Timnas Indonesia

Erick Thohir Ungkap Perasaannya Messi Batal ke Indonesia: Saya Sangat Sedih!

NOBARTV NEWS – Ketua Umum Erick Thohir mengaku sedih karena Lionel Messi tidak ikut dalam rombongan skuad Argentina yang akan bermain melawan Indonesia.

Seperti yang diketahui, pada Jumat malam kemarin, rombongan sudah tiba di Indonesia. Dalam rombongan tersebut, hadir pula Presiden AFA (Federasi Sepakbola Argentina) Claudio Fabian Tapia. Sayangnya, di rombongan itu, tak ada nama sang mega bintang Lionel Messi.

Bahkan, tak hanya dirinya saja yang absen. Dua pemain senior Argentina lainnya Angel di Maria dan Nicolas Otamendi juga absen. Setelah diamati dari lini masa media sosial, ketiga pemain tersebut ternyata sedang menikmati liburan di Barcelona di sebuah restoran milik pesepakbola asal Uruguay Luis Suarez.

Ketiga pemain tersebut memang diminta untuk berlibur dan tidak ikut serta oleh sang pelatih . Jadi, keputusan untuk tidak mengikutsertakan mereka bukan atas kehendak pemain yang bersangkutan. Melainkan itu semua merupakan keinginan dari Scaloni. Pelatih yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu menganggap keputusan untuk memberikan liburan ketiganya adalah sebuah hal yang adil. Ketiganya sudah melalui musim yang panjang bersama klubnya – sehingga meliburkan mereka adalah keputusan yang tepat untuk diambil.

Padahal, tak bisa dipungkiri bahwa membludaknya suporter Timnas Indonesia yang ingin menyaksikan laga Indonesia versus Argentina tersebut tak lepas dari pengaruh Lionel Messi. Messi merupakan kapten dan nyawa bagi skuad Argentina. Yang lebih menyesakkan lagi, Messi bermain penuh di laga melawan sebelumnya. Namun ketika berjumpa skuad Garuda, sang pemain bahkan tak menginjakkan kakinya di tanah air.

Kepastian tidak datangnya sang mega bintang sempat menghebohkan jagat media sosial tanah air. Banyak di antara penonton yang ingin menjual kembali tiket yang sudah dibelinya itu. Bahkan, tak sedikit juga yang ingin membelinya dengan harga miring.

Sementara itu, Ketua Umum Erick Thohir yang sudah susah payah mendatangkan ke Indonesia tentunya sangat kecewa. Setelah Argentina setuju dan sepakat untuk bertanding, justru sang pemain yang gagal berangkat ke tanah air. Padahal, jika dipikir-pikir, tak bisa dipungkiri bahwa PSSI ingin mendatangkan Argentina karena di sana ada sosok sang pemain.

“Ketika misalnya Messi tidak memilih, tentu saya sangat sedih, apalagi saya juga dukung Messi,” kata Erick Thohir ketika ditemui wartawan di Garuda Store yang terletak di luar tribune timur SUGBK Sabtu kemarin.

“Tapi kalo memang kita gak diapresiasi, gak apa-apa. Masih banyak bintang lain kok. Banyak bintang-bintang muda lain lagi tumbuh,” tambah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu.

“Jadi, tentu ini yang saya ingin ketuk hatinya, bahwa kita ini harus diapresiasi sebagai bangsa. Jangan hanya follow-follow media sosial, terus akhirnya mereka hanya jualan, sedangkan kontribusi balik untuk Indonesia tidak ada,” katanya memungkasi.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

One Comment