Babak 16 besar Coppa Italia tahun ini akan menyajikan laga AC Milan vs Genoa
Babak 16 besar Coppa tahun ini akan menyajikan laga

NOBARTV NEWS – Pertandingan antara AC Milan vs akan tersaji di babak 16 besar Coppa Italia tahun ini. Laga tersebut akan digelar di San Siro pada Jumat 14 Januari 2022 pukul 03.00 WIB.

Jika dilihat dari sudut pandang Liga Itali Serie A, pertemuan AC Milan vs Genoa di babak 16 besar Coppa Italia merupakan duel antara tim papan atas dan papan bawah. Pasalnya saat ini AC Milan bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia Serie A sementara Genoa berada di posisi zona tepatnya di peringkat ke 19 di klasemen sementara.

Laga AC Milan vs Genoa di babak 16 besar Coppa Italia ini sangat menentukan kedua tim di ajang Coppa Italia, pasalnya laga di Coppa Italia tidak memakai sistem home away, sehingga pemenang di laga ini akan langsung lolos ke babak perempat final Coppa Italia.

AC Milan tercatat mampu menjadi juara ajang Coppa Italia sebanyak lima kali, terakhir kali mencatat juara pada tahun 2002-2003. Di sisi lain, Genoa juga mampu mencatat sebagai juara Coppa Italia meskipun hanya satu kali, gelar juara Coppa Italia yang didapat Genoa itu terjadi pada tahun 1936-1937 silam.

Ada hal yang menarik di pertemuan AC Milan vs Genoa ini, pelatih Genoa saat ini adalah Andriy Shevchenko, mantan pemain berkebangsaan yang juga merupakan sosok legenda AC Milan. Sehingga di laga melawan Genoa ini, AC Milan seakan menantang sang legendanya sendiri.

Diketahui bahwa Andriy Shevchenko mulai berkarir di AC Milan pada tahun 1999 sejak pindah dari Dynamo Kyiv, kemudian di tahun 2006 Andriy Shevchenko pindah ke klub , sejak saat itu Andriy Shevchenko selalu sempat melakukan perpindahan beberapa kali dari AC Milan ke Chelsea maupun sebaliknya. Andriy Shevchenko terakhir kali berseragam AC Milan pada tahun 2009 silam.

Dilansir dari laman AC Milan, Andriy Shevchenko merupakan sosok top skor di AC Milan, Andriy Shevchenko menjadi pemain kedua yang mencetak gol terbanyak usai Gunnar Nordahl di AC Milan, tercatat Andriy Shevchenko mencetak 175 gol di semua kompetisi selama karirnya bersama AC Milan.

Head to Head AC Milan vs Genoa

Jika dilihat dari lima pertemuan terakhir kedua tim, AC Milan cukup dominan dengan tiga kali kemenangan, sementara Genoa hanya mampu mencatat satu kali kemenangan saja.

1 Desember 2021 Genoa vs AC Milan: 0-3

18 April 2021 AC Milan vs Genoa: 2-1

16 Desember 2020 Genoa vs AC Milan: 2-2

8 Maret 2020 AC Milan vs Genoa: 1-2

5 Oktober 2019 Genoa vs AC Milan: 1-2

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Genoa

AC Milan: Maignan, Florenzi, Kalulu, Gabbia, Hernandez; Bakayoko, Krunic, Messias, Maldini, Leao, Giroud

Genoa: Sirigu, Vanheusden, Bani, Ostigard; Ghiglione, Sturaro, Badelj, Rovella, Cambiaso, Caicedo, Pandev

Prediksi Laga AC Milan vs Genoa

Pemenang di laga ini akan otomatis langsung lolos ke babak perempat final Coppa Italia tahun ini, oleh karena itu kedua tim baik AC Milan maupun Genoa sama-sama mengincar kemenangan. AC Milan lebih diunggulkan karena laga akan digelar di markasnya. Akan tetapi Genoa juga berpotensi bisa membuat kejutan.

Jika melihat head to head, prediksi susunan pemain yang akan tampil serta statistik kedua tim pada beberapa laga terakhirnya. Laga AC Milan vs Genoa di babak 16 besar Coppa Italia tahun ini akan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan AC Milan.

AC Milan vs Genoa

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Coppa Italia dan ingin menyaksikan laga AC Milan vs Genoa, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.