Timnas Indonesia

Doan Van Hau Ledek Marc Klok Usai Laga: Dia Aktor yang Dramatis!

NOBARTV NEWS – Drama lanjutan kembali tersaji dalam leg kedua semifinal . Laga antara Timnas Vietnam Vs Indonesia dipenuhi berbagai drama di antaranya adalah cek-cok antara bek tuan rumah Doan Van Hau dan gelandang Marc Anthony Klok.

Tadi malam, Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang . tumbang di markas Vietnam di My Đình Stadium. Gol cepat masing-masing pada babak pertama dan kedua membuyarkan mimpi skuad Garuda untuk meraih tiket ke babak final.

Turnamen ini juga menjadi kali kedua bagi sang pelatih Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia. Jika dilihat dari statistik Timnas Indonesia sebelumnya, jelas di edisi kali ini skuad Garuda jauh lebih buruk. Pasalnya, di kemarin, Timnas Indonesia mampu menjadi juara grup hingga menembus babak final.

Sementara itu, di edisi tahun ini, skuad Garuda harus puas berada di peringkat kedua grup A dan dipaksa menyerah di babak semifinal atas sang rival Vietnam.

Namun menariknya, terlepas dari hasil pertandingan, laga ini sangat kontroversial dan dipenuhi oleh beberapa drama yang agaknya akan selalu menjadi perbincangan di Piala AFF edisi berikutnya. Momen kontroversial adalah banyaknya pelanggaran yang tak diperhatikan sang pengadil.

Di leg pertama, Timnas Indonesia seharusnya mendapatkan satu hadiah penalti setelah Ricky Kambuaya ditendang oleh Van Hau. Namun sayang, wasit justru mengabaikannya.

Berlanjut di leg kedua tadi malam, Dendy Sulistyawan sempat disikut oleh bek Vietnam di dalam kotak penalti. Namun sayangnya, wasit lagi-lagi tak peduli.

Selain momen kontoversi tadi, adapula beberapa drama yang tak kalah dramatis. Yaitu ketika Van Hau dan Asnawi berbagi kartu kuning dalam waktu kurang dari lima menit. Lucunya, keluarnya dua kartu kuning itu diakibatkan karena keduanya saling melanggar.

Adapula momen di mana Marc Klok yang enggan menjabat tangan Van Hau ketika pertandingan sedang berlangsung. Dalam beberapa momen lainnya, kedua tim juga beberapa kali saling dorong karena pelanggaran-pelanggaran keras yang dilakukan.

Salah satu momentum yang tercatat adalah ketika Timnas Indonesia mendapatkan sepak pojok pada menit ke-73. Secara tiba-tiba, Marc Klok terjatuh. Van Hau yang berada di dekatnya kebingungan. Ricky Kambuaya yang berada di samping Klok melakukan reaksi berlebihan – sehingga dirinyalah yang justru mendapatkan kartu kuning.

Usai laga, Van Hau diwawancarai terkait insiden kecil dan drama yang dilakukan Klok. Van Hau hanya tersenyum dan mengatakan bahwa ia (Klok) bagaikan seorang aktor.

“Dia aktor yang dramatis,” ujar bek Hanoi FC itu.

Adapun terkait siapa lawan yang akan dihadapi Vietnam di laga final, Van Hau tak peduli. Namun ia menegaskan bahwa timnya akan melakukan persiapan terbaik untuk laga penentuan juara.

“Lawan mana yang ditemui Vietnam di final, apakah itu Malaysia atau Thailand, sama-sama bagus. Kami akan memiliki persiapan terbaik untuk pertandingan ini,” tutupnya.

Photo of Lalu Getar

Lalu Getar

Seorang penikmat kopi dan fans layar kaca Real Madrid

9 Comments