Timnas Indonesia

Jelang Duel Pamungkas Kontra Uzbekistan, STY Janji Anak Asuhnya Tampilkan Permainan Terbaiknya

NOBARTV NEWS– Skuad Garuda muda telah tiba di Kota Fergana guna mengarungi partai terakhir 2023 melawan Timnas Uzbekistan. Di laga hidup mati itu, Shin Tae-yong berjanji anak asuhnya akan memberikan penampilan terbaiknya.

Sebagaimana diketahui, di dua laga awal Timnas Indonesia U-20, anak asuh Shin Tae-yong itu telan kekalahan dan raih kemenangan masing-masing sebanyak satu kali. Hokky Caraka dkk ditumpas Timnas Irak U-20 dengan skor akhir 2-0 namun berhasil membungkam Timnas Suriah U-20 dengan skor akhir 1-0.

Kini, skuad Garuda muda telah mengoleksi 3 poin dari dua pertandingan tersebut. Jumlah poin yang didapatkannya sama dengan Timnas Irak U-20. Sementara itu, sang lawan yakni Timnas Uzbekistan U-20 sudah meraih 6 poin dari dua kali kemenangan masing-masing atas Timnas Suriah U-20 (2-0) dan Timnas Irak U-20 (1-0).

Oleh sebab itu, laga melawan tuan rumah malam nanti merupakan laga hidup dan mati. Nasib Timnas Indonesia akan ditentukan di Stadium Istiqlol, Fergana, Uzbekistan. Jika berhasil menang minimal 2-0 atas sang tuan rumah, maka skuad Garuda muda memiliki peluang besar untuk lolos ke babak berikutnya. Namun jika Muhammad Ferrari dkk meraih hasil imbang atau bahkan kalah, sedangkan Irak U-29 berhasil menumbangkan Suriah U-20, maka otomatis anak asuh Shin Tae-yong itu tak akan lolos ke babak 8 besar.

Maka daripada itu, laga melawan Uzbekistan di laga malam nanti amatlah layak untuk disebut sebagai laga hidup dan mati.

Dalam sesi konferensi persnya kemarin, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menerangkan kondisi anak asuhnya saat ini. Meski sedikit kelelahan karena harus melakukan perjalanan dari Tasketh ke Fergana, namun kondisi anak asuhnya secara keseluruhan sangat baik. Meski akan bermain di hadapan pendukung tuan rumah, namun Shin yakin anak asuhnya akan memberikan penampilan terbaiknya.

“Kita memang sebelumnya di Tashkent, pindah ke Fergana agak sedikit capek, kita sudah adaptasi dengan cuaca ini kondisi baik,” ujar Shin Tae-yong.

“Memang secara keseluruhan skuad pemain Uzbekistan sangat baik. Apalagi ada dukungan penuh dari suporter mereka sendiri karena main home,” ujarnya menambahkan.

“Walaupun begitu kita akan melakukan permainan dengan baik, karena kondisi pemain baik kita akan menunjukkan yg terbaik lawan Uzbekistan. Jadi saya tegaskan agar mental para pemain semakin kuat dan mempersiapkan pemain semaksimal mungkin,” ujarnya memungkasi.

Untuk diketahui, selain untuk memperebutkan gelar sebagai tim terbaik di ini, para kontestan juga tengah mengincar tiket untuk maju ke U-20 2023. Jadi, empat tim terbaik yang akan diambil dari tim yang lolos ke semifinal bakal mewakili Asia untuk U-20 nanti. Sebab sampai saat ini, hanya AFC yang belum memastikan wakilnya untuk even tersebut.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

11 Comments