Dua gol Martinez bawa Inter Milan ke Final Coppa Italia
Dua gol Martinez bawa ke Coppa Italia

NOBARTV NEWS – Gelaran Coppa Italia 2021/22 telah memainkan dua laga leg kedua putaran 4 besar hingga Kamis (21/4/) dini hari WIB, adapun Inter Milan berhasil menekuk rival sekota dengan skor cukup mencolok 3-0, sementara itu berpeluang untuk mengulang suksesnya menjuarai ajang ini setelah di laga semifinal berhasil memenangi laga atas Fiorentina dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut Inter Milan berhak melaju ke Final dengan agregat 3-0, mereka akan menantang Juventus yang unggul secara agregat atas Fiorentina dengan skor 3-0. Untuk detail jalannya pertandingan akan kami rangkum dalam kilasan berita berikut ini.

Laga antara Inter Milan vs AC Milan tersaji di Giuseppe Meazza, pada Rabu (20/4/2022) dini hari WIB, skor 0-0 di leg pertama membuat kedua tim harus saling mengalahkan untuk melaju ke fase selanjutnya.

Namun sayang AC Milan yang sedang memuncaki klasemen Serie A nampak kedodoran saat meladeni permainan sang rival. Alhasil Inter Milan sukses menghajar sang tetangga, AC Milan dengan skor telak 3-0 dalam partai leg kedua semifinal Coppa Italia 2021/22.

Inter Milan langsung menunjukan dominasinya sejak awal laga, memasuki menit ke-4 Inter mampu membuka keunggulan lewat aksi Martinez. Menerima assist Matteo Darmian, Martinez melepas tembakan voli first time yang gagal dibendung Mike Maignan. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Tersentak dengan gol cepat Inter, AC Milan pun berupaya membalas. Sayang, peluang emas yang didapat Alexis Saelemaekers dan Sandro Tonali masih gagal membuahkan gol penyeimbang. Keasyikan membangun serangan.

Milan justru semakin tertinggal usai Martinez mencetak gol keduanya pada menit ke-40. Menerima umpan terobosan Joaquin Correa, Martinez dengan dingin menaklukkan Maignan. Kedudukan berubah 2-0 untuk keunggulan Inter Milan.

Di sisa laga paruh pertama Milan berusaha mengejar ketertinggalan, namun sayang tak ada lagi gol tercipta hingga peluit panjang paruh pertama berbunyi.

Memasuki babak kedua, pelatih Milan Stefano Pioli melakukan beberapa perubahan dengan memasukkan Junior Messias dan Brahim Diaz. Keduanya masing-masing menggantikan Saelemaekers dan Tonali.

Milan pun sempat mencetak gol pada menit ke-66 lewat tembakan keras Ismael Bennacer. Namun, gol ini dianulir VAR yang menganggap Pierre Kalulu yang sudah offside mempengaruhi permainan.

Inter semakin berada di atas angin setelah Gosens mencetak gol pada menit ke-82. Bek sayap asal Jerman itu sukses membobol gawang Maignan dengan meneruskan assist Marcelo Brozovic. Skor 3-0 pun menjadi hasil akhir laga ini.

Dengan raihan kemenangan 3-0 atas AC Milan, Inter berhak melaju ke partai Final Coppa Italia, Pada laga Final mereka akan berjumpa sang bertahan Juventus.

Pertandingan antara Juventus kontra Fiorentina dalam laga leg kedua Coppa Italia berlangsung di di Allianz Stadium, pada Kamis (21/4/2022) dini hari WIB. Juventus nampak percaya diri setelah di leg pertama mampu mencuri kemenangan atas Fiorentina, alhasil dalam laga mereka kembali mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Memasuki babak pertama Juventus langsung tampil agresif. Beberapa peluang mereka ciptakan namun sayang, peluang yang didapat belum mampu di konversi menjadi gol.

Memasuki pertengahan paruh pertama tuan rumah akhirnya sukses membuka keunggulan, tepatnya pada menit ke-32. Memanfaatkan sebuah bola rebound, Bernardeschi melepas tembakan voli yang sukses menghujam gawang Bartlomiej Dragowski. 1-0 Juventus memimpin.

Tersentak oleh gol tuan rumah, Fiorentina berupaya membalas. Sayang, sejumlah peluang yang didapat tim tamu masih gagal berbuah gol. Skor 1-0 untuk keunggulan Juventus bertahan hingga turun minum.

Di paruh kedua, Fiorentina mencoba lebih berani keluar menyerang. Peluang emas pun didapat lewat aksi Lucas Martinez. Sayang, upayanya masih bisa digagalkan Mattia Perin. Tak lama berselang, giliran Juventus yang hampir menggandakan keunggulan. Sayang, tembakan yang dilepas Denis Zakaria masih digagalkan tiang gawang.

Juventus sempat mencetak gol lewat aksi pada menit ke-69. Namun, VAR menganulir gol ini karena menganggap Rabiot sudah lebih dulu offside. Di lain sisi Fiorentina pun hampir menyamakan kedudukan lewat aksi Arthur Cabral pada menit 78. Sayang, sundulannya masih melebar tipis di samping gawang Perin.

Jelang laga usai, Danilo mencetak gol untuk menyempurnakan kemenangan Juventus menjadi 2-0 yang sekaligus menjadi penutup pertandingan ini. Dengan hasil tersebut Juventus berhak maju ke partai Final Coppa Italia dan akan menghadapi Inter Milan.