Sebastien Haller Berpeluang ke Dortmund
Sebastien Haller Berpeluang ke Dortmund

NOBARTV NEWS – Menjelang bursa musim panas, Die Borussen harus segera berbenah, mengingat hampir pastinya kepergian penyerang mereka Erling Haaland musim depan, striker dengan body balance di atas rata-rata tersebut memang telah di isukan sejak musim lalu untuk hengkang dari Dortmund.

Kepergian sang pemain bukan akhir segalanya bagi Die Borussen, manajemen tim siap untuk mencari opsi penggan di bursa transfer agar menemukan pemain yang setidaknya mendekati level pemain 21 tahun asal Norwegia tersebut dan menurut Bild ada empat nama yang sudah disaring mereka.

Nilai jual Haaland saat ini diprediksi bisa berharga lebih dari 100 juta Euro, mengingat ia adalah salah satu pemain terbaik dunia saat ini dengan banyak ruang untuk terus berkembang. Harga tersebut jelas bisa membuat Dortmund tak ragu untuk melepas sang pemain dan mendatangkan bintang baru dengan nilai beli yang lebih kecil.

Dilansir oleh , Haaland dalam waktu dekat akan buka suara terkait masa depannya bersama Dortmund. “Haaland selalu mengambil keputusan dengan berunding bersama ayah juga agennya, Alfie dan Mino Raiola. Kedua sosok tersebut memegang peran penting,” beber Romano.

Imbas kepergian Haaland , berikut empat opsi pilihan yang sudah di terpantau jauh-jauh hari untuk menutupi celah yang di tinggalkan sang pemain.

Sebastien Haller

Nama pertama yang menjadi incaran Die Borussen adalah penyerang Amsterdam, Sebastien Haller. Striker  berusia 27 tahun yang bersinar musim ini bersama Ajax Amsterdam tersebut sedang berada dalam masa emas dan minim resiko untuk didatangkan.

Hanya saja Die Borussen harus siap bersaing dengan beberapa nama besar sepeti dan Inter Milan yang turut sama-sama melirik Haller di bursa transfer mendatang. Pasalnya sang pemain tampil subur di 2021/2022 dengan 33 gol dari 35 laga di semua ajang.

Namun Dortmund berpeluang besar mendatangkan sang pemain, mengingat Sebastien Haller bukan pemain baru di Bundesliga, karena ia pernah berkiprah bersama Eintracht Frankfurt pada rentan tahun 2017 hingga 2019, dan membentuk trio mematikan bersama Luka Jovic dan Ante Rebi.

Di musim terakhirnya bersama klub berjuluk Die Adler itu, Haller berhasil mencetak 15 gol dan menyumbang 9 assists di Bundesliga. Dia juga berhasil mencetak 5 gol dan menyumbang 3 assist di Liga Europa bersama Frankfurt.

Adam Hlozek

Nama kedua adalah Adam Hlozek, sosok asal Ceko ini adalah nama yang sejak lama masuk dalam daftar buruan Dortmund, meski bukan tipikal penyerang murni, namun anak ajaib berusia 19 tahun asal Republik Ceko tersebut mampu menyumbangkan enam gol dan 12 assist dari 25 laga Liga Ceko namun minimnya pengalaman di liga top Eropa mungkin akan membuat Dortmund cukup bimbang.

Hlozek saat ini tercatat sebagai pemain Sparta Praha dan biasa beroperasi di sektor sayap depan. Hlozek menjalani debut sebagai pemain di skuad utama Sparta pada 10 November 2018 saat mengalahkan Karvina di Liga Czech. Saat itu, dia berusia 16 tahun 3 bulan 16 hari dan menobatkan diri sebagai pemain termuda yang tampil untuk Sparta.

Setelah debut yang gemilang, Hlozek menjelma menjadi pemain penting Sparta. Meski secara postur kurang ideal untuk pemain sayap karena memiliki tinggi 186 cm, Hlozek ternyata tampil luar biasa. Kelebihan pemilik nomor punggung 20 itu adalah manuver-manuver yang sering membuat lawan bingung. Kecepatan kakinya juga membuat Hlozek sering memaksa lawan kehilangan posisi.

Patrick Schick

Nama ketiga yang masuk radar Dortmund adalah Patrick Schick, ia adalah nama yang mungkin paling cocok untuk digaet Dortmund. Sang pemain sudah kenyang pengalaman di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen dan RB .

Ketertarikan Dortmund kepada pemain asal Republik Ceko itu tak lepas dari ketajaman yang berhasil ia tunjukkan sejauh musim ini, di mana mantan bomber itu telah mencetak 16 gol di Bundesliga dan berada di posisi kedua daftar top skor sementara. Menurut WAZ, Die Borussian bisa memboyong Patrik Schick dari Bayer Leverkusen apabila mampu menyediakan uang sebesar 40 juta euro atau setara dengan 643 miliar rupiah.

Sasa Kalajdzic

Nama terakhir adalah Sasa Kalajdzic, Striker asal ini kemungkinan besar akan hengkang meninggalkan di jendela transfer musim panas 2022, dan Borussia Dortmund di prediksi bisa menjadi labuhan berikutnya bagi sang pemain.

Meski musim ini terhambat cedera sehingga baru mengemas tiga gol dan dua assist dari sembilan penampilan di Bundesliga Jerman. Bomber 24 tahun milik VfB tersebut tetap diminati Dortmund karena ia punya mental baja dan juga berkarakter pemimpin.

Namun Dortmund harus bersaing dengan beberapa nama besar Eropa seperti Bayern Munich, Tottenham Hotspur dan AS Roma yang tengah memantau perkembangan sang pemain.