Jelang Duel Indonesia vs Thailand: Mano Polking Pede Menang, STY Tak Yakin!

Jelang Duel Indonesia vs Thailand: Mano Polking Pede Menang, STY Tak Yakin!

NOBARTV NEWS – Laga panas grup A Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Thailand akan tersaji di sore hari ini. Bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, kedua tim siap memberikan penampilan terbaiknya. Dalam sesi konferensi pers, kemarin, pelatih Thailand Mano Polking siap membawa timnya meraih kemenangan. Sayang, STY tak begitu yakin meski skuadnya akan bertindak sebagai tuan rumah.

Sebagaimana diketahui, laga ini akan menjadi laga ketiga bagi kedua tim. Di dua pertandingan sebelumnya, skuad asuhan Shin Tae-yong sukses membawa pulang 6 poin berkat kemenangan atas Kamboja dan Brunei Darussalam. Sedangkan Thailand, tim berjuluk Gajah Perang itu juga sukses mengemas 6 poin setelah menang telak atas Brunei dan juga Filipina.

Pertemuan kedua tim ini (Indonesia vs Thailand) sekaligus menjadi pertemuan pertama usai Piala AFF 2020 lalu. Saat itu, skuad Garuda tumbang atas Thailand di partai final setelah melalui dua leg pertandingan. Leg pertama skuad Garuda tumbang 4-0 dan di leg kedua Timnas Indonesia hanya bermain imbang 2-2. Thailand pun merengkuh gelar keenamnya berkat kemenangan atas Indonesia itu.

Namun satu tahun berikutnya, Shin siap membalas dendam atas kekalahan waktu itu. Hanya saja, dari sesi konferensi pers kemarin, pelatih asal Korea Selatan itu kurang menunjukkan rasa percaya diri jelang pertandingan tersebut.

Dari keterangan yang disampaikannya, eks pelatih Seongnam Ilhwa itu mengaku akan tetap memberikan penampilan terbaik timnya. Namun ia tetap menyebut timnya memiliki kesulitan meski akan bermain sebagai tuan rumah.

“Ada faktor luar yang memengaruhi performa pertandingan semua tim, itu yang membuat kami kesulitan, tapi saya akan tetap persiapkan semaksimal mungkin agar jadi pertandingan yang baik lawan Thailand,” kata Shin kemarin.

Berbeda dengan STY, Mano Polking justru percaya diri. Bahkan, pelatih asal Brasil itu tidak hanya mengincar hasil imbang. Polking terang-terangan ingin mencuri poin penuh di laga lawatannya itu. Ia bahkan mengaku telah mempersiapkan timnya dengan baik jelang duel sore nanti.

“Kami sudah siapkan dengan baik, kami tidak punya waktu yg banyak, Indonesia juga, tapi kami sudah mempersiapkan diri dengan baik,” kata Mano Polking.

“Ambisi kita tentu untuk menang, kita akan meraih trofi gelar juara Piala AFF ketujuh. Kita punya pemain yang berkualitas untuk meraih itu. Kami akan coba lagi,” ujarnya menambahkan.

“Kami akan berusaha melawan atmosfer apapun di lapangan. dan saya yakin game ini akan dimenangkan Thailand,” tutupnya kemudian.

Adapun laga antara Indonesia vs Thailand sore nanti akan disiarkan secara langsung di stasiun televisi swasta RCTI. Laga ini akan dihelat pada pukul 16.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.