Liverpool dan Arsenal akan berjumpa di leg pertama semifinal Carabao Cup tahun ini
dan Arsenal akan berjumpa di leg pertama Carabao Cup tahun ini

NOBARTV NEWS – Babak semifinal Carabao Cup tahun ini akan mempertemukan laga vs Arsenal. Pertandingan semifinal leg pertama ini akan dilangsungkan di Anfield, dan dapat disaksikan langsung pada Jumat 14 Januari pukul 02.45 WIB.

Kedua tim baik dan Arsenal sama-sama kehilangan pemain intinya pada laga semifinal leg pertama Carabao Cup ini, kehilangan Mohamed , Sadio , dan Keita karena pemain tersbut tengah mengikuti ajang . Di sisi lain, Arsenal kehilangan Aubameyang dan Thomas Partey karena kedua pemain tersebut juga tengah membela tim nasional masing-masing di gelaran tahun ini.

Meskipun kehilangan beberapa pemain inti, kedua tim baik Liverpool maupun Arsenal sama-sama mengincar kemenangan di laga semifinal leg pertama ini agar bisa meringankan beban di laga leg kedua nantinya.

Menanggapi laga melawan Liverpool, pelatih Arsenal Mikel Arteta juga mengakui bahwa Liverpool kehilangan beberapa pemain intinya. Mikel Arteta menyebut timnya akan mencoba menjadi pemenang di laga leg pertama agar memudahkan laga leg kedua yang akan digelar di markas Arsenal nanti.

Berita Terkait:  Coventry City vs Bristol City: Live Streaming & Prediksi Skor, Carabao Cup 2022 Putaran Pertama

“Kami harus pergi ke sana untuk mencoba memenangkan pertandingan pertama karena itu akan menempatkan kami di posisi yang lebih baik untuk pertandingan kedua.” Ujar Mikel Arteta, dikutip dari laman resmi Arsenal.

Di sisi Liverpool, mantan pemain Liverpool asal Dirk Kuyt menyebut dirinya memahami perasaan para pemain Liverpool dan pelatih Jurgen Klopp jelang laga semifinal Carabao Cup leg pertama.

Dirk Kuyt mengetahui hal tersebut karena memang pemain asal itu pernah berlaga di Carabao Cup dan menjadi juara bersama Liverpool. Dirk Kuyt menyebut Carabao Cup adalah ajang yang spesial dan langka, karena menurutnya dengan adanya Carabao Cup, tim di Inggris bisa mengangkat trofi di tengah musim apabila berhasil menjadi juara Carabao Cup.

“Piala Liga adalah kompetisi yang langka karena Anda bisa mengangkat trofi di tengah musim, bukan di akhir. kata Dirk Kuyt, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Head to Head Liverpool vs Arsenal

Tercatat pada lima pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool tampak lebih dominan dengan tiga kali kemenangan, sementara Arsenal mencatat dua kemenangan dari hasil babak adu penalti.

Berita Terkait:  Middlesbrough vs Barnsley: Live Streaming & Prediksi Skor, Carabao Cup 2022 Putaran Pertama

20 November 2021 Liverpool vs Arsenal: 4-0

3 April 2021 Arsenal vs Liverpool: 0-3

1 Oktober 2020 Liverpool vs Arsenal: 0-0 (4-5)

28 September 2020 Liverpool vs Arsenal: 3-1

29 Agustus 2020 Arsenal vs Liverpool: 1-1 (5-4)

Prediksi Line Up Liverpool vs Arsenal

Liverpool: Alisson, Bradley, Matip, Van Dijk, Tsimikas, Henderson, Fabinho, Jones, Gordon, Jota, Minamino

Arsenal: Ramsdale, Tomiyasu, White, Gabriel, Tierney, Lokonga, Patino, Saka, Odegaard, Martinelli, Lacazette

Prediksi Laga Liverpool vs Arsenal

Pada laga semifinal leg pertama Carabao Cup tahun ini Arsenal dan Liverpool tentunya sama-sama mengincar kemenangan, hal itu guna meringankan beban di laga semifinal leg kedua nanti. Sebagai tim tuan rumah, Liverpool tentunya akan memanfaatkan kesempatan tersebut, di sisi lain Arsenal mengincar gol tandang.

Menilik dari statistik beberapa laga terakhir kedua tim, head to head, dan prediksi susunan pemain yang akan tampil, laga semifinal leg pertama Carabao Cup antara Liverpool vs Arsenal diprediksi akan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool.

Link Live Streaming Liverpool vs Arsenal

Bagi kamu pecinta sepakbola khususnya Carabao Cup dan ingin menyaksikan laga Liverpool vs Arsenal, kamu dapat menyaksikan langsung pertandingan tersebut melalui link live streaming ini.