Hengkang Dari Chelsea, Jorginho Siap Jadi Rebutan 5 Raksasa Italia
Hengkang Dari , Siap Jadi Rebutan 5 Raksasa Italia

NOBARTV NEWS – Jelang bursa musim panas mendatang Chelsea kemungkinan akan melepas beberapa pemain pentingnya, pasalnya  sampai saat ini situasi di dalam tim masih tidak menentu usai aset Roman Abramovich dibekukan di , Chelsea juga mendapat sanksi tidak bisa memperpanjang kontrak pemain, hal ini akan berdampak pada para pemain yang kontraknya akan habis.

Terkait masalah tersebut membuat beberapa pemain Chelsea kabarnya ingin hengkang. Dan satu namun yang ingin pergi adalah Jorginho, baru-baru ini tersiar sebuah pernyataan mengejutkan disampaikan agen Jorginho, Joao Santos, menurutnya sang klien bisa meninggalkan Chelsea dan kembali mengadu nasib di Italia. Santos mengatakan, kliennya itu masih memiliki niatan untuk merumput di Liga Italia. Meski begitu, dia juga menyatakan, Jorginho masih mencintai Chelsea.

“Bermain di Liga Italia adalah mimpi baginya dan hatinya tetap di sini (Chelsea). Seperti yang terjadi hari ini, dia bisa bermain untuk empat atau lima klub; , Inter Milan, Juventus, AS Roma atau ,” kata Santos kepada Tuttomercatoweb, dikutip dari Metro, Jumat (25/3/2022).

Selain itu cuitan FabrizioRomano juga menegaskan hal tersebut, dimana ia mengatakan jika masalah pemblokiran kontrak pemain di kubu Chelsea bisa diselesaikan sebelum 2023, maka Jorginho berpeluang memperpanjang kontrak, namun jika sebaliknya maka sudah ada Juventus yang siap jadi labuhan berikut Jorginho.

Lantas kemanakah Jorginho akan pergi jika perpanjangan kontrak tak bisa terselesaikan, berikut kami rangkum 5 tim Italia yang siap jadi labuhan berikut bagi Jorginho.

Napoli

Gelandang Chelsea, Jorginho, mengakui telah memiliki pengalaman yang luar biasa dengan Napoli. Dia tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Napoli suatu saat nanti. Jorginho pindah ke Chelsea dari Napoli pada musim panas 2018 lalu. Ia pun mendapat pertanyaan apakah tertarik untuk kembali ke Napoli.

“Saya memiliki pengalaman yang luar biasa dan saya sangat menyukai kota dan para penggemar di sana,” kata Jorginho dilansir dari laman Football Italia. “Sekarang, sejujurnya, saya tidak memikirkannya karena konsentrasi saya semua ada di Chelsea, tetapi jika ada kemungkinan, suatu hari untuk kembali, Anda tidak tahu kapan, tentu saja saya ingin.”

AS Roma

Jorginho sendiri diketahui masih memiliki masa bakti hingga 30 Juni 2023 mendatang. Namun mengingat situasi di The Blues sedang tidak kondusif, maka tidak menutup kemungkinan kalau sang pemain inti tersebut akan hengkang dari Stamford Bridge.

AS Roma dikabarkan menjadikan dua pemain menjadi target transfer musim panas nanti. Dua pemain itu ialah Jorginho (Chelsea) dan Pierre-Emile Hojbjerg (). Gelandang tengah telah menjadi prioritas Jose Mourinho sejak gabung AS Roma musim panas lalu. Roma mengejar Granit Xhaka dari Arsenal tapi gagal.

AC Milan

Setelah kehilangan Franck Kessie  AC Milan tentu saja langsung bergerak untuk mencari pengganti yang sepadan. Mereka kini sudah mendapatkan satu nama yaitu gelandang Chelsea, Jorginho. Kabar ini dilansir oleh Calciomercato.

Jorginho sendiri sebelumnya sudah sering disebut bakal cabut dari Chelsea. Pasalnya kontraknya bakal berakhir pada musim panas 2023 mendatang. Masa depannya di Stamford Bridge juga makin tak jelas. Hal ini tak lepas dari dibekukannya aset pemilik Chelsea yakni Roman Abramovich di Inggris.

Namun kabar tersebut masih berupa , mengingat kontrak Jorginho di Chelsea akan berakhir di 2023, selain itu AC Milan harus siap bersaing dengan beberapa nama yang bisa jadi lebih di prioritaskan sang pemain.

Inter Milan

Inter Milan sebenarnya sudah memantau sang pemain jauh-jauh hari sebelum masalah yang menimpa interen Chelse, Inter Milan bahkan sebelumnya telah mengajukan penawaran barter Jorginho dengan dua pemain mereka, Christian Eriksen dan Marcelo Brozovic. Namun sayang kesepakatan itu tak menemukan titik temu.

Kini setelah masalah yang sedang menimpa Chelsea, Inter Milan dikabarkan siap mengajukan penawaran baru kepada sang pemain untuk bergabung bersama tim biru hitam di musim mendatang.

Juventus

Juventus menjadi yang terdepan dalam perburuan Jorginho, rumor soal kepindahannya ke Turin pada bursa transfer musim panas ini menguat. Terlebih setelah Chelsea terkena imbas sanksi pemerintah Inggris yang dijatuhkan kepada sang pemilik, Roman Abramovich.

Chelsea sebenarnya tidak dibolehkan melakukan aktivitas transfer sebelum kepemilikan klub berpindah tangan. Tapi itu tidak cukup untuk membendung rumor perihal kepindahan Jorginho ke Juventus.

Saat ditanya soal kemungkinan Jorginhi pindah ke Juventus, Sang agen (Santos) menjawab singkat kepada Qui Studio a Voi Stadio “Akan dipertimbangkan.”