Tinggalkan Juventus, Paulo Dybala Jadi Rebutan 5 Tim Elit Eropa
Tinggalkan Juventus, Paulo Dybala Jadi Rebutan 5 Tim Elit Eropa

NOBARTV NEWS – Jelang bursa musim panas beberapa nama santer di rumorkan akan berseragam baru, satu diantaranya Paulo Dybala yang hampir separuh karirnya dijalani bersama Juventus,  akan berakhirnya masa kontrak di Juventus, Dybala nampaknya masih menjadi incaran tim-tim benua biru, bahkan 5 diantaranya merupakan tim elit Eropa yang siap menggunakan jasanya.

Paulo Dybala dipastikan akan meninggalkan Turin saat kontraknya habis di musim panas mendatang. Juventus kabarnya telah membuat Dybala serta agennya berang, karena menawarkan nilai kontrak yang lebih rendah dari kesepakan sebelumnya.

Untuk itu di bursa transfer musim panas mendatang  Dybala bisa dipastikan pergi dari Juventus dengan status bebas transfer, artinya klub lain bisa mendapatkan jasanya secara cuma-cuma alias gratis. Tentunya dengan kemampuan yang dimiliki Dybala dan mengingat dirinya masih berusia 28 tahun, klub-klub top Eropa pun siap menampungnya. Berikut beberapa klub elit Eropa yang di rumorkan siap menampung Dybala.

Inter Milan

Rival Juventus di kompetisi domestik, Inter Milan dikabarkan tengah melakukan pendekatan yang cukup serius dengan sang pemain. Inter Milan memang menjadi tim terdepan yang meminati Paulo Dybala bahkan sebelum sang pemain menyatakan hengkang dari Juventus.

Skenario Dybala ke Inter adalah sesuatu yang mungkin terjadi dan pastinya akan menghangatkan bursa transfer musim panas mendatang. Peluang Inter Milan mendapatkan Paulo Dybala juga terbilang cukup besar, lantaran CEO Nerazzurri saat ini, Beppe Marotta, adalah orang yang memboyong Dybala dari Palermo ke Juventus tahun 2015 silam.

Meski sudah enam tahun berselang, namun Beppe Marotta masih cukup yakin bisa membuat Dybala pindah ke Inter Milan. Dengan bergabung ke Inter, Dybala pun tak perlu lama beradaptasi dengan gaya permainan suatu kompetisi. Soal bahasa pun Dybala seharusnya tidak ada masalah pindah ke Inter.

Barcelona

Setelah tujuh tahun bersama, Juventus dan Dybala nampaknya akan berpisah di musim panas nanti. Ini disebabkan kedua pihak gagal mencapai kata sepakat mengenai kontrak sang striker yang habis di musim panas nanti. Klub asal Spanyol Barcelona di rumorkan juga memiliki ketertarikan menggunakan jasa pemain asal Argetina ini, pasalnya status Dybala dalam bursa transfer mendatang adalah bebas transfer.

Saat ini ada banyak klub yang mengincar jasa striker Timnas tersebut. Karena ia bisa didapatkan secara cuma-cuma di musim panas nanti. FootballTransfers mengklaim bahwa Dybala kemungkinan akan melanjutkan karir di Spanyol. Ia dilaporkan kini tengah didekati oleh Barcelona.

Menurut laporan tersebut, Barcelona cukup tertarik merekrut Dybala. Karena mereka butuh tambahan striker di musim panas nanti. Ini disebabkan Barcelona akan kehilangan tiga penyerang sekaligus.

Martin Braithwaite, Luuk De Jong dan Memphis Depay dilaporkan bakal meninggalkan Camp Nou di musim panas nanti. Xavi membutuhkan striker baru untuk mengisi kekosongan tersebut. Dybala dinilai bakal jadi opsi yang bagus untuk tim mereka.

Paris Saint-Germain

Klub kaya raya asal Prancis PSG juga ikut meramaikan perburuan striker timnas Argentina tersebut. Menurut kabar, Dybala bisa menjadi solusi atas menurunnya performa PSG meski sudah di huni sejumlah pemain bintang. Apalagi jika benar-benar pergi di musim panas , maka Dybala bakal jadi opsi terbaik pengganti striker asal Prancis tersebut.

Selain itu, pemain mungil ini mengungkapkan bahwa ia lebih tertarik untuk merumput di Prancis, seperti yang dilaporkan Foot Mercato, pemain berjuluk La Joya tersebut sedang mempertimbangkan opsi bergabung dengan PSG. Meskipun Les Parisien sejauh ini masih belum menunjukkan ketertarikan kepadanya.

Pihak Dybala ingin mengetahui apakah PSG tertarik untuk menawarinya kontrak. Apalagi slot penyerang mereka bakal lowong ketika kontrak Kylian Mbappe berakhir pada waktu bersamaan seperti Dybala di Juventus. Dengan adanya di PSG, Dybala juga akan jauh lebih mudah beradaptasi lantaran mereka sudah saling mengenal di Timnas Argentina.

Liverpool

Liverpool yang sejauh ini belum dikaitkan dengan pemain mana pun dalam bursa transfer, kali ini mulai dikabarkan hendak merekrut satu nama. Pemain yang masuk ke dalam radar transfer Liverpool kali ini adalah penyerang Juventus, Paulo Dybala.

Apalagi kemungkinan untuk kehilangan Moh semakin santer terdengar, Kabar tersebut disampaikan kali pertama oleh jurnalis Tuttomercato asal , Alessio Alaimo. Dalam cuitannya di Twitter, Alaimo menyebutkan kalau Liverpool telah memantau perkembangan masa depan Paulo Dybala di Juventus.

Di lain sisi, kontrak bintang Liverpool, Mohamed Salah, akan habis pada Juni 2023. Namun, winger asal Mesir itu juga belum menemui kata sepakat dengan The Reds soal kontrak anyar. Jadi, bukan tidak mungkin Salah bakal dilego ke klub lain di bursa transfer musim mendatang jika Liverpool tak ingin merugi.

Jika hal tersebut terjadi, peluang kedua pemain untuk bertukar kostum sangat bisa terealisasi, namun Jika benar Juventus berniat membajak Salah dari Liverpool, seharusnya mereka berani memberikan penawaran yang lebih tinggi. Terlebih, Salah sejatinya ingin bertahan dan pensiun bersama klub asal Merseyside itu.

Klub asal Inggris sudah sangat lama mengincar Paulo Dybala. Bahkan menurut laporan dari Football London, pada musim 2019-2020, Tottenham hampir mendapatkan tanda tangan Dybala, namun semuanya urung terjadi karena kehabisan waktu. Sejauh ini Tottenham seperti melupakan Dybala. Namun, mereka bisa mengejar Dybala lagi jika pemain tersebut benar-benar pergi dengan status bebas transfer pada musim panas nanti.

Dybala pun dirasa akan cocok dengan pelatih Tottenham saat ini, yakni . Sosok Dybala tentu akan sangat dibutuhkan jika Tottenham mau bersaing memperebutkan empat besar atau bahkan gelar juara Liga Inggris.