Timnas Indonesia

Indra Sjafri Ungkap Alasan Hadapi Lebanon Jelang SEA Games 2023: Yang Mau Cuma Mereka!

NOBARTV NEWS – Pelatih Indonesia U-22 mengungkapkan alasannya hanya mengundang Lebanon U-22 di kali ini. Katanya, hanya Timnas Lebanon lah yang sanggup untuk datang ke Indonesia.

Sebagaimana diketahui, pada malam hari ini, skuad asuhan Indra Sjafri yakni Timnas U-22 akan menjamu Timnas Lebanon U-22 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Selain malam ini, laga tersebut akan kembali tersaji pada Minggu malam mendatang.

Laga melawan Lebanon U-22 diharapkan membuat skuad Garuda jadi lebih berkualitas dari sisi teknik serta fisik jelang tampil di even SEA Games 2023. Di even SEA Games tersebut, Timnas U-22 tergabung di grup A bersama Timnas Kamboja, Timnas Myanmar, Timnas Filipina, dan .

Di edisi sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 pimpinan Shin Tae-yong (pelatih SEA Games 2021) melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan. Sayang, ketika mengikuti even itu, Timnas Indonesia hanya finis sebagai juara ke-tiga. Sempat lolos ke babak semifinal, namun sialnya Marc Klok dkk gagal melaju ke babak final karena takluk dari Timnas Thailand.

Namun beruntungnya, di perebutan peringkat ketiga, anak asuh Shin Tae-yong itu berhasil merengkuh medali perak.

Dan kini, menjelang pelaksanaan even serupa, Timnas Indonesia U-22 akan melawan Lebanon U-22 dalam laga . Uji coba melawan Lebanon U-22 akan tersaji dua kali. Salah satu laga tersebut akan dilangsungkan pada malam hari ini.

Di sesi konferensi persnya kemarin, Indra mengungkapkan mengapa hanya Lebanon yang saat ini menjadi satu-satunya calon lawan uji coba Timnas Indonesia dari luar negeri. Kata Indra, hanya Timnas Lebanon U-22 yang mau memenuhi undangan PSSI untuk melawan Timnas Indonesia. Sebelumnya, PSSI juga sudah mengundang Timnas Tajikistan dan China. Namun kedua negara itu tidak menyanggupi permintaan PSSI tersebut.

“Ya, jawaban sederhananya mereka (Lebanon) yang mau saat bulan puasa, makanya mereka yang hadir. Ada beberapa negara yang kemarin kami undang, tetapi yang mau cuma Lebanon. Kami kemarin juga mengundang Tajikistan, tetapi tidak bisa hadir,” kata Indra Sjafri.

“Kami juga sempat mengundang tim Cina. Mereka menjawab surat kami, mereka akan kasih pemain U24 karena tim U23 sedang TC di Kroasia untuk persiapan Olimpiade,” katanya menambahkan.

“Akhirnya tim U24 tidak dapat izin dari klub karena (para pemainnya) sedang berkompetisi, karena usia U22 dan U23 ini kan usia nanggung, mereka pasti bermain di klub. Itu alasannya.”

“Secara kualitas kami ingin uji coba dengan lawan yang seimbang, lebih kuat, dan lebih rendah. Tiga tipe uji coba itu harus dilalui oleh pemain. Untuk uji coba SEA Games ini, kami membuat simulasi seperti lawan kami di klub,” ujarnya memungkasi.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid