Kiper Baru Man City Stefan Ortega Moreno
Baru Man City Stefan Ortega Moreno

NOBARTV NEWS baru Manchester City, Stefan Ortega Moreno mengaku siap bersaing dengan utama Manchester City asal , Moraes.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa Manchester City secara resmi mendatangkan kiper asal Jerman, Stefan Ortega Moreno. Sebelum berseragam Manchester City, Stefan berseragam Arminia .

Stefan Ortega Moreno pun sudah diperkenalkan secara resmi oleh pihak Manchester City, pada musim depan nantinya Stefan Ortega akan memakai nomor punggung 18 di Manchester City.

Selain bersaing dengan Ederson Moraes, Stefan Ortega nantinya juga akan bersaing dengan dua kiper Manchester City lain yakni Zack Steffen dan Scott Carson.

Meskipun bakal bersaing dengan banyak kiper lain, Stefan Ortega percaya diri dan punya hasrat untuk bisa menyaingi kiper utama Manchester City, Ederson Moraes.

Stefan Ortega mengaku akan bekerja keras agar bisa menggantikan posisi Ederson Moraes sebagai kiper utama Manchester City.

“Man City adalah klub besar sehingga mereka membutuhkan pemain di level atas di setiap posisi, Saya akan mencoba menekan Ederson. Saya ingin tetap berada di antara tiang gawang, bukan di bangku cadangan,” kata Stefan Ortega Moreno, dilansir dari laman resmi Manchester City.

Berita Terkait:  Sambut Musim Baru, Juventus Siap Datangkan Beberapa Pemain Liga Premier Inggris

Sebelumnya, Stefan Ortega juga mengaku tidak sabar untuk bermain di Manchester City. Stefan Ortega menyebut gaya yang dimiliki Manchester City adalah gaya terbaik di dunia.

“Saya menantikan untuk memainkan gaya ini. Saya memiliki kualitas untuk membuka permainan dari posisi saya. Untuk tetap tenang dan memainkan bola yang bagus dan menyelamatkan tembakan. Gaya ini adalah yang terbaik di dunia karena memberi Anda kepercayaan diri.” Jelas Stefan Ortega.

“Klub lama saya bukanlah klub besar di Jerman, jadi tahun ini adalah kesempatan yang sangat besar bagi saya untuk bermain di satu klub terbaik di dunia,” tambah Stefan Ortega.

Terkait alasan kepindahannya ke Manchester City, Stefan Ortega mengaku dirinya ingin bekerja dengan Pep Guardiola.

Stefan Ortega menyebut Pep Guardiola merupakan satu terbaik di dunia.

“Pep adalah satu manajer terbaik di dunia. Saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana dia bekerja. Saya bisa berkembang dan belajar setiap hari dari dia dan rekan satu tim saya yang lain.” Ucap Stefan Ortega tentang alasannya pindah ke Manchester City.

Berita Terkait:  Live Streaming Manchester City vs Brentford Liga Inggris Pekan ke 24

Profil Stefan Ortega Moreno

Stefan Ortega punya nama lengkap yakni Stefan Ortega Moreno. Kiper baru Manchester City tersebut lahir di Hofgeismar Jerman pada 6 November 1992, dan saat ini Stefan Ortega berusia 29 tahun.

Sebagai pemain bola yang berposisi sebagai kiper, Stefan Ortega punya tinggi badan yang cukup baik yakni 1,85 m. Stefan Ortega punya kelebihan tendangan menggunakan kaki kanan.

Stefan Ortega diketahui belum pernah berkarir di luar Jerman, sehingga di Manchester City nanti akan jadi pengalama pertamanya untuk berkarir di sepakbola luar Jerman.

Karir Stefan Ortega Moreno

Stefan Ortega Moreno mampu tembus skuad senior Arminia pada tahun 2011 silam, dia juga pernah pindah ke klub Jerman lain yakni 1860 Munich.

– H Kassel Youth (2007)

U17 (2007-2009)

– Bielefeld U19 (2009-2011)

(2011-2014)

– 1860 Munich (2014-2017)

– Arminia Bielefeld (2017-2022)

– Manchester City (Sekarang)

Selama karirnya, Stefan Ortega Moreno sukses meraih trofi German Second Tier Champion dan dua kali trofi Westphalia Cup Winner.

Selain berkarir di klub, Stefan Ortega Moreno juga pernah menjadi kiper U-19. Sehingga kiper baru Manchester City itu pun juga punya pengalaman di Tim Nasional.