Neymar Jr Dirumorkan Masuk Dalam Daftar Jual PSG.
Neymar Jr Dirumorkan Masuk Dalam Daftar Jual PSG.

NOBARTV NEWS – Nasib Neymar Jr di PSG belakangan jadi perbincangan, pasalnya ada rumor sang pemain akan segera meninggalkan klub yang di belanya dari tahun 2017 silam. Menurut laporan dari L’Equipe, Paris Saint-Germain berencana melakukan cuci gudang dengan melepas beberapa pemain di jendela transfer jelang kompetisi musim -2023 mendatang.

Neymar Jr Masuk Dalam Daftar Jual

Dengan alasan ingin cuci gudang, ada bocoran salah satu nama yang masuk dalam daftar jual adalah ujung tombak Brasil Neymar Jr. Masuknya nama mantan pemain Barcelona ini membuat fans terkejut.

Pasalnya pemain berusia 30 tahun tersebut sejatinya masih terikat kontrak bersama Les Parisiens hingga Juni 2025 mendatang. Sang pemain juga masih betah di Paris karena ingin membawa klubnya meraih juara Liga Champions .

Jika masuk dalam rilis jual PSG di jendela transfer musim 2022, maka mengutip dari situs Transfermarkt, Neymar memiliki harga pasaran sebesar 90 juta Euro atau sekitar Rp1,4 triliun. Dengan harga pasaran itu, kiranya ada lima klub yang siap berburu jasa Neymar, berikut kami jabrkan daftar lima klub tersebut untuk anda.

Chelsea

Nama pertama yang siap menggunakan jasa neymar adalah raksasa Liga Inggris, . Jelang musim baru telah resmi mendapatkan pemilik baru. Pengusaha Amerika Serikat, resmi membeli The Blues dari taipan Rusia, Roman Abramovich seharga 5,35 miliar dolar AS.

Dengan hadirnya membuat Thomas Tuchel sudah tidak sabar untuk melakukan kejutan di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Terdengar kabar telah menjanjikan kucuran dana sebesar 200 juta pounds atau setara dengan Rp 3,6 triliun untuk belanja pemain. Hal tersebut tentu membuat Thomas Tuchel memasukan nama bintang PSG, Neymar sebagai buruan utama.

Berita Terkait:  Live Streaming Strasbourg vs PSG, Liga Prancis Pekan 35, Pochettino “Tak Ada Laga Main Mata”

Minimnya kontribusi lini serang Chelsea di musim 2021/2022 jelas menjadi masalah yang harus di selesaikan, dan hadirnya Neymar Jr di prediksi bisa menjadi jalan keluar terbaik bagi Chelsea.

Newcastle United

Klub berikutnya yang punya kekuatan finansial lebih dari cukup untuk merekrut Neymar adalah United, tim berjulukan The Magpies ini tampil sebagai klub kaya raya setelah resmi dibeli oleh Konsorsium Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi.

Pada bursa transfer Januari 2022 lalu, United melakukan gebrakan dengan merekrut sejumlah bintang seperti Guimaraes, C Wood, K Trippier, Dan Burn dan M Targett.

Mereka sempat menjadi tim paling boros di bursa transfer musim dingin karena mengeluarkan dana sebesar Rp1,7 triliun. Meski begitu, United akhirnya mampu bangkit dari zona degradasi dan bertahan di Premier League musim depan.

Untuk itu, demi bisa bersaing untuk duduk di posisi atas klasemen Liga Inggris pada musim mendatang, Newcastle United harus kembali berbelanja pemain bintang di jendela transfer musim panas.

Dengan adanya kabar Neymar bakal di lepas PSG, Newcastle tak boleh melewatkan kesempatan tersebut untuk mendatangkan Neymar dari PSG. Bintang Timnas Brasil itu tentu bisa membantu meningkatkan kualitas lini depan tim besutan Eddie Howe di musim 2022/2023.

Manchester City

Sang Pep Guardiola di kabarkan sangat berminat mendatangkan ujung tombak Brasil tersebut ke Eitihad, meski baru saja mendapatkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund, Manchester City besutan Pep Guardiola tak ingin melewatkan kesempatan untuk merekrut Neymar.

Berita Terkait:  Belum Sepakati Perpanjang Kontrak Bersama Munchen, Rumor Lewandowski Ke Barca Menggema

Andai mampu mendatangkan sang pemain, Klub kaya raya Liga Inggris tersebut diprediksi akan semakin menakutkan pada musim mendatang, untuk itu manajemen tim terus memantau perkembangan sang pemain.

Bintang Timnas Brasil itu bisa mengisi sektor penyerang sayap kiri untuk menyuplai bola kepada Erling Haaland sebagai ujung tombak Manchester City.

Real Madrid

Real Madrid baru saja tersakiti usai gagal merekrut rekan setim Neymar di PSG Kylian Mbappe, untuk itu andai kata Neymar akan di lego. Real Madrid pastinya siap memboyong Neymar sebagai pengganti yang pas.

Sejak mendarat di Paris pada 2017 lalu, penampilan bintang Brasil itu tidak pernah mengecewakan. Ia telah mengemas 100 gol dan 60 asssist dari 144 penampilan bersama PSG di semua kompetisi.

Los Blancos sendiri memang sudah lama mendambakan sosok Neymar kala masih membela Barcelona. Bila mau mengelontorkan dana sebesar Rp1,4 triliun, impian mereka bakal tercapai pada musim depan.

Barcelona

Klub terakhir yang kemungkinan menjadi pelabuhan Neymar dari PSG adalah mantan klubnya Barcelona. Tentu sang pemain tak akan menolak jika harus kembali ke klub yang telah membesarkan namanya.

Pasalnya Neymar tercatat sempat memiliki kenangan indah bersama Barcelona dengan menyumbang delapan gelar termasuk La Liga dan Liga Champions Eropa, kala itu trisula Barcelona sangat di takuti dimana Neymar tampil dengan dua tandemnya Messi dan Suarez.

Hanya saja rilis jual yang lumayan besar membuat Barcelona harus berpikir dua kali untuk merekrut sang pemaian, pasalnya Blaugrana saat ini sedang dilanda krisis keuangan. Kemungkinan Xavi Hernandez hanya bisa gigit jari karena tidak sanggup mengeluarkan dana sebesar 90 juta Euro atau sekitar Rp1,4 triliun.