Pemilik Baru Chelsea, Todd Boehly Siap Melakukan Belanja Besar-besaran di Bursa Transfer Musim Panas.
Pemilik Baru Chelsea, Todd Boehly Siap Melakukan Belanja Besar-besaran di Bursa Musim Panas.

NOBARTV NEWS – Chelsea yang sempat tampil baik di awal musim 2021/ harus mengalami nasib tragis akibat Invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina, pasalnya mantan pemilik mereka Roman Abramovich tercatat sebagai warga nega Rusia dan seperti diketahui, dirinya memang dianggap memiliki kedekatan dengan Vladimir Putin.

Alhasil pemerintah Inggris kemudian mengeluarkan sanksi tegas kepada Roman Abramovich dengan membekukan semua aset yang dimiliki Abramovich termasuk di antaranya klub yang dimilikinya Chelsea.

Chelsea Berpindah Kepemilikan

Beruntung sebelum semua asetnya dibekukan, Abramovich sudah mengambil keputusan untuk menjual klub, setelah melalui berbagai proses yang panjang, Konsorsium Boehly-Wyss akhirnya menjadi penawar terpilih dan sudah menandatangani kesepakatan untuk mengakuisisi Chelsea.

Tak membuang waktu, kini menurut laporan Daily Mail, Todd Boehly di beritakan sudah menyelesaikan proses akuisisi klub dan akan mulai menyusun rencana untuk berbelanja pemain di bursa musim panas , dirinya juga berjanji akan mendatangkan beberapa yang memang sudah ada dalam rencana belanja klub.

Chelsea Akan Kehilangan Beberapa Pemain

Mengakhiri musim 2021/ dengan raihan yang tak cukup baik, Chelsea di kabarkan akan merombak beberapa sektor di dalam tim, bahkan di pastikan dua pemain mereka, yakni Andreas Christensen dan Antonio Rudiger akan hengkang usai kontraknya selesai di akhir musim.

Berita Terkait:  Jelang Bursa Transfer Musim Panas, Inter Milan Siap Lepas 2 Pemain Mereka

Untuk itu Chelsea sepertinya memang akan berbelanja banyak pemain di musim panas 2022, terlebih Todd Boehly di Laporkan Siapkan Bujet yang cukup besar guna memperbaiki skuat Chelsea guna bersaing di musim mendatang.

Sektor lini belakang jelas jadi target utama sang pelatih Thomas Tuchel, kehilangan dua pemain serta memiliki beberapa pemain belakang yang sudah masuk usai uzur jelas membuat sang pelatih harus bergerak cepat untuk mendapatkan penggantinya.

Todd Boehly Siap Kucurkan Rp2,6 triliun Untuk Belanja Pemain

Dilaporkan oleh Jacobs Ben, jurnalis dari CBS Sports, Todd Boehly akan memberikan dana belanja di musim panas 2022 nanti sebesar 150 juta poundsterling (Rp2,6 triliun).

Mengetahui budget yang akan didapatkan di musim panas 2022 nanti, Tuchel sendiri telah memberikan daftar pemain yang dibutuhkan.

Setidaknya ada empat sektor yang dibutuhkan pelatih asal Jerman itu untuk membawa Chelsea bersaing musim depan, yakni dua bek tengah, satu Wing Back, dan satu pemain tambahan untuk lini serang.

Namun sejauh ini Thomas Tuchel sudah meminta Todd Boehly mendatangkan dua bek tengah menyusul perginya Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andreas Christensen ke . Selain itu rumor akan hengkangnya Cesar Azpilicueta ke dan makin menuanya , membuat sang pelatih harus bergerak untuk mencara penggantinya.

Berita Terkait:  Mengenal Kalvin Phillips, Calon Maestro Baru di Lini Tengah Manchester City

Untuk itu, Dengan dana 150 juta poundsterling, Todd Boehly di perkirakan bisa mendatangkan dua bek sekaligus, yakni Jules Kounde dari dan Josko Gvardiol dari RB . Kounde menjadi target utama Chelsea sejak musim lalu, sedangkan Gvardiol merupakan satu pemain yang diidamkan Tuchel.

Kounde sendiri di kabarkan memiliki harga jual sekitar 50 juta poundsterling (Rp896 miliar). Angka ini bisa bertambah atau berkurang sesuai negosiasi di antara kedua klub. Sedangkan Gvardiol yang akan mengisi pos yang ditinggalkan Rudiger, memiliki harga pasar di angka 40 juta poundsterling (Rp717 miliar).

Jika ditotal, maka datangnya Kounde dan Gvardiol hanya akan merogoh kocek Todd Boehly sebesar Rp1,6 triliun saja. Dengan kata lain, Chelsea masih punya Rp1 triliun lagi untuk dibelanjakan di sektor Wing Back dan penyerang.