PSSI-nya Vietnam Tunjuk Philippe Troussier sebagai Pengganti Park Hang-seo

PSSI-nya Vietnam Tunjuk Philippe Troussier sebagai Pengganti Park Hang-seo

NOBARTV NEWS – Federasi Sepak Bola Vietnam () dikabarkan akan menunjuk Philippe Troussier sebagai suksesor Park Hang-seo. Diketahui, Park dipastikan tidak akan menukangi Timnas Vietnam lagi. Piala AFF kemarin menjadi kompetisi terakhir Vietnam dengan Park sebagai pelatihnya.

Pada tahun 2017 lalu, Park menginjakkan kakinya di Asia Tenggara. Ia resmi menukangi Timnas Vietnam dan menjadikan tersebut sebagai kedua yang pernah ia tangani. Sebelumnya, Park sempat membersamai Timnas Selatan. Akan tetapi, statusnya saat itu sebagai asisten pelatih Guus Hiddink dan Jung-moo Huh.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Di Vietnam, Park mendapatkan banyak pengalaman. Ia juga sukses membawa tim berjuluk The Golden Stars Warriors itu menjadi tim menakutkan di daratan Asia Tenggara. Satu gelar Piala AFF, satu gelar Asian Games, dan satu gelar Piala AFF U-23 berhasil dipersembahkan oleh pelatih kelahiran 4 Januari 1956 itu.

Meski dirinya mendapatkan tawaran untuk memperpanjang kontrak, namun Park mengalah. Ia enggan untuk memperpanjang kontraknya. Di sisa pengabdiannya, Park berhasil mengakhiri Timnas Vietnam sebagai tim dengan peringkat terbaik Asia Tenggara di rangking FIFA. Diketahui, Timnas Vietnam menduduki peringkat ke-96 dunia.

Berita Terkait:  Pelatih Vietnam Grogi Timnya Jumpa Indonesia di SEA Games 2021

Dilansir dari media asal Vietnam, Soha VN, federasi sepak bola Vietnam () dilaporkan akan segera menggaet pengganti Park. Adalah Philippe Troussier, pelatih berkebangsaan itu dikabarkan akan segera mengganti posisi Park Hang-seo.

“Park Hang-seo telah mengucapkan selamat tinggal pada sepak bola Vietnam setelah lima tahun dengan banyak kesuksesan besar,” tulis Soha VN.

dengan cepat menemukan nama untuk menggantikan pelatih asal Selatan tersebut,” tutup Soha dalam pemberitaannya.

Sosok Philippe Troussier sendiri tidaklah asing bagi publik sepak bola Vietnam. Ia pernah menjabat sebagai pelatih kepala tim muda Vietnam yakni Timnas U-19. Tercatat, ia menukangi skuad muda Vietnam sejak 9 September 2019 hingga 31 Mei 2021.

Bahkan, tak hanya di Vietnam saja, di wilayah Asia lainnya, Philippe Troussier juga cukup terkenal. Ia beberapa kali menukangi berbeda di wilayah ini. Philippe pernah menjadi pelatih Timnas Jepang dan . Karir kepelatihannya juga pernah ia dapatkan di benua bersama Timnas Pantai Gading, Nigeria, Burkina Faso, Selatan, hingga Maroko.

Berita Terkait:  Kapten Timnas Thailand: Saya Harap Suatu Saat Bermain di Liga Indonesia

Adapun di level klub, pria 67 tahun itu juga pernah menjabat sebagai pelatih klub papan atas Eropa seperti Marseille (Liga ).

Menariknya, ketika menukangi Timnas , Philippe pernah berjumpa dengan Timnas Indonesia. Saat itu, pada tahun 2004, dan Indonesia berjumpa di fase grup Piala Asia. Di laga tersebut, Timnas Indonesia menang dengan skor akhir 2-1. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman. Adapun satu gol penghibur dikemas oleh Magid Mohamed Hassan.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses