Timnas Indonesia

Elkan Baggott Cidera Lagi, Terancam Absen Lawan Leicester City

NOBARTV NEWS – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott dikabarkan mengalami cidera lagi. Hal itu membuat ia diprediksi tak akan turun di Piala FA melawan tim EPL Leicester City.

Kemarin, menjelang lanjutan ajang League Two antara Stevenage vs Gillingham FC, sebuah kejadian buruk menimpa tim tamu. Dalam sesi latihan sebelum pertandingan, Elkan Baggott mengalami cidera pada kakinya.

Setelah ditelusuri, cidera tersebut mengarah kepada pergelangan kakinya. Pada akhirnya, ia pun tak diturunkan di laga (vs Stevenage) tersebut. Meski duduk di bangku cadangan, Baggott tak diturunkan sama sekali. Alhasil, Neil Harris memasang duet Max Ehmer dan Will Wright sebagai bek tengah sepanjang pertandingan. Tanpa Baggott, tim berjuluk itu tumbang dari tuan rumah Stevenage 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di laga itu dihasilkan oleh pemain belakang Carl Piergianni.

Usai laga, pelatih Gillingham memberikan kabar terkait pemain pinjaman dari itu.

“Dia mengalami cedera pergelangan kaki yang dideritanya beberapa minggu lalu, dan kemudian dia memperparahnya di [laga melawan] Sutton,” papar Harris.

“Dia [sempat] berlatih pada hari Minggu, dan dia masuk dalam rencana tim (di kandang Stevenage). Tetapi akhirnya dibatalkan saat pemanasan, dan menepikan dirinya sendiri,” tambahnya.

Selanjutnya, Gillingham akan bermain sebagai tuan rumah dalam ajang Piala FA. Elkan Baggott dkk akan menjamu tim kuat asal English Premier League Leicester City. Untuk diketahui, Leicester dalam beberapa tahun terakhir pernah menjadi juara di kasta tertinggi Liga Inggris.

Namun sayang, diprediksi Baggott tidak akan turun jika kondisinya tidak membaik hingga menjelang laga krusial itu.

Sementara itu, Neil Harris tak terlalu memikirkan jelang duel mereka dengan skuad bertabur bintang itu. Karena baginya, Piala FA bukanlah sebuah prioritasnya saat ini. Ia lebih bangga jika Gillingham meraih kemenangan di ajang League Two sehingga terhindar dari zona degradasi.

Karena sebagaimana diketahui, dari total 23 pertandingan yang sudah dijalaninya, hanya meraih kemenangan sebanyak 2 kali, 8 imbang, dan 13 kali menelan kekalahan. Jumlah poin yang didapatkannya pun amat sedikit. Dengan total sudah mengumpulkan 14 poin, anak asuh Neil Harris itu masih berada di dasar klasemen sementara League Two.

Hingga pada akhirnya, Neil lebih memilih untuk fokus di ajang tersebut (League Two) daripada Piala FA kontra Leicester City.

“Kami senang dengan ajang piala, karena pemain datang ke stadion melihat pemain kelas dunia. Kami menghadapi dua lawan yang berat di ajang ini (), dan satu di antaranya berhasil kami kalahkan ().”

“Pertandingan Piala FA melawan Leicester merupakan laga yang harus kami nikmati. Karena tiket sudah terjual habis. Kami berstatus underdog melawan klub Liga Primer,” kata Harris.

“Ini menjadi kesempatan bagi pemain untuk menikmati pertandingan. Tapi yang pasti kami tidak akan memenangi Piala FA. Jadi fokus saya sudah ke pertandingan melawan Hartlepool,” tutupnya kemudian.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

4 Comments