Timnas Indonesia

Hari Ini, Penentuan Juara untuk Turnamen Mini PSSI

NOBARTV NEWS – Hari ini, Selasa 21 Pebruari 2023 merupakan hari terakhir untuk Turnamen Mini PSSI. Seluruh tim akan memainkan pertandingan pamungkasnya. Bersamaan dengan itu, akan keluar pula juara atau tim terbaik sepanjang even mini ini.

Sebagaimana diketahui, Turnamen Mini PSSI ini bisa terlaksana berkat kerjasama PSSI dengan Kemenpora RI. PSSI dan Kemenpora bekerjasama untuk membuat sebuah turnamen mini ini dengan tujuan sebagai ajang uji coba Timnas U-20 sebelum tampil di Piala Asia U-20 2023.

Oleh sebab itu, PSSI pun mengundang tiga tim lain yang notabenenya merupakan kontestan Piala Dunia U-20 2023. Ketiga tim tersebut adalah Timnas , Timnas , dan Timnas Selandia Baru U-20.

Sejauh ini, seluruh tim sudah memainkan dua laga awal. Dan kini tinggal menyisakan satu pertandingan lagi untuk seluruh tim yang mengikuti turnamen mini.

Di laga awal dan kedua kemarin, Hokky Caraka dkk bertemu dengan Timnas dan Timnas Selandia Baru U-20. Sayangnya, setelah sempat membungkam Fiji U-20 dengan skor telak 4-0, anak asuh Shin Tae-yong itu gugur di hadapan Timnas Selandia Baru U-20 dengan kekalahan tipis 2-1.

Sementara itu, tim terkuat yang belum pernah kalah sama sekali yakni Timnas tampil beringas. Wakil dari Concacaf itu menang dua kali masing-masing atas Selandia Baru U-20 (3-1) dan terbaru menang atas Fiji U-20 (1-3).

Kemenangan dua kali berturut-turut membuat Guatemala U-20 kini berada di peringkat pertama klasemen sementara Turnamen Mini PSSI dengan torehan 6 poin. Sementara itu, skuad Garuda muda berada di peringkat kedua dengan poin 3, disusul Selandia Baru U-20 juga dengan poin 3. Di posisi buncit, Timnas Fiji U-20 yang selalu menelan kekalahan tak mendapatkan poin satupun.

Dan sore serta malam hari ini, Timnas Fiji U-20 akan berjumpa dengan Selandia Baru U-20. Laga tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Sementara itu, beberapa jam sesudahnya, skuad Garuda muda juga akan berjumpa dengan Timnas Guatemala U-20. Kemenangan menjadi harga mati yang harus dibayar oleh skuad Garuda muda. Sebab dengan kemenangan, peluang mereka untuk menjuarai even ini semakin terbuka lebar.

Dikabarkan, setelah mengikuti Turnamen Mini PSSI ini, Timnas Indonesia akan segera mungkin berangkat ke Uzbekistan selaku tuan rumah Piala Asia U-20 2023. Di even tersebut, anak asuh Shin Tae-yong itu tergabung di grup A bersama Timnas Irak, Uzbekistan, dan Suriah.

Namun masalahnya, menjelang dimulainya even tersebut, satu pemain Garuda muda belum juga bergabung sampai saat ini. Tak lain tak bukan adalah pemain andalan dan jantung permainan Timnas Indonesia Marselino Ferdinan.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

10 Comments