Eks Bomber Persib dan Arema FC Jonathan Bauman Resmi Hijrah ke Barcelona SC

Eks Bomber Persib dan Arema FC Jonathan Bauman Resmi Hijrah ke Barcelona SC

NOBARTV NEWS – Kabar mengejutkan datang dari daratan Selatan. Eks pemain Bandung dan juga Jonathan Bauman resmi hijrah ke klub kasta tertinggi Liga Ekuador Barcelona SC. Perpindahan itu diumumkan lebih awal meski kepindahan sang pemain akan terealisasi di musim dingin mendatang.

Diketahui, Bauman sempat bermain di dua negara Tenggara. Pertama adalah di klub Kedah FA dan kedua di Indonesia bersama dan Bandung.

kuis tebak skor 21 s/d 23 Januari

 

Pada musim 2017-2018 lalu, klub Jawa Barat Bandung mendatangkan sang striker dari klub Yunani AOK Kerkyra dengan status bebas transfer. Bersama tim berjuluk Maung Bandung itu, Bauman tampil sebanyak 26 kali dan sukses menorehkan 12 gol dan 8 assist.

Namun sayang, kebersamaan Bauman bersama Persib hanya sebentar. Pada 6 Januari 2019, Bauman pindah ke negara tetangga bersama Kedah FA. Di Kedah, Bauman tampil dalam 19 pertandingan dengan catatan 6 gol dan 3 assist.

Setahun di Liga Super Malaysia, striker asal Argentina itu kembali ke Indonesia dan membela klub Jawa Timur . Performa Bauman tak sebaik ketika membela . Di , ia hanya tampil sebanyak 2 kali tanpa pernah mencetak gol sama sekali.

Berita Terkait:  Persib Bandung vs Persita Tangerang: Nobartv Live Streaming & Prediksi Skor, BRI Liga 1 Indonesia Pekan Ke-16

Hal itu membuatnya pulang ke Argentina dan membela klub kasta kedua Quilmes Atlético Club. Ia hanya tampil dalam 8 pertandingan dengan catatan 2 gol 1 assist.

Pada musim 2020-2021, Bauman hijrah ke klub Ekuador Mushuc Runa SC. Namun di sana, Bauman hanya sebentar. Ia lalu dipinjamkan ke klub Ekuador lainnya Independiente del Valle. Dan ternyata, Independiente mempermanenkannya setelah melihat performa baiknya. Ia dipermanenkan pada 3 Januari dan akan mengakhiri kerjasamanya pada tahun depan.

Di musim 2021- bersama Independiente dalam segala ajang, Bauman tampil lumayan baik. Ia tampil dalam 67 pertandingan di semua ajang dengan catatan 24 gol dan 10 assist. Bukan hanya itu, Bauman juga sukses membawa klubnya menjuarai Copa Sudamericana.

Copa Sudamericana merupakan kompetisi sepak bola antar klub di Selatan. Ia satu level di bawah Copa Libertadores.

Usai membawa timnya menjuarai even tersebut, Bauman lagi-lagi cari pengalaman baru. Pada akhirnya, ia resmi hijrah ke klub Ekuador lainnya Barcelona SC. Namun kepindahan tersebut akan terealisasi pada tahun depan tepatnya 3 Januari 2023.

Berita Terkait:  Live Streaming PSM Makassar vs Persela, BRI Liga 1 Pekan 31, Laga Hidup Mati Persela

Untuk diketahui, Barcelona Sporting Club didirikan pada 1 Mei tahun 1925. Klub berjuluk Ídolo del ini bermarkas di Estadio Monumental Banco Pichincha dengan kapasitas penonton 59.283.

Lucunya, klub ini memiliki nama yang sama – bahkan logo yang sangat mirip dengan klub raksasa Spanyol FC Barcelona. Pada tahun 2013 lalu, Barcelona SC pernah memuat rilis resmi terkait nama ‘Barcelona’ yang mirip dengan klub asal Spanyol tersebut.

“Mengenai nama brand ‘BARCELONA’ di Ekuador, satu-satunya pemilik sah di wilayah Ekuador adalah Barcelona Sporting Club. Hal itu sudah tertuang dalam Institut Properti Intelektual Ekuador (IEPI),” rilis resmi Barcelona SC.

“Sudah menjadi fakta publik juga bahwa nama Barcelona di Ekuador selalu diidentikkan dengan Barcelona Sporting Club. Futbol Club Barcelona telah mencoba mendaftarkan brand ‘BARCELONA’ di Ekuador,” tulisnya lagi.

“Respon kami terhadap hal ini adalah dengan menunjukkan penolakan dan telah menunjuk pengacara khusus yang akan berurusan dengan IEPI,” tutup pernyataan tersebut.

Join situs Komunitas Fans Bola NOBARTV.CO.ID - Ada beragam Kuis Tebak Skor (KTS) setiap akhir pekan & even berhadiah jutaan rupiah setiap bulannya [ DAFTAR ]. Cek informasi lebih lanjut : cara mendapatkan poin, klasemen poin bulan ini , pemenang even Oktober

Related Articles

Responses