Erling Haaland Resmi Akan Gabung Manchester City
Resmi Akan Gabung Manchester City

NOBARTV NEWS – Erling Haaland secara resmi akan bergabung dengan Manchester City. Kabar bursa terbarunya, kesepakatan dokumen Erling Haaland telah siap.

Kabar terbaru yang menyebut Erling Haaland secara resmi akan bergabung dengan Manchester City tersebut disampaikan oleh jurnalis bola internasional, .

Melalui unggahan di akun Instagram resminya, Fabrizio Romano menyebut Erling Haaland akan segera bergabung dengan Manchester City secara resmi, bahkan telah menyelesaikan tes medis pertama di Belgia bersama staf Manchester City.

“Erling Haaland akan secara resmi bergabung dengan , menyelesaikan kesepakatan dan dokumen siap,” Tulis Fabrizio Romano di akun Instagram resminya barubaru ini.

“Erling Haaland telah menyelesaikan bagian pertama dari tes medis di Belgia hari ini dengan dokter Man City, dokumen sekarang siap untuk ditandatangani setelah pembicaraan pada tahap akhir sejak 3 minggu dengan dewan Manchester City,” tambah tulisan Fabrizio Romano.

Menurut Fabrizio Romano, Manchester City akan mengaktifkan klausul rilis yang lebih rendah pada minggu ini, nantinya jika klausul telah diaktifkan maka kedua tim baik Borussia Dortmund (klub Erling Haaland saat ini) dan Manchester City akan mengumumkan terkait perpindahan Erling Haaland.

Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa Erling Haaland juga akan segera melakukan perpisahan dengan pihak Borussia Dortmund hingga para fans Borussia Doermund.

“Man City memberi tahu Borussia Dortmund bahwa mereka akan secara resmi mengaktifkan klausul rilis [lebih rendah dari yang dikabarkan €75 juta] minggu ini. Pengumuman resmi akan dilakukan minggu ini dengan City dan BVB untuk mengonfirmasi transfer setelah klausul rilis diaktifkan. Erling Haaland dan keluarganya sama-sama ingin mengumumkan minggu ini untuk mengucapkan selamat tinggal kepada penggemar Borussia Dortmund dengan cara terbaik, karena mereka telah baik padanya.” Laporan Fabrizio Romano.

Terkait gaji dan durasi kontrak, Erling Haaland akan mendapatkan gaji 375.000 poundsterling per minggu, Haaland akan berseragam Manchester City hingga tahun 2027 nanti.

“Gaji Erling Haaland yang disepakati dengan Manchester City tidak akan melebihi tingkat yang disepakati dengan Kevin De Bruyne, senilai sekitar £ 375.000 per minggu, Erling Haaland akan menandatangani kontrak dengan Man City hingga Juni 2027.” Sambung laporan Fabrizio Romano.

Jika bergabung dengan Manchester City nanti, Erling Haaland akan mengisi posisi striker utama yang selama ini kosong di Manchester City, Erling Haaland diprediksi bakal bersaing dengan Julian Alvarez, striker berkebangsaan yang juga akan gabung Manchester City, serta Gabriel Jesus yang selama ini kerap ditempatkan sebagai striker Manchester City.

Erling Haaland diharapkan bisa membantu Manchester City untuk mencetak gol dengan mudah, karena pada momen-momen tertentu Manchester City kesulitan dalam mencetak gol karena tidak adanya sosok striker murni di posisi depan.

Profil Erling Haaland

Erling Haaland merupakan pemain bola berkebangsaan yang berposisi sebagai striker atau penyerang.

Pemain dengan tinggi 1,94 m tersebut diketahui mempunyai darah , karena ia lahir di Leeds pada 21 Juli 2000.

Pemain yang saat ini berusia 21 tahun tersebut punya kekuatan yang lebih di kaki kirinya, serta kecepatan saat membawa bola, Erling Haaland juga kerap menang jika duel bola atas.

Sebelum bersinar bersama Borussia Dortmund, Erling Haaland juga bermain cukup baik saat membela klub Austria, .

Erling Haaland juga pernah membela klub asal Norwegia yakni Molde dan Bryne FK.

Lantas, apakah Erling Haaland juga mampu bersinar bersama Manchester City nanti? Menarik untuk ditunggu.