Robert Lewandowski di Rumorkan Ingin Hengkang ke Barcelona
di Rumorkan Ingin Hengkang ke

NOBARTV NEWS – Masih santer jadi perbincangan perpindahan Erling Haaland dari salah satu raksasa Jerman Borussia Dortmund ke Manchester City, kini satu nama muncul ke permukaan, setelah mendekati akhir musim belum juga menyepakati perpanjangan kontrak dengan klubnya .

Sosok tersebut adalah Robert Lewandowski, yang terkenal sebagai pembunuh di area pertahanan lawan. Menurut laporan media Jerman, Bild sang pemain sejauh ini tak mau memperpanjang kontraknya bersama raksasa Jerman Bayern Munchen.

Sumber tersebut mengklaim bahwa Lewandowski sudah membuat keputusan soal masa depannya. Bahkan Ia diklaim telah menemukan tujuan klub barunya di musim mendatang.

Munchen Sudah Tawarkan Perpanjangan Kontrak

Bayern Muenchen sendiri sudah berusaha untuk kembali membuka negosiasi dengan Lewandowski. Akan tetapi, Lewandowski dikabarkan masih belum mau untuk memperpanjang kontraknya dengan Bayern Muenchen sejauh ini.

Lewandowski pun disebut sudah memberitahu manajemen Bayern Munchen tentang keputusannya untuk tak memperpanjang kontrak bersama klub Bavaria tersebut dan Bayern Munchen sendiri merespons keputusan Lewandowski ini dengan berencana menjualnya pada musim panas ini dengan nilai transfer 35 hingga 40 juta euro.

Lewandowski Berniat Ke Barcelona

Menurut kabar yang beredar, Lewandowski diyakini ingin pindah ke Barcelona pada musim panas 2022 ini ketimbang harus menunggu statusnya menjadi bebas agen pada tahun depan.

Lewandowski menyadari betul bahwa Barcelona tengah menyiapkan kontrak berdurasi tiga tahun untuknya. Sang pemain pun sangat tertarik dengan proposal tersebut.

Meski demikian, negosiasi antara Lewandowski dan Barcelona sejauh ini masih cukup alot. Kesepakatan antara kedua belah pihak diyakini masih jauh dari kata tercapai.

Kondisi Keuangan Barca Jadi Penghalang

Barcelona kini tengah memutar otak agar bisa mendatangkan bomber subur asal Polandia tersebut ke Camp Nou, jika hal tersebut tercapai Barcelona bakal tampil lebih baik di musim mendatang.

Namun kondisi keuangan Barcelona yang sedang ‘pas-pasan’ tampaknya menjadi penghambat mereka untuk bisa memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Padahal, Lewy telah mengungkapkan bahwa dirinya tidak ingin memperbarui kontraknya di Allianz Arena. Dan jika memang kabar tersebut benar, maka tim Catalan tidak perlu mempertanyakan lagi minat sang striker untuk berseragam Blaugrana.

Mereka bisa saja menjual beberapa pilarnya, dengan Philippe Coutinho telah dilepas ke Aston Villa secara permanen beberapa waktu lalu, dan kepindahan Frenkie de Jong ke Manchester United dirumorkan bisa terjadi.

Tapi itu sepertinya tak cukup untuk bisa memboyong Lewy, pasalnya sang striker saat ini menerima gaji sebesar €22 juta dan angka itu bisa mencapai €25 juta jika situasi tertentu terpenuhi.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Barca akan mengupayakan semua kemungkinan untuk bisa mengangkut Lewandowski dari Bayern musim panas ini. Barca membutuhkan suntikan dana, baik dari penjualan pemain atau pun dari sponsor, dengan kedua opsi tersebut menjadi pilihan yang masuk akal.

Tim Catalan beberapa waktu lalu telah mencapai kesepakatan sponsor dengan Spotify dengan kesepakatan keduanya bernilai €280 juta.

Selain itu, mereka juga hampir mencapai kerja sama dengan CVC, yang bisa memberikan dana yang sangat besar buat keuangan mereka.