Kalvin Phillips Calon Pemain Baru Man City
Kalvin Phillips Calon

NOBARTV NEWS – Pemain Leeds United, Kalvin Phillips dikabarkan telah setuju untuk bergabung bersama sang juara musim 2021-2022, Manchester City.

Manchester City memang telah lama dikabarkan menaruh minat pada Kalvin Phillips. kedatangan Kalvin Phillips di tim berjuluk The Cityzens tersebut juga menguat setelah gelandang bertahan Manchester City, Fernandinho dikabarkan akan meninggalkan Man City.

Update terbaru terkait kepindahan Kalvin Phillips ke Manchester City baru-baru ini dikabarkan oleh jurnalis internasional, .

Fabrizio Romano yang melansir dari laporan David Ornstein menyebut bahka pihak Kalvin Phillips telah mencapai persetujuan dengan Manchester City. Fabrizio Romano mengabarkan bahwa Kalvin Phillips menolak beberapa klub agar bisa bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City.

“Kalvin Phillips telah mencapai kesepakatan dengan Manchester City secara pribadi – saat ia menolak klub lain untuk bekerja di bawah Pep.” Tulias Fabrizio Romano dalam cuitan di akun Twitter resminya pada 25 Juni 2022.

Fabrizio Romano menyebut Manchester City bakal membayar membeli Kalvin Phillips dengan fee £42 juta serta opsi tambahan, dan pihak Leeds Unitd setuju dengan hal tersebut.

Berita Terkait:  Bebas Transfer, AC Milan Bidik Jesse Lingard Gantikan Peran Franck Kessie

“Man City akan membayar £42 juta, kesepakatan keseluruhan mendekati £50 juta dengan tambahan. Leeds telah menerima, sebagai @David_Ornstein dilaporkan.” Sambung laporan Fabrizio Romano.

Profil Kalvin Phillips

Kalvin Phillips merupakan pemain kelahiran Leeds, Inggris pada 2 Desember 1995. Saat ini Kalvin Phillips berusia 26 tahun. Selain berdarah Inggris, Kalvin Phillips juga diketahui punya darah .

Pemain dengan ciri khas rambutnya tersebut berposisi sebagai Gelandang Bertahan dengan kaki kanan sebagai kaki terkuatnya.

Kalvin Phillips punya tinggi 1,78 m. Dengan tinggi badan yang tidak terlalu tinggi tersebut membuat pergerakan Kalvin Phillips di lini tengah cukup fleksibel dan cepat.

Dilansir dari Transfermarkt, Kalvin Phillips diketahui belum pernah pindah klub, dari usia junior Kalvin Phillips telah membela Leeds United. Pada tahun 2014 Kalvin Phillips membelas Leeds United U-18, pada tahun 2015 Kalvin Phillips membelas Leeds United U-21, dan di tahun 2015 juga Kalvin Phillips mendapat kesempatan untuk bergabung ke utama Leeds United.

Pada musim 2021-2022, Kalvin Phillips bermain sebanyak 23 kali bersama Leeds United disemua kompetisi. Dari 23 penampilan tersebut Kalvin Phillips mampu mencetak satu gol dan satu assist.

Berita Terkait:  Manchester United Resmi Lepas Paul Pogba, Kemana Sang Pemain Akan Berlabuh

Prediksi Kalvin Phillips di Manchester City

Jika benar-benar bergabung Manchester City, Kalvin Phillips jadi satu dari beberapa nama yang bergabung di Manchester City. Karena diketahui Manchester City saat ini telah mendatangkan dan .

Sosok Kalvin Phillips bisa jadi opsi tambahan untuk mengisi lini tengah Manchester City. Jika menilik posisi Kalvin Phillips yang kerap menjadi gelandang bertahan, Kalvin Phillips tampaknya bakal menjadi pelapis Rodri di Manchester City. Pasalnya di posisi gelandang bertahan Manchester City saat ini kerap diisi Rodri.

Kalvin Phillips bisa saja merebut posisi utama yang dikuasai Rodri apabila mampu bermain lebih baik dari Rodri. Selain sebagai gelandang bertahan, Kalvin Phillips juga bisa ditempatkan sebagai pengalir bola ke depan.

Kalvin Phillips tampaknya tidak akan langsung jadi bagian utama di Manchester City jika benar-benar bergabung di klub biru muda kota Manchester tersebut. Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa beberapa nama Manchester City perlu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk bisa beradaptasi dengan gaya permainan khas Manchester City. Layak untuk ditunggu apakah sosok Kalvin Phillips bisa menjadi bagian utama di Manchester City dan jadi pilihan utama Pep Guardiola.