Wonderkid Barcelona Jadi Buruan 3 Raksasa Inggris
Wonderkid Jadi Buruan 3 Raksasa

NOBARTV NEWS – Tampil gemilang bersama Barcelona musim ini, satu pemain lulusan akademi Lamasia menjadi buruan beberapa raksasa Inggris, menurut media , AS, wonderkid Barcelona, ​​Gavi yang tampil cukup ciamik sepanjang musim 2021/2022, kemungkinan akan memicu perang di antara tiga raksasa yaitu Chelsea, Liverpool dan Manchester United yang sama-sama tertarik mengontraknya.

Talenta luar biasa Gavi terlihat sejak di promosikan masuk ke tim utama, pemain berusia 17 tahun itu telah mengembangkan diri sebagai satu pilihan terbaik di lini tengah Blaugrana. Berkat talenta luar biasa yang ia tunjukan, Gavi pun berhasil menembus tim nasional Spanyol dan kini telah memiliki 4 caps di level Internasional.

Di Barcelona, Gavi tampil matang semenjak anyar mereka Xavi Hernandes sering menurunkannya secara reguler. Total ia telah mencatatkan ​​33 penampilan di semua kompetisi, di mana ia mencetak dua gol dan membukukan lima assist.

Gavi digadang-gadang sebagai salah satu jebolan terbaik akademi La Masia dalam beberapa tahun terakhir. Musim 2021/2022 merupakan musim debutnya di La Liga bersama tim senior Barcelona. Barcelona pun mulai mewaspada hal ini, apalagi Gavi dengan raksasa La Liga akan segera berakhir pada musim panas tahun depan. Selain itu Ia juga memiliki klausul pelepasan yang terbilang murah, yakni senilai 50 juta Euro, angka yang seharusnya tidak menjadi masalah bagi sebagian besar klub mapan Eropa.

Chelsea Ajukan Tawaran

Menurut surat kabar Spanyol, Sport, Chelsea sangat tertarik pada wonderkid Barcelona ini. Mereka bahkan dilaporkan sudah mengajukan penawaran kepada Barcelona.

Chelsea mengajukan ketertarikan terhadap wonderkid Barcelona berusia 17 tahun, Gavi. Meskipun usianya masih muda, Gavi telah memantapkan dirinya di tim utama Barcelona. Remaja itu memulai 13 pertandingan La Liga musim ini, sementara ia juga telah mendapatkan empat caps untuk tim nasional Spanyol.

Gavi memiliki klausul pelepasan sebesar £41 juta, yang mungkin tampak mahal untuk pemain berusia 17 tahun. Akan tetapi, menilik potensinya, angka tersebut dianggap wajar, malah cenderung murah. Barcelona harus bekerja keras di belakang layar untuk mengamankan kontrak profesional baru untuk Gavi yang akan meningkatkan klausul pelepasan itu secara eksponensial, kemungkinan sekitar €1 miliar.

Terlepas dari situasi internal klub yang sedang melanda, Chelsea tetap berencana mendatangkan beberapa pemain di jendela transfer musim panas. Mereka pun telah mengidentifikasi Gavi sebagai salah satu target utama yang diinginkan oleh Thomas Tuchel.

Liverpool Ikut Memantau

Raksasa Premier League Liverpool dikabarkan masih terus memantau wonderkid Barcelona Gavi dan untuk membujuknya tak memperpanjang kontrak baru di Barcelona, mereka telah menawarkan kontrak bernilai enam juta euro per musim.

Liverpool di rumorkan sudah berusaha memboyong Gavi sejak beberapa bulan belakangan ini. Mereka merasa peluang untuk mendapatkan jasa pemain ini cukup besar.

Sebab Gavi belum memperpanjang kontraknya di Barcelona. Sekarang ada perkembangan baru soal ketertarikan Liverpool pada gelandang 17 tahun tersebut. Liverpool disebut menawarkan gaji mencapai enam juta euro per tahun. Kabar ini diklaim oleh jurnalis bernama Gerard Romero, via Liverpooloffside.sbnation.com.

Machester United Ramaikan

Selain dua klub diatas, Manchester United juga dilaporkan bakal ikut meramaikan bursa transfer untuk mendapatkan jasa gelandang muda di musim panas nanti. Gavi yang terbilang masih muda bisa menjadi opsi lini tengah dan mampu mendongkrak performa tim.

Menurut laporan tersebut, Manchester United sangat tertarik untuk mengamankan jasa Gavi. Karena mereka ingin meremajakan lini tengah Manchester United. Ada beberapa pemain yang dianggap sudah habis. Terutama mereka juga ditinggal di musim panas nanti.

Hal tersebut membuat Setan Merah akan bekerja keras mendapatkan gelandang yang bisa jadi tulang punggung tim mereka untuk beberapa tahun ke depan. Gavi dinilai punya profil yang tepat untuk itu.