Frank Kessie Resmi Gabung Barcelona
Frank Kessie Resmi Gabung

NOBARTV NEWS dan pihak Barcelona dikabarkan telah menyelesaikan proses . Saat ini mantan pemain AC Milan, Franck Kessie telah menjadi bagian dari klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Kabar rampungnya proses transfer Franck Kessie ke Barcelona tersebut dikabarkan oleh jurnalis bola internasional, Fabrizio Romano. Menurut laporan Fabrizio Romano, Franck Kessie telah menandatangani menjadi Barcelona.

Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa durasi kontrak yang disetujui pihak Franck Kessie dan Barcelona adalah empat tahun, sehingga Franck Kessie akan berseragam Barcelona hingga tahun 2026 mendatang. Diketahui juga bahwa saat ini Franck Kessie berstatus sebagai pemain free agent dari AC Milan.

“Ini dia. Setelah kesepakatan lisan dicapai beberapa hari yang lalu, Franck Kessié telah menandatangani kontrak sebagai pemain baru Barcelona hingga Juni 2026 – itu akan menjadi kontrak empat tahun, ia bergabung sebagai agen bebas dari AC Milan,” tulis laporan Fabrizoo Romano pada unggahan di akun Twitter resminya pada 22 .

Fabrizio Romano pun mengabarkan bahwa proses medis Franck Kessie sebelum bergabung ke Barcelona juga telah selesai dilakukan. Diketahui bahwa nantinya Franck Kessie akan menerima gaji sebesar 6,5 juta euro atau setara dengan Rp102 miliar per tahun dengan tambahan.

“Kessié akan menerima gaji bersih €6,5 juta plus tambahan. Medis sudah selesai,” sambung laporan Fabrizio Romano.

Di Barcelona nanti, Franck Kessie akan bergabung menjadi bagian Barcelona bersama, Frankie de Jong, Gavi, Nico Gonzalez, Pedri, Riqui Puig, hingga Sergio Busquets.

Sebelumnya, Franck Kessie memang tampil cukup baik saat masih berseragam AC Milan. Bersama AC Milan, Franck Kessie terhitung bermain sebanyak 214 kali, dari penampilan tersebut Franck Kessie mampu mencetak 36 gol dan 16 assist.

Profil Franck Kessie

Franck Kessie merupakan pemain berkebangsaan Pantai Gading. Diketahui bahwa nama panjang Franck Kessie adalah Franck Yannick Kessie, dia lahir di Ouragahio, Pantai Gading pada 19 Desember 1996.

Saat ini, Franck Kessie berusia 25 tahun. Franck Kessie punya tinggi 1,83 meter dan berposisi sebagai pemain geladang bertahan, Franck Kessie punya kekuatan lebih di kaki bagian kanan daripada kiri.

Selain AC Milan, Franck Kessie juga pernah memberla tim lain seperti Cesena dan .

Karir sepakbola Franck Kessie

– Stella Club (2015)

– Atalanta U19 (29 Januari 2015)

– Stella Club (30 Juni 2015)

– Atalanta (1 Juli 2015)

– Cesena (26 Agustus 2015)

– Atalanta (30 Juni 2016)

– AC Milan (1 Juli 2017)

– Atalanta (30 Juni 2019)

– AC Milan (1 Juli 2019)

– Barcelona (Saat ini)

Prediksi Franck Kessie di Barcelona

Sebagaimana yang diinformasikan di atas, Franck Kessie yang merupakan pemain tengah tentunya akan diduetkan dengan beberapa pemain tengah lain di Barcelona saat ini.

Dan diketahui untuk saat ini pemain tengah Barcelona didominasi para pemain berusia muda. Jika menilik dari posisi Franck Kessie sebagai gelandang bertahan, Franck Kessie diprediksi akan jadi pengganti Sergio Busquets, yang diketahui juga bahwa Sergio Busquets bermain sebagai gelandang bertahan di Barcelona saat ini.

Akan tetapi, jika performa Franck Kessie tidak lebih baik daripada Sergio Busquets nanti, bisa saja pemain kelahiran Pantai Gading tersebut hanya menjadi pelapis atau pengganti Sergio Busquets.

Menarik untuk dilihat penampilan Franck Kessie di Barcelona nanti.