyaksikan tim kebanggaannya secara langsung. Kalaupun pernah, biasanya tiket yang dijual tersebut habis dalam beberapa hari. Namun kini – khusus untuk tiket pertandingan Indonesia versus Argentina, 60 ribu tiket tersebut sold out hanya dalam waktu tiga hari saja.

Atas banyaknya antusiasme suporter tersebut, salah satu pemain Timnas Indonesia Ernando Ari berharap suporter Garuda untuk membanjiri stadion ketika timnya melawan Palestina nanti. Berhubung laga tersebut akan dimainkan di GBT – yang di mana merupakan markas klub yang dibelanya yakni Persebaya Surabaya, ia berharap kehadiran Bonek (suporter Persebaya) di laga itu. Hal itu disampaikan Ernando lewat kanal YouTube PSSI TV.

“Semoga meramaikan pertandingan yang ada, dan dukung Timnas kita. Karena kita membutuhkan dukungan itu,” kata Nando dilansir dari kanal Youtube PSSI TV Minggu kemarin.

“Surabaya ini rumah kedua saya ya, karena saya berasal dari Persebaya juga. Saya yakin supporter ramai, full,” ujarnya menambahkan.

Ernando sendiri merupakan salah satu dari tiga penjaga gawang yang diminta untuk mengikuti TC jelang duel versus Palestina dan Argentina. Lucunya, pemain yang baru saja mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 ini sempat menolak ketika dipanggil Shin Tae-yong. Ia menganggap masih banyak pemain yang lebih senior dan layak untuk memperkuat Timnas Indonesia. Terlebih, lawan yang akan dihadapi skuad Garuda bukan kaleng-kaleng.

“Saya itu sebenernya udah dari Kamboja di text send gitu ‘Do persiapan FMD (FIFA Match Day)' katanya gitu,” cerita Ernando sebelumnya.

“Terus saya bilang ‘coach (Shin Tae-yong), masih ada senior lain, saya mah apa', saya bilang gitu kan. Saya udah tahu soalnya lawannya Argentina. Pasti masih banyak yang berpengalaman,” katanya memungkasi.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid