Eks Wonderkid Timnas Indonesia Okto Maniani Banting Setir jadi Caleg

Eks Wonderkid Timnas Indonesia Okto Maniani Banting Setir jadi Caleg

NOBARTV NEWS – Mantan wonderkid Timnas Indonesi Okto Maniani memilih untuk banting setir dari dunia sepakbola. Dikabarkan, mantan pemain Persipura Jayapura itu kini tengah mengadu nasib untuk maju sebagai anggota DPRD dalam pemilihan Caleg (Calon Legislatif).

Ya, tidak salah lagi, dulu, telinga kita sangat lekat dengan nama sosok pemain muda potensial bernama Okto Maniani. Dengan postur tubuh yang tidak sebesar rekan-rekannya, namun pemain asal Papua ini justru seringkali membuat para lawan kerepotan.

Di masa itu, namanya menjelma sebagai bintang sepakbola tanah air. Semua kisah itu terjadi pada tahun 2010 – di mana, kala itu, Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2010. Dinahkodai oleh Alfred Riedl, skuad Garuda pada turnamen itu tampil memukau sejak awal fase grup. Semua lawan dibabat habis oleh skuad Garuda.

Satu persatu lawan dikalahkan hingga akhirnya mereka tampil di partai puncak melawan Timnas Malaysia. Entah apa yang terjadi sesudahnya, namun di laga penentu itu, segala harapan dari ratusan juta rakyat Indonesia sirna begitu saja. Ya, berjumpa dengan Timnas Malaysia, anak asuh Alfred Riedl tak berdaya sama sekali. Hingga pada akhirnya, mereka takluk dan gagal untuk merengkuh gelar pertamanya di ajang tersebut.

Walaupun demikian, di masa tersebut, Alfred juga mendapat pujian – karena dirinya berhasil menemukan bakat alami pada sosok Okto Maniani. Seperti yang disebutkan di awal, Okto kala itu disebut-sebut akan menjadi harapan untuk masa depan Timnas Indonesia. Berbagai pujian didapatkan olehnya. Bahkan, berbagai klub besar tanah air berebut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Eks Wonderkid Timnas Indonesia Okto Maniani Banting Setir jadi Caleg
Okto berpose dengan salah satu penggemarnya

Namun tak ada yang mengetahui nasib seseorang di kemudian hari. Setelah digadang-gadang bakal menjadi bintang skuad Garuda, nasib Okto dalam dunia sepakbola Indonesia redup dari tahun ke tahun. Sempat gonta-ganti klub, Okto justru tersingkir dari kesempatannya untuk bermain di Timnas Indonesia.

Berbagai klub dari pulau Jawa seperti Arema hingga Perserang pernah ia bela. Dari pulau Sumatera seperti Sriwijaya FC hingga PSMS Medan pun juga pernah ia singgahi. Namun sayangnya, performanya di berbagai klub yang pernah dibelanya itu tak bisa membawa dirinya kembali dilirik ke Timnas Indonesia.

Setelahnya, pada 1 Juli 2023 kemarin, Okto dipastikan tidak memiliki klub lagi. PSBS Biak menjadi klub terakhir yang dibelanya. Dan kemarin, tanpa disangka-sangka, setelah beberapa bulan menganggur dari dunia sepakbola, Okto dikabarkan banting setir ke dunia lainnya. Ia disebut-sebut sudah mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Papua untuk pemilu tahun depan.

“Benar, saya akan maju sebagai calon anggota DPR dari partai Golkar,” kata Okto Maniani.

“Saya diusung oleh partai Golkar untuk maju di Dapil 6 Provinsi Papua, yang meliputi Kabupaten Serui dan Kabupaten Waropen,” ujarnya memungkasi.

Penulis:
Editor: Andri Yarusman

Dapatkan berita & prediksi bola terupdate dari kami dengan mendownload APK NOBARTV NEWS di Google Playstore | Google News.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Responses

Comments are closed.