Timnas Indonesia

Indra Sjafri Depak Hokky Caraka dari Skuad Timnas U-22

NOBARTV NEWS – Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri mencoret Hokky Caraka dari TC jelang SEA Games 2023.

Sebagaimana diketahui, sejak tanggal 1 Maret lalu, Indra Sjafri sudah mengikutsertakan banyak pemain dalam pemusatan latihan jelang SEA Games 2023. Bahkan, usai Indonesia dinyatakan batal menjadi tuan rumah untuk Piala Dunia U-20 2023 kemarin, Indra kembali mengikutsertakan 7 pemain Garuda muda untuk bergabung di TC yang ia pimpin.

Beberapa di antara pemain tersebut adalah Hokky Caraka, Marselino Ferdinan, , hingga Achmad Maulana Syarif. Ya, sejak dibatalkannya status tuan rumah untuk even Piala Dunia U-20 lalu, Shin Tae-yong selaku pelatih membubarkan tim-nya karena mereka dipastikan tidak bakal mentas di even ini. Namun kesempatan itu lah yang diambil oleh Indra Sjafri untuk memanfaatkan tujuh di antara pemain muda tersebut.

Namun sayangnya, kata Indra beberapa hari kemarin, ia sudah mencoret salah satu dari tujuh pemain Garuda muda tersebut. Pemain yang dimaksud adalah sang striker muda Hokky Caraka. Hokky bahkan sudah langsung dicoret usai skuad Garuda U-22 memainkan jilid duanya dengan tim asal timur tengah .

Hal tersebut disampaikan oleh sang pelatih Indra Sjafri kemarin.

“Hokky Caraka hari ini enggak ada, jadi dia sudah tidak ikut dua (kali) latihan. Kita tidak ikut sertakan lagi setelah laga ,” kata Indra Sjafri keadaan wartawan.

Sebagai gantinya, Indra memanggil pemain muda PSM Makassar Ramadhan Sananta. Sekedar diketahui, Sananta merupakan striker muda yang sudah memiliki caps bersama Timnas Indonesia senior. Musim ini, Sananta tampil gemilang di Liga 1 dengan membawa tim yang dibelanya itu keluar sebagai juara musim 2022-2023.

“Kami tidak ikut sertakan lagi setelah laga uji coba. Jadinya kami panggil Sananta,” ujarnya menambahkan.

Berdasarkan pengakuannya, Indra sudah memastikan 20 pemain yang akan dibawanya ke Kamboja (tuan rumah SEA Games 2023). Kata Indra, tiga pemain yang dibawanya itu memiliki kemampuan untuk bermain di berbagai posisi.

“Kami berusaha tadi karena paling susah mencari tiga pemain yang bisa bermain di dua sampai tiga posisi. Alhamdullilah kita sudah coba dan 20 (pemain) itu lah yang akan kami bawa,” ujarnya memungkasi.

Di even SEA Games 2023 nanti, skuad Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Kamboja. Selain Kamboja, adapula Timnas Myanmar, Filipina, serta Timor Leste. Laga pertama Timnas Indonesia di fase grup bakal melawan Filipina sedangkan di laga pamungkasnya menghadapi Timnas Kamboja.

Adapun di grup B bakal diisi oleh duo semi-finalis edisi sebelumnya () yakni Vietnam dan Thailand. Selain itu, adapula Timnas Laos, Singapura, serta Malaysia.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid