Live Streaming Atalanta vs Fiorentina, Perempat Final Coppa Italia
Atalanta vs , Perempat Final

NOBARTV NEWS – Gelaran Coppa Italia memasuki babak perempat final, satu laga yang akan dimainkan adalah Atalanta vs Fiorentina, laga ini akan digelar di Stadion Atleti Azzurri d’Italia kandang Atalanta, dan dijadwalkan pada Jum’at 11 Februari , pukul 00.00 WIB.

Atalanta selaku tuan rumah kian dekat mewujudkan mimpi meraih gelar kedua di ajang Coppa Italia. Duel perempat final masih digelar dengan sistem sekali tanding, sehingga bermain di kandang sendiri merupakan sebuah keuntungan.

La Dea lolos ke perempat final setelah mengalahkan Venezia 2-0. Ketika itu, pertandingan tersebut juga digelar di kandang mereka, hasil tersebut sudah diprediksi sebelumnya, mengingat level kedua tim dimusim ini berbeda cukup jauh.

Sementara lawan mereka, Fiorentina melangkah ke perempat final usai unggul 5-2 atas . Kemenangan itu bahkan didapat di Stadion Maradona markas Napoli. Hal tersebut menjadi bekal kuat bagi Fiorentina untuk memenangkan laga kendati mereka harus bertandang ke markas Atalanta, skuad La Viola diyakini akan manampilkan permainan terbaik mereka.

Menjelang laga ini kedua kubu sama-sama menderita kekalahan di ajang Liga. Atalanta tumbang 1-2 dari Cagliari, sementara Fiorentina ditaklukkan oleh Lazio dengan skor 0-3. Kekalahan telak dari Lazio pada 6 Februari lalu disesalkan oleh pelatih Fiorentina, Vincenzo Italiano. Dia mengakui Lazio memang bermain lebih baik daripada timnya di laga Serie A tersebut. Namun, kebobolan 3 gol tanpa mampu membalas, menurut Italiano, agak kelewatan. “Kami perlu meningkatkan kualitas lini pertahanan,” kata Italiano, dilansir laman Fiorentina. “Kami harus bekerja keras selama pekan ini, memberikan segalanya dan berjuang memenangkan laga.”

Sementara itu, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menilai kekalahan La Dea dari Cagliari pada hari yang sama, tidak terlepas dari permainan buruk timnya. Di laga tersebut, Atalanta harus bermain dengan 10 orang sejak menit 52′ karena Juan Musso menerima hukuman kartu merah. Namun, Gasperini bilang: “Performa kami hari ini memang buruk, harus diakui.” Gasperini mengakui skuad Atalanta bermain dengan kualitas tidak seperti biasanya sehingga cuma sedikit peluang tercipta meski mereka mendominasi laga, khususnya selama paruh pertama pertandingan.

Adapun jika merujuk dari hasil pertemuan kedua tim, La Dea lebih kokoh dalam aspek pertahanan. Gawang Atalanta tercatat clean sheet 3 kali dari 5 laga terakhir. Sebaliknya, dalam rentang laga yang sama Fiorentina baru sekali tampil tanpa kebobolan. Sementara dari segi produktivitas, kubu Atalanta mencetak 9 gol dan kebobolan 4 kali dalam periode itu. Adapun Fiorentina lebih tajam. Mereka mampu menghasilkan 12 gol, sekalipun kemasukan 10 kali.

Dengan keunggulan masing-masing tim, laga antara Atalanta dan Fiorentina diperkirakan berlangsung seimbang dan penuh drama.

Untuk kedalaman tim, Duvan Zapata kemungkinan besar absen membela Atalanta saat bersua Fiorentina. Ujung tombak asal itu baru saja cedera di laga terbaru saat timnya kalah 1-2 dari Cagliari. Pada waktu yang sama, Juan Musso terkena kartu merah saat lawan Cagliari. Namun, sanksi hanya berlaku di Serie A sehingga Juan Musso masih bisa membela La Dea di babak perempat final nanti.

Di kubu lawan, Fiorentina harus tampil tanpa Vlahovic yang sudah menyeberang ke . Sebagai gantinya, Arthur Cabral dan Krzysztof Piatek akan berebut tempat utama di lini serang La Viola.

Statistik Lima Laga Terakhir Atalanta vs Fiorentina

Atalanta

  • 06/02/22: Atalanta vs Cagliari 1-2
  • 23/01/22: Lazio vs Atalanta 0-0
  • 17/01/22: Atalanta vs Inter 0-0
  • 12/01/22: Atalanta vs Venezia 2-0
  • 09/01/22: Udinese vs Atalanta 2-6

Fiorentina

  • 06/02/22: Fiorentina vs Lazio 0-3
  • 23/01/22: Cagliari vs Fiorentina 1-1
  • 18/01/22: Fiorentina vs 6-0
  • 14/01/22: Napoli vs Fiorentina 2-5
  • 10/01/22: vs Fiorentina 4-0

Head To Head Atalanta vs Fiorentina

  • 12/09/21: Atalanta vs Fiorentina 1-2
  • 12/04/21: Fiorentina vs Atalanta 2-3
  • 13/12/20: Atalanta vs Fiorentina 3-0
  • 08/02/20: Fiorentina vs Atalanta 1-2
  • 15/01/20: Fiorentina vs Atalanta 2-1

Prediksi Line Up Atalanta vs Fiorentina

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Berat Djimsiti, Jose Luis Palomino, Matteo Ruggeri; Hans Hateboer, Remo Freuler, Marten de Roon; Ruslan Malinkovskyi; Josip Ilicic, Jeremie Boga | Pelatih: Gian Piero Gasperini.

Fiorentina (4-3-3): Bartlomiej Dragowski; Lorenzo Venuti, Nikola Milenkovic, Matija Nastasic, Cristiano Biraghi; Youssef Maleh, Erick Pulgar, Giacomo Bonaventure; Nanitamo Ikone, Arthur Cabral, Riccardo Saponara | Pelatih: Vincenzo Italiano.

Prediksi Laga Atalanta vs Fiorentina

Laga perempat final Coppa Italia antara Atalanta vs Fiorentina diprediksi berjalan seimbang, kedua tim akan menunjukan performa terbaiknya, namun Atalanta lebih diunggulkan Karena berlaga dikandang, prediksi kami laga ini akan dimenangkan tuan rumah dengan skor 3-1.

Link Live Streaming

Laga Perempat final Coppa Italia antara Atalanta vs Fiorentina akan berjalan menarik, target kedua tim untuk memenangkan kejuaran ini sama-sama kuat, saling sikut akan mewarnai laga ini, Rekan Nobar TV ingin mengikuti keseruannya, saksikan siaran langsung laga ini melalui Link Live Streaming berikut.