Saksikan laga Athletic Bilbao vs Barcelona di babak 16 besar Copa del Rey Spanyol
Saksikan laga Athletic Bilbao vs Barcelona di babak 16 besar Copa del Rey Spanyol

NOBARTV NEWS – Laga Athletic Bilbao vs Barcelona akan tersaji di babak 16 besar Copa del Rey Spanyol. Laga tersebut bakal dilangsungkan di San Mames dan dapat disaksikan pada Jumat 21 Januari pukul 03.30 WIB.

Athletic Bilbao dan Barcelona sama-sama dikalahkan Real Madrid pada ajang , Barcelona dikalahkan di babak semifinal, sementara Athletic Bilbao dikalahkan di babak final. Berkat kekalahan itu kedua tim gagal meraih gelar Piala Super Spanyol.

Oleh karena itu, kedua tim baik Athletic Bilbao dan Barcelona tentunya menargetkan kemenangan pada laga babak 16 besar Copa del Rey agar bisa lolos ke babak selanjutnya. Dengan sistem gugur, pemenang di laga ini akan langsung lolos ke babak selanjutnya, dan yang kalah akan langsung tersingkir.

Pertemuan terakhir antara Athletic Bilbao dan Barcelona terjadi pada 22 Agustus 2021, laga tersebut berakhir dengan skor akhir 1-1, satu gol Athletic Bilbao dicetak oleh Inigo Martinez dan satu gol Barcelona dicetak oleh Memphis Depay.

Jelang melawan Athletic Bilbao, pelatih Barcelona, Xavi menyebut dirinya mempunyai kenangan indah di Stadion San Mames, Xavi juga menyebut dirinya punya hubungan baik dengan Athletic Bilbao.

“Saya memiliki kenangan indah bermain di San Mam├ęs . Saya memiliki hubungan yang luar biasa dengan Athletic dan banyak pemain dari klub.” Tegas Xavi dikutip dari laman resmi Barcelona.

Xavi juga menegaskan bahwa timnya akan melangkah jauh pada kompetisi Copa del Rey ini.

“Dalam satu leg, ini akan menjadi pertandingan yang ketat. Tapi kami ingin melangkah jauh di kompetisi ini,” ujar Xavi.

Statistik Lima Pertandingan Athletic Bilbao dan Barcelona

Athletic Bilbao

Athletic Bilbao tampak tampil cukub baik jika dilihat dari lima pertandingan terakhirnya, Athletic Bilbao mencatat tiga kali kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan di lima laga terakhirnya.

17 Januari 2022 Athletic Bilbao vs Real Madrid: 0-2

14 Januari 2022 vs Athletic Bilbao: 1-2

10 Januari 2022 vs Athletic Bilbao: 0-0

7 Januari 2022 Mancha Real vs Athletic Bilbao: 0-2

4 Januari 2022 vs Athletic Bilbao: 1-3

Barcelona

Barcelona tampak kurang maksimal dalam lima pertandingan terakhirnya, anak asuhan Xavi hanya mampu memetik dua kali kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

13 Januari 2022 Barcelona vs Real Madrid: 2-3

9 Januari 2022 Granada vs Barcelona: 1-1

6 Januari 2022 Linares vs Barcelona: 1-2

3 Januari 2022 vs Barcelona: 0-1

22 Desember 2021 Sevilla vs Barcelona: 1-1

Prediksi Susunan Pemain Athletic Bilbao vs Barcelona

Atletic Bilbao: Agirrezabala, Alex, Vivian, Martinez, Lekue, N Williams, Nolaskoain, Vesga, Serrano, R Garcia, Berenguer

Barcelona: Neto, Alves, Mingueza, Lenglet, Alba, Nico, Busquets, F de Jong, Torres, L de Jong, Fati

Prediksi Laga Athletic Bilbao vs Barcelona

Kedua tim tentunya sama-sama mengincar kemenangan pada laga babak 16 besar Copa del Rey ini, terlebih lagi kedua tim sama-sama gagal di ajang Piala Super Spanyol lantaran dikalahkan Real Madrid.

Apabila menilik dari prediksi susunan pemain yang akan tampil, statistik kedua tim pada beberapa laga terakhir, dan head to head, laga Athletic Bilbao vs Barcelona diprediksi bakal berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Athletic Bilbao.

Athletic Bilbao vs Barcelona

Bagi kamu pecinta khususnya Copa del Rey dan ingin menyaksikan laga Athletic Bilbao vs Barcelona, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.