Jelang Rapat dengan PSSI, Komisi X DPR RI Tantang Erick Thohir Buka Surat dari FIFA

Jelang Rapat dengan PSSI, Komisi X DPR RI Tantang Erick Thohir Buka Surat dari FIFA

NOBARTV NEWS – Komisi X DPR RI akan melakukan rapat dengan PSSI pada hari ini. Rapat tersebut guna membahas kemungkinan sanksi yang akan didapatkan sepak bola buntut dibatalkannya status tuan rumah U-20 2023. Ketua Komisi X DPR RI juga berniat untuk menantang Thohir membuka surat pembatalan dari itu.

Seperti yang diketahui, U-20 2023 batal dilaksanakan di . Padahal, persiapan yang sudah dilakukan oleh pemain, PSSI, hingga DPR RI sudah sangat matang.

DPR dengan kewenangannya telah mengesahkan kucuran dana hingga triliun rupiah untuk pelaksanaan even tersebut. Kemenpora RI telah memokuskan untuk cabang olahraga satu ini dibanding dengan cabang olahraga lainnya. PSSI sudah melakukan upaya naturalisasi sejak tahun lalu kepada tiga pemain keturunan agar skuad Garuda muda tampil baik di ajang tersebut.

Belum lagi dengan pemain dan pelatih. Mereka telah melakukan persiapan sejak dua tahun yang lalu. Melakukan pemusatan latihan di dalam negeri hingga Eropa (Spanyol dan ) dan Asia (Korea Selatan). Berhadapan dengan berbagai tim nasional dan klub luar negeri. Berpisah dengan keluarga dalam waktu yang tidak sebentar. Melakukan latihan berat dengan disiplin tinggi setiap harinya. Namun sayang, semuanya sirna oleh keputusan yang dikeluarkan .

Berita Terkait:  Gubernur Bali Tetap Tolak Israel Meski Sudah Lakukan Komunikasi dengan PSSI

Alhasil, kini, semua orang merugi dengan keputusan tersebut. Sampai-sampai, Komisi X DPR RI mengadakan rapat khusus dengan PSSI guna membahas hal ini. Rapat tersebut juga akan membahas kemungkinan sanksi yang akan didapatkan oleh sepak bola . Sebab dalam pengumuman yang disampaikan FIFA sebelumnya, terdapat kemungkinan sanksi atas batalnya pelaksanaan U-20 tersebut.

Ketua Komisi X DPR RI menjelaskan bahwa pihaknya di parlemen ingin tahu pasti bagaimana kondisi terakhir terkait pembatalan Piala Dunia U-20 tersebut. Apa saja yang akan dilakukan PSSI menghadapi kemungkinan sanksi yang bakal didapatkan dari FIFA itu.

“Kita ingin dapat update terakhir dari Ketua Umum PSSI, apa yang kemarin sedang terjadi di Doha, capaian seperti apa, termasuk bagaimana langkah PSSI untuk mengantisipasi bayang-bayang sanksi FIFA,” kata ketika ditemui di DPP PKB Jakarta Pusat kemarin.

Menurut Syaiful, sepak bola Indonesia pasti dikenai sanksi. Namun ia belum tahu sanksi seperti apa yang akan didapatkan dari pembatalan status tuan rumah tersebut.

Berita Terkait:  Eks Ketum PSSI Soal Penolakan kepada Timnas Israel: Bila Perlu Hantu Punya Tim Boleh Main!

“Yang feeling saya pasti kena (sanksi), tapi tinggal ringan, berat atau sedang. Itu yang sedang kita ingin dapatkan update dari Pak Thohir,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, kata Syaiful lagi, ia ingin menantang untuk membuka surat pembatalan yang diberikan FIFA kepadanya itu.

“Termasuk apa sih isi surat itu. Sifat balasan dari FIFA itu apa sih. Siapa tau mau buka forum rapat di Komisi X,” katanya menutupi.

Saksikan video gol hasil pertandingan liga dengan mengisi kotak pencarian berikut ( Sumber: Google ).

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses

Dapatkan Update Berita Terkini NOBARTV di GOOGLE NEWS

X