Alexandre Lacazette Berpeluang Merapat Ke Turin di Jendela Transfer Musim Panas Mendatang.
Alexandre Lacazette Berpeluang Merapat Ke Turin di Jendela Transfer Musim Panas Mendatang.

NOBARTV NEWS – Musim 2021/2022 menjadi musim kelam bagi armada besutan Massimiliano Allegri, pasalnya tak satupun gelar yang berhasil mereka raih. Harapan untuk menjuarai kandas di tangan wakil Spanyol Villarreal, sementara itu misi untuk mempertahankan gelar Coppa harus pupus di partai Final usai tunduk dari Inter Milan.

Kemudian pada gelaran Liga Italias Serie A, Dybala dan rekan kalah saing dari , Inter dan . Beruntung mereka masih kebagian satu jatah menuju gelaran Liga Champions di musim mendatang.

Untuk itu manajemen klub telah mengambil ancang-ancang berburu beberapa nama baru guna  bersaing dalam perebutan gelar Serie A serta UCL pada musim mendatang. Dalam perburuan pemain di jendela transfer Juventus membidik beberapa nama yang pada musim 2021/2022 berlaga di gelaran Liga Premier Inggris.

Lantas siapa sajakah mereka, berikut kami rangkum empat Pemain Premier League yang berpeluang di datangkan Juventus pada bursa transfer Musim Panas 2022.

Lucas Moura (Tottenham Hotspurs)

Nama pertama adalah Lucas Moura, pemain asal Brasil yang memperkuat Tottenham Hotspurs di musim 2021/2022 tampaknya sudah tak betah berlama-lama di Premier League. Pasalnya sang pemain jarang menjadi starter reguler di bawah asuhan Antonio Conte di Spurs. Dia kerap bermain dari bangku cadangan dalam ajang Premier League belakangan ini.

Selain itu Moura kemungkinan tidak masuk dalam rencana Conte pada musim depan. Untuk itu pemain asal Brasil tersebut bisa saja di lepas pihak klub pada bursa transfer musim panas nanti.

Dengan kemungkinan tersebut, Juventus yang akan ditinggal pemainnya Federico Bernardeschi jelas membutuhkan sosok pengganti yang kiranya sepadan. Untuk itu Moura di sinyalir bisa menjadi  pengganti yang berkualitas untuk mengisi kekosongan tersebut.

Pemain yang lahir pada 13 Agustus 1992 ini mengawali karirnya di dunia sepak bola bersama dengan Clube Atletico Juventus pada tahun 1999. Ia bermain untuk tim akademi  Juventus –SP hingga tahun 2002. Setelah itu Lucas bermain untuk akademi Corinthians hingga tahun 2005.

Permainannya yang kian menanjak membuat Sao Paulo tertarik untuk merekrutnya ke dalam bagian tim junior mereka. Kemudian seiring meningkatnya performa, Moura akhirnya di rekrut Paris Saint-Germain (2013 – 2018). Pada 31 Januari 2018, Moura menandatangani kontrak dengan hingga 2023 dengan biaya transfer sekitar £25 juta.

Dia melakukan debutnya untuk Tottenham dalam pertandingan Liga Champions UEFA 2017–18 melawan Juventus pada 13 Februari 2018, datang sebagai pemain pengganti dalam pertandingan yang berakhir imbang 2–2.

Jesse Lingard (Manchester United)

Nama kedua yang masuk dalam radar Juventus dalam jendela transfer mendatang adalah Jesse Lingard, sang pemain kembali menunjukan kapasitasnya di atas lapangan hijau, ia tampil gemilang saat dipinjamkan ke West Ham pada musim lalu. Namun sekembalinya dari masa pinjaman nasib Lingard tak begitu bagus di klib lamanya Manchester United pada musim ini.

Lingard bahkan tidak mendapat kesempatan bermain reguler pada musim ini. Pemain asal Inggris tersebut tercatat hanya tampil 16 kali dalam ajang Premier League dengan mencetak dua gol.

Untuk itu pemain berusia 29 tahun tersebut sudah memutuskan untuk meninggalkan Manchester United pada akhir musim. Apalagi kontraknya akan segera berakhir dan Lingard bisa berlabuh ke Turin dengan status bebas transfer.

Jesse Ellis Lingard lahir pada 15 Desember 1992. Ia adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau sebagai pemain sayap untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United dan tim nasional Inggris.

Lingard pertama kali dimasukkan dalam matchday senior pada 30 November 2011, di perempat final Piala Liga melawan Crystal Palace di Old Trafford, tetap tidak digunakan karena tim Sir Alex Ferguson kalah 2-1 setelah perpanjangan waktu.

Pada 6 November 2012, Lingard bergabung bersama Leicester City dengan status pinjaman selama sebulan. Dia membuat debut kompetitifnya hari itu, dalam hasil imbang 0-0 Championship dari Bolton Wanderers, masuk sebagai pengganti Martyn Waghorn di menit ke-85.

Lingard kemudia bergabung dengan Birmingham City dengan status pinjaman satu bulan pada 19 September, Pada 27 Februari 2014, Lingard bergabung dengan klub Championship lainnya, Brighton & Hove Albion, dengan status pinjaman selama 93 hari. Dia mencetak gol pertamanya untuk klub pada tanggal 8 April, dalam kemenangan 4-1 melawan mantan klub Leicester City.

Pada 2 Februari 2015, Lingard bergabung dengan klub Championship dengan status pinjaman hingga akhir musim. Dia memulai start pertamanya pada 14 Februari, melawan Reading di .

Pada 29 Januari 2021, Lingard bergabung dengan dengan status pinjaman hingga akhir musim, di mana ia bertemu kembali dengan mantan bos Manchester United David Moyes. Pada debutnya pada 3 Februari 2021, Lingard mencetak dua gol melawan Aston Villa saat West Ham menang 3-1.

Alexandre Lacazette (Arsenal)

Nama berikut adalah Alexandre Lacazette, pemain asal Prancis ini tampil cukup baik bersama Arsenal di musim 2021/2022. Namun sayang kiprahnya tak mampu mengantar The gunners untuk kembali berlaga dalam gelaran UCL di musim mendatang.

Seiring akan berakhirnya masa kontrak bersama Arsenal di akhir musim ini, Alexandre Lacazette di sinyalir tak menemui kata sepakat untuk memperpanjang kontrak, dan siap mencari tujuan baru dengan status bebas transfer.

Untuk itu Juventus yang sedang membutuhkan tambahan pemain di lini depan, dikabarkan tengah mendekati sang pemain untuk menyepakati kerja sama di musim mendatang. Pasalnya Juve siap kehilangan Paulo Dybala dan Alvaro Morata yang akan meninggalkan Turin setelah musim ini berakhir.

Meskipun Lacazette sudah menginjak usia 30 tahun. Namun, pengalaman yang dimiliki mantan pemain tersebut bisa sangat berguna bagi tim asuhan Massimiliano Allegri guna menjaga persaingan pada musim 2022/2023.

Alexandre Lacazette lahir pada 28 Mei 1991, ia adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain sebagai penyerang dan merupakan kapten klub Liga Utama Inggris Arsenal. Dia bermain terutama sebagai striker, tetapi juga ditempatkan sebagai striker kedua, penyerang sayap, dan gelandang serang.

Lacazette memulai karir seniornya dengan klub kota kelahirannya Lyon pada 2010, pada usia 19 tahun. Pada tanggal 5 Juli 2017, Lacazette menandatangani kontrak lima tahun yang dilaporkan untuk klub Liga Premier Arsenal dengan biaya rekor klub. Lyon mengungkapkan bahwa biayanya adalah €53 juta (£46,5 juta) awal ditambah hingga €7 juta (£6,1 juta) dalam bonus potensial. Pada 6 Agustus 2017.

Douglas Luiz (Aston Villa)

Kurangnya pasokan gelandang bertahan di kubu Juventus, membuat manajemen tim langsung melirik salah satu pemain Aston Villa, Douglas Luiz. Penampilan apik yang diperagakan gelandang Aston Villa tersebut membuat Juventus tertarik merekrutnya di bursa transfer musim panas mendatang.

Douglas Luiz adalah gelandang bertahan asal Brasil yang saat ini bermain untuk Aston Villa. Mantan pemain Manchester City tersebut menjadi andalan Steven Gerrard di lini tengah The Villans.

Musim ini, Douglas Luiz sudah mengemas 29 penampilan di semua kompetisi. Dia turut menyumbangkan satu gol serta tiga assist untuk klub yang bermarkas di Villa Park tersebut.

Pemain ini memiliki kelebihan tertentu yakni bisa bermain di dua posisi berbeda yakni bisa sebagai gelandang sentral atau gelandang bertahan. Karena itu, jiga bergabung dengan Jve dipastikan dia akan dimainkan secara regular.

Kans Juventus untuk mendatangkan Douglas Luiz sepertinya tidak sulit. Pasalnya kontrak gelandang 23 berusia tahun tersebut akan berakhir pada 2023 mendatang.