Romelu Lukaku Jadi Buruan Barcelona
Jadi Buruan Barcelona

NOBARTV NEWS –  musim panas memang belum resmi di buka, namun beberapa klub elite Eropa sudah menyiapkan ancang-ancang untuk berburu pemain incarannya untuk memaksimalkan skuat di musim mendatang.

satunya adalah Barcelona, tim besutan Xavi Hernandez ini di gadang-gadang sedang mencari ujung tombak yang haus gol dan nama Erling Haaland serta Robert Lewandowski di rumorkan menjadi dua nama utama yang diincar oleh Barcelona.

Nilai Transfer Selangit Erling Haaland

Nama pertama terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Barcelona setelah Mino Raiola disebut-sebut sempat bertemu dengan Presiden Blaugrana, Joan Laporta. Akan tetapi, patokan harga Haaland yang di sodorkan Borussia Dortmund terbilang cukup tinggi dan itu menjadi masalah tersendiri bagi Barcelona.

Alhasil, Barcelona pun harus mengurungkan niatnya, karena bersaing dengan Manchester City dan Real Madrid untuk mendapatkan jasa sang pemain. Pasalnya, Manchester City dan Real Madrid dinilai memiliki kekuatan finansial yang lebih memadai dibandingkan Barcelona.

Kondisi tersebut akhirnya membuat kubu Barcelona berpikir dua kali dan memutuskan untuk mundur dari perburuan ujung tombak Borussia Dortmund tersebut.

Munchen Siap Perpanjang Kontrak Lewandowski

Dalam beberapa pekan terakhir Barcelona di rumorkan telah melakukan pendekatan terhadap ujung tombak Robert Lewandowski, masalah kontrak yang tak kunjung selesai antara Lewandowski dan Bayern Muenchen menjadi kesempatan bagi Barcelona untuk mencoba mendekati sang pemain.

Barcelona berencana untuk merekrut Lewandowski pada bursa transfer musim panas tahun ini dengan nilai transfer 40 juta euro (sekitar Rp613 miliar), namun, Bayern Muenchen rupanya masih ingin memakai jasa sang pemain dan tidak akan melepas Lewandowski pada musim panas nanti.

Bayern telah mengerahkan segala cara untuk mempertahankan Lewandowski. Kampiun Liga Jerman 2021/2022 itu kabarnya sudah bertemu agen Pini Zahavi untuk membahas perpanjangan kontrak pemain asal itu.

Dengan situasi tersebut lantas membuat Barcelona mulai mundur dan mengalihkan buruan ke pemain lain yang dinilai cukup tajam di lini depan. Dilansir dari Marca, Blaugrana mengalihkan buruannya ke penyerang Chelsea, Romelu .

Romelu Lukaku Jadi Opsi Berikutnya

Romelu Lukaku menjadi opsi kedua andai Bayern Munchen enggan melepas Robert Lewandowski. Barcelona di yakini bisa mendapatkan striker asal Belgia itu karena situasinya yang buruk di Chelsea.

Disisi lain, Lukaku disinyalir sudah tidak betah merumput bersama Chelsea walau ini periode keduanya. Performa pemain asal Belgia itu terus menurun dan diperkirakan menjadi salah satu pembelian terburuk The Blues.

Pasalnya, Lukaku hanya mencetak lima gol dari 23 laga di Liga Inggris musim ini. Ini jauh berbeda ketika dia membantu menjuarai musim lalu. Namun, catatan itu tidak menyurutkan Barcelona untuk mendekatinya.

Menurut laporan sejumlah media , Barcelona mulai tertarik untuk mendatangkan Lukaku. Anggota timnas Belgia itu masuk daftar prioritas untuk direkrut pada bursa transfer musim panas nanti.