Lorenzo Insigne memilih untuk bergabung ke klub MLS
Lorenzo Insigne memilih untuk bergabung ke klub MLS

NOBARTV NEWS – Liga-liga top Eropa hampir tiba pada akhir kompetisi, isu serta rumor perpindahan pemain pun makin ramai di bicarakan jelang bursa musim panas , bursa transfer kali ini bisa dibilang menjadi bursa transfer yang cukup dinanti. Pasalnya, sejumlah penyerang top berpeluang pindah klub pada periode ini.

Menariknya, meskipun belum di buka secara resmi, ada beberapa kesepakatan telah terjadi untuk perpindahan pemain di musim panas 2022 nanti. Para pemain tersebut baru akan  bergabung dengan klub barunya pada musim depan. Siapa saja mereka, berikut kami rangkum kilasan beritanya.

Lorenzo Insigne

Pemain yang satu ini jelas telah menjadi ikon Napoli sepanjang dedikasinya di lapangan hijau. Setelah berseragam Napoli satu dekade lebih, Lorenzo Insigne akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di akhir musim.

Sang pemain memilih untuk bergabung ke klub MLS (Amerika Serikat), Toronto FC, dengan status bebas transfer. Transfer ini cukup mengejutkan, pasalnya, Insigne tercatat masih berusia 30 tahun dan masih bisa bermain di level teratas kompetisi Eropa.

Insigne akan bergabung dengan Toronto FC mulai musim panas 2022. Hal ini cukup merugikan bagi Napoli karena Insigne tidak hanya kapten tim, tetapi juga mesin gol klub. Dia telah menorehkan 116 gol dan 91 assist dari 420 pertandingan.

Niklas Sule

Bayern Munchen sudah di pastikan akan kehilangan salah satu pemain belakangnya di bursa transfer musim panas mendatangkan, ia adalah Niklas Sule. Kontrak sang pemain akan berakhir pada Juni 2022 dan sang pemain memutuskan tidak ingin memperpanjangnya di Bayern Munchen.

Sempat santer dikaitkan dengan beberapa klub top di luar Bundesliga, Sule justru memilih untuk bergabung dengan rival abadi Bayern Munchen di Bundesliga, Borussia Dortmund.

Bek tengah asal Jerman ini bergabung dengan Bayern Munchen pada 2017 dari TSG Hoffendeim. Sejak itu, dia menjadi benteng pertahanan kokoh Die Bavarian dan termasuk pemain kunci kala meraih treble winner era Hansi Flick.

Yacine Adli

Kepergian Hakan Calhanoglu ke Inter Milan membuat AC Milan berburu playmaker baru. Selain memperpanjang masa peminjaman Brahim Diaz, mereka juga sukses mendatangkan potensial, Yacine Adli. Dia diboyong dari Bordeaux pada musim panas 2021 dengan harga 8 juta euro.

Namun, pemain 21 tahun itu baru akan bergabung musim depan. Dia tetap bertahan di Bordeaux hingga akhir musim sebagai pemain pinjaman. Musim ini dia sudah tampil dalam 24 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 6 assist.

Khvicha Kvaratskhelia

Pemain muda kelahiran 2001 ini sempat jadi perbincangan setelah mencetak dua gol fantastis saat Georgia menaklukan pada gelaran 2022. Meski tak berhasil membawa timnya lolos ke , Khvicha adalah sosok yang cukup di perhitungkan.

Adalah Napoli yang menjadi labuhan berikutnya bagi sang pemain, setelah di tinggal Inzigne Napoli akhirnya memboyong pemain Georgia ini dari Dinamo Batumi dengan biaya €10 juta.

Kabar ini pertama kali diungkap wartawan sepak bola Fabrizio Romano lewat cuitannya pada 12 April 2022 lalu. Romano mengungkap bahwa Napoli sudah dalam tahap akhir negosiasi.

Kabar ini juga diliput media Italia, La Gazzetta dello Sport. Belum ada konfirmasi resmi dari pihak agen maupun Napoli, tetapi tentu menjadi kabar baik untuk keduanya. Sebelumnya, pada akhir Maret lalu, juga sempat menyatakan ketertarikannya untuk meminjam Khvicha dari Rubin Kazan dengan kemungkinan membeli. Tentunya pemain seperti Khvicha layak dapat panggung yang lebih besar.

Matt Turner

Masa depan Bernd Leno di Arsenal tampaknya akan berakhir musim depan. The Gunners telah memastikan kedatangan kiper asal Amerika Serikat, Matt Turner, dari klub MLS, New England Revolution.

Arsenal menebus kiper 27 tahun itu dengan harga 6 juta euro. Dia diplot untuk menggantikan peran Bernd Leno sebagai pelapis Aaron Ramsdale. Leno sendiri kemunkinan besar akan dilepas karena kontraknya akan berakhir pada 2023 dan penurunan performa pada musim ini.

Julian Alvarez

Julian Alvarez menjadi nama yang sering di kaitkan dengan beberapa klub elite Eropa pada transfer musim dingin kemarin. Striker 22 tahun itu tampil menawan bersama River Plate dan dianggap sebagai calon bintang Argentina berikutnya. Inter Milan, AC Milan, dan bersaing untuk mendapatkan jasanya.

Namun, pada akhirnya sang pemain lebih memilih untuk bergabung ke klub Inggris, Manchester City. Mereka telah meresmikan transfer sang pemain dengan nilai transfer €17 juta. Dia baru akan bergabung pada musim depan dan akan menghabiskan musim ini bersama River Plate sebagai pemain pinjaman.

Joaquin Correa

Joaquin Correa di musim ini sebenarnya masih berstatus pemain pinjaman dari , namun jelang bursa transfer mendatang sudah ada kesepakatan mempermanenkan sang pemain dengan nilai transfer €23,6 juta.

Sebenarnya sang pemain punya opsi untuk pindah ke klub lain selain Inter Milan pada musim panas kemarin. Striker 27 tahun tersebut akhirnya mengungkapkan bahwa dia lebih memilih Inter Milan untuk melanjutkan karir sepak bolanya.

Transfer tujuh pemain di atas cukup menguntungkan bagi klub baru mereka. Dengan potensi besar dan pengalaman yang dimiliki, mereka didatangkan dengan harga yang terbilang murah, bahkan beberapa di antaranya gratis. Layak untuk dinanti bagaimana performa mereka musim depan ketika berganti kostum.