Darwin Nunez Jadi Buruan Beberapa Klub Eropa
Jadi Buruan Beberapa Klub

NOBARTV NEWS – Jelang bursa transfer musim panas mendatang, nama Erling Haaland boleh saja mendominasi perbincangan soal calon klub barunya. Namun ada satu nama yang belakangan mencuat ke permukaan dan masuk dalam radar beberapa tim elite Eropa, ia adalah Darwin Nunez.

Bomber ini menunjukan penampilan yang cukup impresif di ajang Liga Champions bersama klubnya dan di luar dugaan mereka mampu lolos dari fase grup. Benfica unggul dari Barcelona dan lolos ke-16 bersama Bayern Munchen. Raihan tersebut tak lepas dari kontribusi hebat sang pemain, alhasil sederet klub ternama kepincut menggunakan jasanya.

Berdasarkan data Squawka, Darwin menjadi bintang baru Liga Champions dan Eropa dengan torehan gol fantastis, enam gol dari 10 laga. Musim ini Darwin Nunez setidaknya sudah mengemas 32 gol dari 37 penampilan di lintas ajang, torehan yang menggiurkan bagi klub besar yang mengharapkan jasanya.

Untuk itu berikut kami rangkum beberapa klub elite Eropa yang menaruh minat untuk mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim panas mendatang.

Manchester United

Klub pertama yang menaruh minta adalah Manchester United, tim yang bermarkas di Old Traford ini diyakini akan berburu striker baru pada musim panas. akan habis kontraknya, selain itu di pastikan akan pergi dan Mason Greenwood telah dibekukan dari skuat akibat kasus yang dibuatnya.

Manchester United masih punya Cristiano . Akan tetapi, bintang asal Portugal tersebut sudah tidak muda lagi meski masih mencetak banyak gol untuk Setan Merah. Setan Merah bisa merekrut Darwin Nunez untuk memperkuat lini depannya. Striker asal Uruguay tersebut bisa menciptakan kombinasi yang mematikan bersama Ronaldo.

Dilansir Ekrem Konur, Manchester United sudah menentukan siapa striker yang akan mereka datangkan. Tim berjuluk Setan Merah itu dilaporkan akan fokus mendatangkan Darwin Nunez dari Benfica. Namun menurut informasi, harga transfer sang pemain yang cukup tinggi membuat Manchester United masih urung untuk melanjutkan negosiasi kepindahan sang pemain.

Salah satu pesaing Manchester United dalam perburuan Nunez adalah Liverpool. Berkat permainan apik yang di tunjukan sang pemain kala Benfica jumpa Liverpool di gelaran musim ini, selaku pelatih Liverpool mengutarakan ketertarikan kepada sang pemain.

Menurut Juergen Klopp, Darwin Nunez punya potensi untuk jadi top skor dunia. Apalagi usianya masih muda, 22 tahun. “Dia sangat, sangat bagus. Saya melihatnya bagaimana dia berduel dengan Konate. Dia kuat, juga cepat larinya,” tambah Klopp.

“Penyelesaian akhirnya juga sangat tenang dan bagus. Jika dia terus menjaga kondisinya, maka dia akan membuat karier cemerlang di masa depan,” tutupnya.

Setali tiga uang dengan Liverpool, menurut sumber yang beredar, Nunez pun sangat ingin pindah ke Liverpool dan persyaratan lisan telah disepakati dengan dasar bahwa klub Merseyside ingin menggandakan gajinya saat ini dalam kontrak empat tahun. Pemain Uruguay itu saat ini memiliki gaji €30k per minggu yang berarti kepindahan ke Liverpool akan membuatnya sekitar €70k.

Paris Saint-Germain

Paris Saint-Germain ikut bersaing dalam perburuan bintang muda Uruguay Darwin Nunez, selain memberi gaji selangit pada Darwin Nunez, PSG juga menjanjikan penyerang asal Uruguay tersebut menjadi pusat proyek klub musim depan.

Tak cuma itu, demi memuluskan negosiasi Les Parisiens juga siap menggelontorkan dana melimpah pada Benfica agar mau melepas Darwin Nunez ke PSG tidak ke klub lain. Kabarnya, PSG rela keluar duit hingga 70 juta euro alias setara dengan Rp1 Triliun. Jumlah tersebut diyakini tak akan membuat Benfica pikir panjang menolak PSG.

“Sekarang, prioritas pemain adalah menemukan tim yang menjamin pertumbuhan eksponensialnya,” tulis Fichajes. “Meski Atletico merayunya, opsi PSG sebagai pengganti Mbappe atau Neymar menjadi opsi untuk diperhitungkan bagi Darwin Nunez,”

“PSG akan menawarinya emas, selain bersedia membayar €70 juta. Saat ini negoasiasi telah berlangsung dan PSG tengah menunggu Benfica,” terang media yang berbasis di Spanyol itu.

Real Madrid

Raksasa , Real Madrid ternyata ikut mengincar bomber Benfica Darwin Nunez. Persaingan untuk mendapatkan tanda tangan penerus Luis Suarez dan Edinson Cavani itupun bakal berlangsung ketat.

Nama Darwin Nunez memang jadi bahan pergunjingan eropa setelah di musim lalu penyerang berusia 22 tahun itu mampu mengemas 14 gol serta 12 assist. Pesona Nunez kemudian berlanjut setelah ia mencatatkan penampilan impresif di awal musim 2021/22 dengan gelontoran enam gol dalam tujuh penampilannya di semua kompetisi.

Real Madrid saat ini masih bergantung pada sosok Karim Benzema. Penyerang asal Prancis tersebut tampil sangat tajam meski usianya sudah tidak muda lagi. Namun, Los Blancos tidak punya pengganti sepadan untuk Benzema di bangku cadangan. Luka Jovic tidak bisa diandalkan sedangkan Mariano Diaz sering mengalami cedera.

Kehadiran Darwin Nunez bisa jadi solusi untuk lini depan Real Madrid. Nunez yang baru berusia 22 tahun bakal cocok untuk proyeksi jangka panjang Los Blancos.